Connect with us

Smartlife

4 Tips 3 Jam Non STop Nonton Avengers: Endgame Tanpa Kebelet Tanpa Ngantuk!

Okti Sulisnia

Published

on

Blibli.com

GIRLISME.COM – Film yang paling ditunggu-tunggu, Avengers: Endgame, akhirnya mulai tayang hari ini, 24 April 2019. Film Avengers: Endgame kabarnya akan jadi konklusi dari infinity Saga yang sudah berlangsung selama 11 tahun, makanya semua orang pengen jadi saksi langsung dahsyatnya peperangan antara pahlawan terkuat Planet Bumi melawan Thanos.

Nggak tanggung-tanggung, film ini akan berdurasi 3 jam non stop lho! Bahkan, banyak bioskop di Indonesia yang buka 24 jam khusus untuk pemutaran film ini. Nha.. Sebelum nonton, baiknya Kamu lakukan 4 tips ini biar bisa tetap fokus selama tiga jam non stop saat nonton Avengers: Endgame.

1. Ajak teman Kamu yang sama-sama mengikuti sekuel film Marvel ini..

Nah ini jadi tips pertama yang harus Kamu lakukan sebelum nonton Avengers: Endgame. Kenapa ini jadi penting? Karena nggak semua orang ngikutin dan paham sama sekuel film ini.. Jadi kalau Kamu nonton sama orang yang nggak paham, dijamin deh selama di bioskop dia bakal banyak nanya hahaha..

2. Jangan lupa bawa tisu ya! Ini penting banget buat Kamu..

Menurut Kevin Feige, Avengers: Endgame ini bakal menyajikan klimaks yang sangat emosional. Nggak cuma itu, Chris Evans juga sempat bilang kalau film ini bakal sarat emosi. Nah, daripada nanti bingung lap air mata pakai apa, mending bawa tisu buat persiapan. Setuju nggak?

3. Sebelum nonton, jangan terlalu banyak makan dan minum ya.. Pastikan juga Kamu mampir ke toilet sebelum nonton.. Bahaya kalau pas lagi seru malah pengen ke kamar mandi :p

Karena film ini durasinya 3 jam 2 menit, dan sayang banget kalau harus melewatkan satu detik dari apa yang terjadi di film, nah Kamu harus pastikan dulu sebelumnya Kamu sudah buang air kecil dan nggak makan terlalu banyak. Biar makin nyaman nontonya.

4. Durasi 3 jam bisa bikin Kamu ngantuk lho di bioskop! Nah, makanya jangan lupa pesan kopi ya..

Duh.. yang namanya nonton 3 jam non stop ya bisa ngantuk lah ya. Makanya, biar nanti Kamu nggak bablas tidur, jangan lupa pesan kopi ya di tempat Kamu nonton!

Buat Kamu yang langsung nonton hari ini, inget.. Jangan sampai spoiler ya 🙂

Content Writer, Books Enthusiast, Public Relations

Beri Komentar

Smartlife

5 Efek Berbahaya Makan Mie Instan Saat Sahur! Dari Menyebabkan Kanker Hingga Berbahaya Bagi Pencernaan!

Okti Sulisnia

Published

on

Google.com

GIRLISME.COM – Kalau telat bangun sahur dan belum masak, mie instan memang selalu jadi penyelamat buat siapa saja. Praktis dan rasanya juga enak, apalagi kalau ditambah telur dan sayur.

Sayangnya, makan mie instan sudah terbukti nggak baik buat kesehatan. Apalagi kalau dimakan saat sahur dan besoknya harus puasa seharian penuh. Namanya instan, makanan yang satu ini nggak bisa mencukupi berbagai kebutuhan tubuh akan nutrisi, seperi karbohidrat, protein, mineral, dan vitamin. Nggak cuma itu, MSG yang ada di mie instan juga bisa bikin Kamu haus dan ngantuk terus saat puasa.

Nah, biar menambah pengetahun Kamu, yuk simak penyakit berbahaya yang bisa Kamu alami kalau sering sahur pakai mie instan!

1. Duh.. Makan mie instan ternyata bisa bikin kanker 🙁

Kabarmelayu.com

Kemasan mie instan yang terbuat dari styrofoam bisa menjadi pemicu kanker. Terlebih lagi karena mie instan itu hanya disajikan dengan direndam air panas. Panas ini yang akan bikin zat kimia di dalam styrofoam ikut bereaksi. Bayangin deh gimana kalau zatnya ikut masuk ke tubuh 🙁

2. Kalau Kamu punya masalah pencernaan, jangan sering-sering makan mie ya!

Google.com

Kalau Kamu sering makan mie, apalagi lebih dari sekali setiap harinya, siap-siap aja rasain begah dan susah buang air besar yang bikin super nggak nyaman.

3. Jangan makan mie terlalu sering ya, kasihan metabolisme tubuh Kamu..

Makassar.terkini.id

Akumulasi zat kimia dari mie instan yang sering Kamu makan bisa mengacaukan metabolisme tubuh Kamu. Apalagi mie instan banyak mengandung zat kimia berbahaya seperti pengawet dan pewarna akan menjadi racun di dalam tubuh.

4. Mie intsan bisa bikin bagian tubuh Kamu rusak juga lho!

Inspiradata.com

Salah satu kandungan mie instan adalah propylene glycol. Kandungan ini sejenis bahan anti beku yang akan mencegah mie menjadi kering. Kalau zat ini masuk ke tubuh, bisa langsung ditumpuk di area hati, ginjal serta liver dan menyebabkan kerusakan du tubuh Kamu.

5. Mie bikin tubuh sulit menyerap nutrisi, jadinya Kamu akan sering lemas dan loyo..

Merdeka.com

Mie instan juga bisa bikin nutrisi sulit diserap tubuh Kamu. Makanya nggak cocok banget kalau sahur pakai mie instan, karena esok harinya tubuh Kamu akan mudah lemas dan loyo.

Harganya emang murah sih, praktis juga. Tapi kalau taruhannya nyawa.. Mending nggak makan mie deh! Setuju??

Okti Sulisnia
Content Writer, Books Enthusiast, Public Relations

Beri Komentar

Continue Reading

Smartlife

Kerusakan Hati dan Stress Akut! Ini 5 Ancaman Berbuka Puasa dengan Makanan Manis!

Okti Sulisnia

Published

on

GIRLISME.COM – Makanan manis selalu jadi pilihan yang tepat buat berbuka puasa. Setelah menahan lapar dan dahaga, menjamu lidah dengan makanan yang manis memang memberikan sensasi yang menyenangkan. Nggak cuma itu, Rasulullah SAW juga sudah menganjurkan untuk berbuka puasa dengan makanan manis.

Tapi hati-hati ya, berbuka puasa dengan makanan manis dalam porsi yang berlebihan ternyata kurang baik buat kesehatan Kamu. Berbuka dengan makanan manis secara berlebihan bisa menimbulkan dampak yang cukup serius.

1. Hati-hati, makanan manis bisa berpotensi merusak fungsi hati Kamu lho!

Hellosehat.com

Senyawa fruktosa, glukosa, dan lainnya yang terkandung dalam makanan manis ternyata dapat mengganggu fungsi hati bahkan bersifat racun. Hal ini bisa berpeluang terjadi kalau Kamu mengonsumsinya secara berlebihan. Nah, makanya porsi makanan manis yang Kamu makan saat berbuka harus dibatasi ya.

2. Duh.. Makanan manis ternyata bisa bikin Kamu terkena kesehatan mental..

m.jitunews.com

Mengonsumsi makanan manis secara berlebihan saat buka puasa akan membuat kadar gula darah Kamu meningkat drastis. Kadar gula darah yang semakin inilah yang akan memicu berbagai masalah kesehatan mental, termasuk depresi.

Idntimes.com

Kalau Kamu mengonsumsi makanan manis dengan porsi berlebihan, maka harus siap mengalami gangguang kesehatan jantung. Sebuah penelitian terhadap 6000 responden yang dilakukan oleh EatingWell, menunjukkan bahwa responden yang diberi asupan gula berlebih mengalami peningkatan kadar HDL dan lemak jahat dan penurunan kadar kolesterol baik. Seperti yang diketahui, hal-hal tersebut merupakan salah satu pemicu penyakit pada jantung.

Kabarfokus.com

Kadar gula berlebihan yang Kamu konsumsi bisa membuat Kamu mudah lemas dan gampang ngantuk. Hal ini terjadi karena tidak dibarengi dengan nutrsi lain buat tubuh Kamu yang sudah puasa seharian penuh.

5. Makan manis terlalu banyak juga bisa bikin diabetese tipe 2 lho!

Food.detik.com

Makan manis yang Kamu konsumsi bisa bikin hormon insulin Kamu meningkat. Nah, hormon insulin yang terlalu tinggi bisa bikin penumpukan lemak dalam tubuh, yang akan berakibat pada resiko terkena diabetes tipe 2.

Berbuka dengan yang manis memang anjuran, tapi ingat yang berlebihan itu juga nggak baik buat kesehatan.

Okti Sulisnia
Content Writer, Books Enthusiast, Public Relations

Beri Komentar

Continue Reading

Trending