Connect with us

Relationship

4 Tanda Cowokmu Ngelakuin Kekerasan dalam Pacaran! Cinta dengan Kekerasan itu Hanyalah Semu,Girls. Jangan Tertipu!

Irma El-Mira

Published

on

Entity Mag

GIRLISME.COM – Magdalene merilis tanda-tanda pasanganmu melakukan kekerasan dalam hubungan. Inget ya Girls, laki-laki dengan kekerasan bukanlah yang pantas untuk dijadikan masa depan. Perhatiin tanda-tanda berikut ini apakah ada pada pasanganmu atau nggak…

1. Melibatkan kekerasan fisik…

Pernah nggak cowokmu marah dan main tangan ke kamu? Atau dia ngelakuin hal-hal yang memaksa, dan kamu menjadi nggak nyaman, takut dan seperti ditekan??

Kalau pasanganmu udah ngelakuin ini, artinya kamu sudah ada dalam kekerasan dalam pacaran. Pasanganmu nggak seharusnya melakukan hal-hal yang membuatmu nggak nyaman dan melukai kamu.

2. Cemburu berlebihan, sampai mengisolasi kamu dari sekelilingmu…

Urban Health Magazine

Hal lain yang harus kamu perhatikan dari seorang cowok adalah bagaimana ia saat cemburu. Ketika pasanganmu cemburu berlebihan, nggak bisa diajak diskusi, dan cenderung mau memiliki kamu seorang diri, maka kamu harus mulai waspada dan curiga ya Girls. Rasa saling memiliki atas satu sama lain itu memang baik dan harus ada dalam sebuah hubungan asmara, tapi kalau pasanganmu sampai nggak mengizinkan kamu buat ketemu teman dan sahabatmu, bahkan sampai nggak suka kalau kamu meluangkan waktu lebih banyak untuk keluarga, daripada dengan dia…wah…kamu harus mikir lagi deh buat melanjutkan hubungan kalian.

Itu bukan perhatian, itu kurungan!

3. Memaksa kamu melakukan kontak fisik…

citinewsroom.com

Pacar kamu maksa kamu ngelakuin ciuman?

Maksa buat meluk?

Bahkan maksa buat berhubungan seks??

No way, Girls. Nggak ada paksaan apapun dalam kontak fisik, jika dia memang sayang kamu. Nggak seharusnya dia menjadikan kamu pelampiasan atas birahinya. Itu bukan sayang. Jangan pernah melakukan hal-hal tadi, mengiyakan paksaan dia, karena akan membuat dia semakin merasa berkuasa dan boleh ngelakuin apapun ke kamu….karena kamu sayang sama dia. Nggak. Hal yang begini jangan diteruskan.

4. Punya emosi yang meledak-ledak, dan kerap merendahkan kamu…

Medium.com

Dia sering banget berada dalam kondisi emosi yang turun naik. Gampang banget meledak dan selalu susah buat mengendalikan emosinya sendiri. Pas emosinya sedang naik ini, dia cenderung nggak bisa nahan mulutnya buat berkata kasar ke kamu, merendahkan kamu…seakan-akan sudah lupa diri dan jadi orang asing.

Kalau pasanganmu kerap begini, kamu harus mulai menata lagi hubunganmu dan dia, apakah dia mau berubah dan bekerjasama buat jadi lebih baik atau nggak.

Nah itu dia Girls, 4 tanda pasangan yang ngelakuin kekerasan dalam pacaran. Intinya, kekerasan itu bukan rasa sayang!

Irma El-Mira
Irma El-Mira Husbuyanti ; Yogyakarta ; [email protected] ; Penulis Buku : The Secret Way of Choosing, Jatuh Bangun Mark Zuckerberg, Jatuh Bangun Jack Ma, Jatuh Bangun Jeff Bezos.
Irma El-Mira on InstagramIrma El-Mira on Twitter
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending