Bunga Kantil yang Katanya Bisa Bawa Jodoh Buat Kamu, Ternyata….

  • Whatsapp

Bunga kantil selalu menghiasi para pengantin dalam berbagai macam adat pernikahan di Indonesia. Bunga ini memiliki makna tersendiri sebagai lambang kesucian dalam pernikahan. Bunga ini kerap dianggap memiliki energi mistis yang tidak dapat dijelaskan dengan logika.

Smartgirl, pernah denger nggak sih legenda tentang bunga melati ini? Kali ini katamama bakal ngulik soal bunga kantil atau yang disebut bunga cempaka putih ini karena banyak sekali legenda yang menghiasi bunga kantil ini..

Read More

1. Memprediksi Keperawanan Perempuan

Ada legenda yang mengatakan bahwa bunga ini dapat mendeteksi masih perawan atau tidaknya calon pengantin perempuan. Bunga kantil yang diletakkan di badan calon pengantin perempuan akan berbau harum apabila Ia masih perawan namun bunga kantil tidak akan mengeluarkan bau wangi bila sang calon pengantin perempuan tidak perawan.

Dahulu, karena legenda bunga kantil ini sangat terkenal khususnya di Jawa membuat tidak jarang ada pernikahan yang gagal karena bunga kantilnya tidak berbau harum.

2. Disukai Kuntilanak

Legenda berkembang lagi bahwa salah satu jenis mahluk halus bernama kuntilanak sangat senang dengan harumnya bunga kantil. Maka dari itu, bila tiba-tiba didekat kita berbau bunga kantil tidak jarang orang menganggap bahwa ada kuntilanak didekatnya.

BACA JUGA :  Gimana Ya Gaya Perempuan Arab Kalau Ke Bioskop ?

Meski begitu, orang-orang yang menyukai wewanginan bunga kantil tidak terganggu dengan legenda kuntilanak tersebut. Karena ada juga yang menyenangi kehadiran mahluk halus disamping mereka.

3. Bunga Kantil di Pernikahan dipercaya dapat mendatangkan Jodoh lebih cepat

Legenda yang satu ini cocok banget buat para jomblo nih, kenapa? karena buat kalian para jomblo kesepian bisa langsung dateng ke pernikahan teman terdekat kalian dan minta aja bunga kantilnya terus jangan lupa disimpen dibawah bantal, siap-siap aja pagi harinya kalian bakalan ketemu jodoh yang kalian tunggu.

Ini masih kebawa sampai sekarang lo smartgirl legendanya, faktanya tanpa bunga kantil pun menghadiri pesta pernikahan sahabat atau teman kita bisa membuka jalan untuk bertemu dengan jodoh kok hehe

Jadi, bunga kantil ini memang memiliki banyak keistimewaan ya? kalau diusut-usut sih awalnya karena bunga kantil ini mengeluarkan bau harum yang membuat masyarakat zaman dulu tertarik dan kemudian mengkultuskan bunga ini sebagai bunga sesembahan dan bunga yang dianggap memiliki kekuatan magis yang berbeda.

Padahal kalau menurut saya sendiri, kalau dulu bunga mawar atau matahari mengeluarkan bau yang sama harumnya pasti masyarakat tidak hanya mengkultuskan bunga kantil. Tapi syaangnya bunga yang paling menarik minat masyarakat saat itu adalah bunga kantil. Bunga ini juga banyak ditemukan di hutan dan di Pulau Jawa khususnya.

Kalau menurut smartgirl sendiri gimana? Kehadiran bunga kantil ini bakalan membawa berkah atau malapetaka? Like Share and Comment dibawah ya 🙂

Related posts