Connect with us

Relationship

4 Sifat Buruk yang Harus Kamu Hilangkan saat Tiba Umur 20an! Jangan Sampai Pasangan dan Sahabatmu Menjauh, Girls…

Irma El-Mira

Published

on

Genmuda.com

GIRLISME.COM – Umur 20 layaknya titik balik dari masa kanak-kanakmu menuju masa yang dewasa. Terkadang pada masa ini kamu masih bingung harus bersifat dan berperilaku yang bagaimana, agar bisa membuat nyaman dirimu dan orang-orang di sekitarmu. Nah, ini dia 4 sifat buruk yang harus mulai kamu sudahi ketika menginjak usia ini, jangan sampai kehidupan sosialmu runyam dan berantakan…

1. Mulut ember, bochor sana bochor sini…

YouTube.com

Hal pertama yang harus mulai kamu benahi adalah bagaimana caranya mengatur agar mulutmu bisa dipercaya dan nggak sembarangan membuka masalah ke orang lain. Nggak akan ada orang yang tahan dengan tipikal yang ember dan nggak bisa jaga informasi. Gampang nyebarin berita satu dan lainnya, dan nggak pandai buat nampung rahasia. Kalau kamu begini terus, seriusan deh…sahabatmu dan gebetanmu bakalan milih buat melipir dulu.

2. Egois, kamu lagi, kamu terus, kamu mulu…

Thinkaloud.net

Selalu mementingkan diri sendiri dan nggak mau mengalah demi orang lain, adalah sifat yang juga harus kamu hilangkan. Masa-masa umur 20an adalah saat-saat kritis kamu mencari jati diri dan orang-orang yang bisa diandalkan buat jadi sandaran hidup, entah itu pasangan ataupun teman. Tapi kalau kamu modelannya selalu mau menang sendiri, egois, dan susah banget mau ngertiin dan nerima orang lain, maka kamu bakalan tetap sendirian menjalani masa-masa krusial ini.

3. Keras kepala, itu kepala atau batu sih??

Herway.net

Orang yang keras kepala adalah jenis yang nggak nyaman banget buat diajak diskusi, tukar pendapat, dan debat. Entah itu untuk hal kecil ataupun serus, sifat keras kepala bakalan bikin kamu susah buat mau nerima sudut pandang orang lain. Akhirnya mereka bakalan capek dan lelah buat adu argumen sama kamu, tapi akhirnya yaa kamu bakalan cuma ngedengerin dirimu sendiri. Ckckck…

 

4. Suka banget batalin janji, akibatnya nanti nggak akan ada yang percaya lagi…

orangecountrytribune.com

Suka batalin janji di menit-menit akhir?

Sering bilang nggak bisa padahal awalnya bilang setuju dan iya?

Kamu salah satunya nggak??

Kalau iya, mulailah berubah dari sekarang, karena kalau nggak kamu bakalan dinilai sebagai ornag penuh omong kosong yang bikin malas. Segampang itu ngebatalin janji, ngerubah rencana tanpa koordinasi, dan nolak gitu aja rencana yang disusun sejak awal sama-sama. Sifat yang begini bakalan bikin orang-orang di sekelilingmu jenuh dan lebih milih buat menjauh daripada makan ati bikin janji sama kamu.

Irma El-Mira
Irma El-Mira Husbuyanti ; Yogyakarta ; [email protected] ; Penulis Buku : The Secret Way of Choosing, Jatuh Bangun Mark Zuckerberg, Jatuh Bangun Jack Ma, Jatuh Bangun Jeff Bezos.
Irma El-Mira on InstagramIrma El-Mira on Twitter

Beri Komentar

Trending