Edhie Baskoro: Indonesia Harus Jaya Sebagai Tuan Rumah Asian Games 2018

  • Whatsapp

Tinjau Venue Asian Games, “Indonesia harus kembali ukir sejarah,” kata Ibas. Secara langsung, Komisi X DPR RI bersamaan dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meninjau ke lapangan untuk persiapan jelang Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Pun, beberapa venue juga disambangi secara langsung yang berada di kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (24/1).

Edhie Baskoro Yudhoyono, Ketua Fraksi Partai Demokrat, yang juga sering disapa dengan nama Ibas, menyampaikan harapan supaya Indonesia meraih kejayaan besar pada hajat olahraga bergengsi Asian Games 2018 nanti.

“Sebelumnya, kita juga pernah menjadi tuan rumah Asian Games, sekarang, saatnya menunjukkan kembali pada dunia bahwasanya Indonesia bisa jadi tuan rumah baik hati dan berhasil. Terlebih, saat ini ekonomi Indonesia terus tumbuh dan bisa memperbaiki sarana dan prasarana Venue pertandingan,” ujar Ibas saat kunjungan,” kata Ibas ketika melakukan kunjungan.

Begitu juga dengan anggota komisi X DPR RI, dorongan dan ajakan dilakukan demi terwujudnya proses lancar dan kesuksesan dalam ajang Asian Games 2018 di Indonesia. Kenapa? Karena ajang ini bisa dibilang sebagai pembuktia untuk Indonesia agar diakui dunia Internasional.

“Ayo, kita bersama mengawal ‘Catur Sukses’, sukses administrasi, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses penggerakan ekonomi,” kata wakil rakyat dari Dapil VII Jatim.

Ibas turut berpesan, semangat, kebersamaan, keseriusan, pengawasan, kerja keras, kordinasi, serta sinergi dari stakeholder juga patut ditingkatkan. Pasalnya ini adalah bentuk dukungan dan motivasi untuk atlet Indonesia pada ajang Asian Games 2018 mendatang.

“Indonesia harus mengukir kembali sejarah sukses di ajang antarnegara, yang sudah baik dilanjutkan, yang belum baik diperbaiki. Tak lupa, selalu kedepankan sapta pesona Indonesia dalam seluruh event Asian Games agar Indonesia dikenang dengan citra yang positif,” terangnya.

Rombongan dari Komisi X DPR RI juga turut mendengar paparan dan persiapan venue dari Erick Thohir dan Dirjen Cipta Karya Sri Hartoyo di dalam ruang Press Conference, SUGBK.

Setelah meninjau langsung lokasi, rombongan Komisi X DPR RI melanjuti kunjungan ke Stadion Aquatic, Istora. Kunjungan ini diakhiri rombongnan dengan melihat lapangan Hoki.

Di rombongan, terlihat juga Ketua Komisi X DPR RI, Djoko Udjianto, SektrSekretaris Kemenpora, Gatot Sulistiantoro Dewo Broto, dan Direktur Utama PPK GBK, Winarto.

Related posts