Connect with us

Relationship

4 Tanda Cowokmu Ngelakuin Kekerasan dalam Pacaran! Cinta dengan Kekerasan itu Hanyalah Semu,Girls. Jangan Tertipu!

Irma El-Mira

Published

on

Entity Mag

GIRLISME.COM – Magdalene merilis tanda-tanda pasanganmu melakukan kekerasan dalam hubungan. Inget ya Girls, laki-laki dengan kekerasan bukanlah yang pantas untuk dijadikan masa depan. Perhatiin tanda-tanda berikut ini apakah ada pada pasanganmu atau nggak…

1. Melibatkan kekerasan fisik…

Pernah nggak cowokmu marah dan main tangan ke kamu? Atau dia ngelakuin hal-hal yang memaksa, dan kamu menjadi nggak nyaman, takut dan seperti ditekan??

Kalau pasanganmu udah ngelakuin ini, artinya kamu sudah ada dalam kekerasan dalam pacaran. Pasanganmu nggak seharusnya melakukan hal-hal yang membuatmu nggak nyaman dan melukai kamu.

2. Cemburu berlebihan, sampai mengisolasi kamu dari sekelilingmu…

Urban Health Magazine

Hal lain yang harus kamu perhatikan dari seorang cowok adalah bagaimana ia saat cemburu. Ketika pasanganmu cemburu berlebihan, nggak bisa diajak diskusi, dan cenderung mau memiliki kamu seorang diri, maka kamu harus mulai waspada dan curiga ya Girls. Rasa saling memiliki atas satu sama lain itu memang baik dan harus ada dalam sebuah hubungan asmara, tapi kalau pasanganmu sampai nggak mengizinkan kamu buat ketemu teman dan sahabatmu, bahkan sampai nggak suka kalau kamu meluangkan waktu lebih banyak untuk keluarga, daripada dengan dia…wah…kamu harus mikir lagi deh buat melanjutkan hubungan kalian.

Itu bukan perhatian, itu kurungan!

3. Memaksa kamu melakukan kontak fisik…

citinewsroom.com

Pacar kamu maksa kamu ngelakuin ciuman?

Maksa buat meluk?

Bahkan maksa buat berhubungan seks??

No way, Girls. Nggak ada paksaan apapun dalam kontak fisik, jika dia memang sayang kamu. Nggak seharusnya dia menjadikan kamu pelampiasan atas birahinya. Itu bukan sayang. Jangan pernah melakukan hal-hal tadi, mengiyakan paksaan dia, karena akan membuat dia semakin merasa berkuasa dan boleh ngelakuin apapun ke kamu….karena kamu sayang sama dia. Nggak. Hal yang begini jangan diteruskan.

4. Punya emosi yang meledak-ledak, dan kerap merendahkan kamu…

Medium.com

Dia sering banget berada dalam kondisi emosi yang turun naik. Gampang banget meledak dan selalu susah buat mengendalikan emosinya sendiri. Pas emosinya sedang naik ini, dia cenderung nggak bisa nahan mulutnya buat berkata kasar ke kamu, merendahkan kamu…seakan-akan sudah lupa diri dan jadi orang asing.

Kalau pasanganmu kerap begini, kamu harus mulai menata lagi hubunganmu dan dia, apakah dia mau berubah dan bekerjasama buat jadi lebih baik atau nggak.

Nah itu dia Girls, 4 tanda pasangan yang ngelakuin kekerasan dalam pacaran. Intinya, kekerasan itu bukan rasa sayang!

Irma El-Mira
Irma El-Mira Husbuyanti ; Yogyakarta ; [email protected] ; Penulis Buku : The Secret Way of Choosing, Jatuh Bangun Mark Zuckerberg, Jatuh Bangun Jack Ma, Jatuh Bangun Jeff Bezos.
Irma El-Mira on InstagramIrma El-Mira on Twitter

Beri Komentar

Relationship

Sssst…! Chelsea Olivia dan Glenn Alenskie Ngebocorin Rahasia Hubungan Mereka Nih! Pantesan Aja Sampai Sekarang Masih Mesra!

Irma El-Mira

Published

on

kapanlagi.com

GIRLISME.COM – Chelsea Olivia dan Glenn Alenskie adalah salah satu pasangan yang kerap jadi panutan anak muda sekarang. Apalagi kalau sudah tahu perjalanan cinta mereka yang begitu lama, dan kahirnya bersatu di pelaminan, rasanya pingin juga ya!

Nah, apa sih rahasia hubungan langgeng mereka??

 

1. Komunikasi yang baik adalah kunci segalanya!

Liputan6.com

Gimana sih maksudnya komunikasi yang baik itu?

Ternyata maksudnya adalah yang terbuka dan dua arah. Mau saling jujur antara satu sama lain, terbuka dan mau berbagi tentang apa yang dirasain, dengan begini kedepannya bisa lebih saling mengenal dan nggak ada masalah berkepanjangan. Dua arah juga tujuannya agar keduabelah pihak saling mendengarkan dan memerhatikan satu sama lain. Bukan maunya ngomong sendiri dan pasangannya nggak didengerin.

 

2. Don’t expect anything…alias ikhlas…

Liputan6.com

Seringnya yang bikin kita kecewa adalah ekspektasi kita sendiri. Berharap A sampai Z, taunya pasangan kita nggak ngelakuin…eh ujungan sebel dan menyalahkan dia. Dalam hubungan yang langgeng, keikhlasan adalah salah satu kunci utamanya. Yaa, kode-kodean boleh lah…tapi kalau misalnya selalu berekspektasi tinggi dan membebankan ke pasangan, jadinya malah sakit hati sendiri.

Yaa kalaupasangan ngelakuin sesuatu, dihargai. Kalaupun nanti nggak..ya kita nggak akan kecewa-kecewa sendirian juga.

 

3. Kasiin surprise! Nggak perlu mahal, yang penting tulus…

wowkeren.com

Naah, hal ini yang mungkin banyak dilewatkan ya sama pasangan-pasangan zaman now. Apalagi kalau udah lama banget hubungannya, dikiranya udah nggak pelru lagi tuh bikin kejutan dan hal romantis buat satu sama lain. Padahal nggak gitu lho. Kejutan dan hal romantis harus tetap ada, supaya hubungannya tetap hangat.

Kamu bisa berikan ini ke pasanganmu kapanpun. Nggak harus di momen-momen spesial aja ya. Bahkan bisa di hari-hari biasa. Kegiatan ini bisa bnget loh bikin bahagia pasanganmu, dan nimbulin mood baik di hubungan kalian. Inget, nggak harus mahal dan mewah ya!

 

4. Quality time itu harus!

Kanal247

Quality time itu harus ya, apalagi kalau kamu dan pasanganmu sama-sama sibuk, dan jarang banget punya waktu berdua. Nah, waktu-waktu khusus ini bakalan berguna banget buat kalian, untuk merekatkan lagi hubungan kalian. Mungkin aja komunikasinya jadi jarang karena sibuk, atau mungkin ada ngambek-ngambekan kecil. Ketemu dan ngehabisin waktu berdua akan balikin percikan-percikan sayang itu….ekhem.

 

5. Jangan lupa buat bilang…I Love You..

Liputan6.com

Glenn dan Chelsea terinspirasi dari Tante Rima Melati, bahwa kalimat I love You ini adalah salah satu ramuan ajaib, supaya hubungan tetap langgeng. I love You ini sejenis pengingat agar tetap bisa hangat, perhatian, dan nunjukkin rasa sayang ke satu sama lain. Makanya walaupun sudah lama banget berhubungan, jangan sampai lupa buat menunjukkan rasa sayang itu lewat kata-kata yang indah yaa…

 

Nah, itu dia 5 tips rahasia dari hubungan Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia!

Kalau kamu, punya rahasia juga nggak Girls??

Irma El-Mira
Irma El-Mira Husbuyanti ; Yogyakarta ; [email protected] ; Penulis Buku : The Secret Way of Choosing, Jatuh Bangun Mark Zuckerberg, Jatuh Bangun Jack Ma, Jatuh Bangun Jeff Bezos.
Irma El-Mira on InstagramIrma El-Mira on Twitter

Beri Komentar

Continue Reading

Relationship

4 Kebiasaan Cewek yang Ternyata jadi Penyebab Utama Rambut Rontok! Sering Dianggap Sepele dan Diabaikan Nih…

Irma El-Mira

Published

on

DHI Global Medical Group

GIRLSIME.COM – Sudah gonta-ganti perawatan rambut tapi kok masih rontok juga?? Bikin kesel dan nggak pd, kemana-mana rambut rontok pasti menghantui!

Nah, jangan-jangan 4 kebiasaan ini masih kamu lakukan ya, Girls??

 

1. Ikat rambut yang terlalu kencang, bikin rambutmu gampang rontok dan patah…

YouTube.com

Buat kamu yang hobi banget nguncir rambut, perhatiin deh yang satu ini. Menguncir terlalu kencang akan memberikan tekanan berlebih pada folikel rambut. Membuat rambut menjadi susah bernapas dan bahkan nggak punya ruang. Hal ini bakal mengganggu pertumbuhan rambutmu, membuat rambut susah tumbuh, patah, dan rontok.

Jalan keluarnya adalah dengan mengkat rambut secukupnya dan jangan terlalu keras. Juga bisa dnegan memindahkan posisi ikatan rambut, agar tidak menekan bagian rambut yang itu-itu saja. Kamu juga disarankan buat menggerai rambut saat tidur, dan jangan dikuncir saat masih basah.

 

2. Menggaruk kepala terlalu keras…

Medium.com

Kalau kepala gatal rasanya pingin langsung digaruk sekeras mungkin, supaya gatalnya cepat hilang.

Eh tapi ternyata kebiasaan ini berbahaya lho Girls!Gerakan menggaruk yang terlalu kuat bakalan merusak jaringan kulit kepalamu, atau yang biasa disebut kutikula. Kerusakan inilah yang kemudian memicu terjadinya rambut rontok.

Kalau misalnya rambutmu gatel, tanganilah dengan lebih baik, dengan melakukan perawatan untuk menghilangkan jamur ataupun ketombe yang mungkin muncul. Bisa juga dengan memberikan nutrisi agar kulit kepalamu tidak kering dan menyebabkan gatal-gatal.

 

3. Keseringan keramas…atau terlalu mager keramas?? Dua-duanya!

Lipstiq.com

Serba salah ya memang, terlalu sering keramas ataupun terlalu jarang keramas, keduanya beresiko nyebabin rontok!

Jarang keramas bakalan mengundang jamur tumbuh di kulit kepalamu, akibatnya menyebabkan ketombe dan rasa gatal. Jamur juga bisa mengganggu pertumbuhan rambutmu dan nustrisinya, akibatnya jadi cepat rontok dan patah-patah.

Tapi terlalu sering keramas juga nggak baik. Hal ini bakalan menghilangkan minyak alami di kulit kepalamu, menjadikannya kering, gatal, dan menyebabkan rambutmu lebih rapuh.

Nah, kamu kira-kira tim yang mana nih?? Terlalu mager atau terlalu rajin?? 😀

 

4. Memaksa menyisir rambut kusut!

femalehairlosshelp.com

Rambutmu kusut dan kamu sisir dari arah atas ke bawah? Salah!

Gerakan menyisir seperti itu bakalan bikin rambutmu rontok dan tercabut lho Girls. Kalau memang rambutmu masih kusut, baiknya kamu sisir dulu yang bagian kusutnya saja. Kalau misalnya kusutnya di bagian bawah, selesaikan dulu di bagian itu. Kalau sudah rapih, barulah sisir kembali dari bagian atas.

Hindari juga ya menyisir rambut saat masih basah! Keadaan lembab memang bikin rmabutmu jadi lebih gampang rontok dan tercabut. Karena itu baiknya dikeringkan dulu baru disisir dengan perlahan.

Nah, kebiasaan nomor berapa nih yang sering kamu lakukan di rumah??

Irma El-Mira
Irma El-Mira Husbuyanti ; Yogyakarta ; [email protected] ; Penulis Buku : The Secret Way of Choosing, Jatuh Bangun Mark Zuckerberg, Jatuh Bangun Jack Ma, Jatuh Bangun Jeff Bezos.
Irma El-Mira on InstagramIrma El-Mira on Twitter

Beri Komentar

Continue Reading

Trending