Di Dalam Jiwa yang Sehat Ada Tubuh yang Sehat, Di Dalam Jiwa yang Sehat Ada Hubungan yang Makin Dekat! Ayo Mulai 5 Gaya Hidup Sehat Ini Bareng Pasanganmu Yuk Smartgirl!

  • Whatsapp

Hidup sehat merupakan sebuah kebutuhan dan kewajiban juga ya Smartgirl. Kamu harus tetap menjaga tubuhmu dan juga kudu memberikan perlakuan sehat supaya tubuhmu tetap bisa beraktfitas secara maksimal tiap harinya. Hidup sehat ini bakalan makin asyik dan seru pastinya kalau kamu luangkan waktu buat menerapkannya sama pasanganmu. Karena di dalam jiwa yang sehat, pasti ada tubuh yang sehat. Dan di dalam jiwa yang sehat, pasti ada hubungan yang makin dekat!

1. Dimulai dengan motivasi buat satu sama lain!

http://www.newbalancerunningshoes.com

Read More

Hal pertama yang kudu kamu dan pasanganmu lakukan adalah punya motivasi buat hidup sehat. Kamu bakalan jadi pengingatnya dia, dan dia juga bakalan jadi alarmmu kalau ke depannya mandek atau semangatnya menurun. Hubungan kalian juga bakalan terasa makin dekat karena sama-sama mendukung satu sam lain buat ngejalani pola hidup yang benar. Udah sehat, romantis lagi…paket lengkap enggak pakai mahal.

2. Olahraga bareng bakalan bikin kamu enggak mageran lho…!

http://road.cc/content/buyers-guide

Olahraga bareng pasangan sama aja artinya dengan kencan sehat. Olahraga ini bisa kamu lakukan dari yang sederhana aja ya Smartgirl. Misalnya dengan rutin jogging, sepedaan bareng, bisa juga dengan workout senam yang partneran satu sama lain. Enggak perlu waktu yang lama-lama kalau memang kamu dan dia sibuk. Cukup rutin satu sampai 2 jam seharinya bakalan bisa bikin tubuhmu segar buat aktifitas selanjutnya. Energi badan dapet, energi hati apalagi…ya kan? :p

BACA JUGA :  Sempat Gaduh! Rumah Prabowo di Google Maps Berubah Jadi 'Istana Presiden Kertanegara'! Netizen: Tempat Bermain Pleciden-plecidenan Itu Ya??

3. Bukan hati aja yang kudu dijaga..tapi makanan juga harus dong!

https://www.natursan.net

Jaga makanan adalah langkah hidup sehat selanjutnya yang bisa banget kamu lakuin dengan pasanganmu. Tiap kali kalian makan atau jalan bareng, usahakan buat pilih menu makanan yang enggak melulu mengandung lemak, junkfood dan pengawet. Kamu dan pasangan bisa milih makanan yang kadar proteinnya tinggi, terus seratnya banyak dan juga bisa kasi supply vitamin. Kalian bisa coba daging merah, ikan laut, sayur-sayuran dan juga buah-buahan. Atau camilan kacang-kacangan juga bagus lho karena biasanya mengandung protein nabati yang baik buat badan.

4. Atur waktu tidur itu penting. Tubuh yang sehat adalah tubuh yang istirahatnya berkualitas!

https://blog.aarp.org

Nah buat langkah yang ini kalau kamu sudah menikah bakalan lebih gampang, karena langsung bisa ngatur buat nyamain waktu tidur sama pasanganmu. Misalnya kalian sama-sama mematok jam 21.30 buat tidur, nah pada jam segitu semua aktifitas kerjaan ataupun yang lainnya kudu stop. Udah enggak boleh juga terganggu sama gadget ataupun sosmed dan lain-lain. Istirahat sama-sama bakalan bikin kamu lebih mudah buat nyaman dan tidur.

Nah buat kamu yang masih belum nikah, kalian bisa atur waktu tidur dengan janjian tentu aja. Tapi ini harus disiplin yaa, jangan colong-colongan…ngakunya udah tidur taunya masih aja rebus mi instan pakai telur komplit sayur ditambahin potongan cabai.

5. Bikin kompetisi sehat antara kamu dan dia. Seru lho sama-sama saingan ngejer target!

http://info.interhealthusa.com

Langkah yang ini adalah kunci buat jaga gaya hidup sehatmu tetap pada jalur dan target yang sesuai. Misalnya dalam hal makanan, tidur, dan olahraga tadi. Kamu bisa banget jadiin pasanganmu saingan, siapa yang kemajuannya lebih baik dan siapa yang masih aja mageran. Kompetisi kaya gini selain bisa ngatur target hidup sehat juga bisa bikin kamu sama dia makin merhatiin satu sama lain. Jadi sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui.

BACA JUGA :  Diberikan Seumur Hidup! Berikut Nominal Uang Pensiun Anggota DPR

Hidup sehat itu sebuah keharusan dan enggak bisa diwakilan ya Smartgirl. Hidup sehat sendiri itu wajib, tapi kalau hidup sehat bareng orang yang disayang kan bakalan jadi lebih spesial! Ya enggak? Makanya yuk mulai hidup sehat!

Related posts