Connect with us

Relationship

4 Pikiran Buruk Cewek yang Kudu Kamu Lepasin di Uisa 20 Tahun! Percaya Deh, Bakalan Bikin Kamu Ngerasa Jauh Lebih Bahagia…

Irma El-Mira

Published

on

Bustle

GIRLISME.COM – Usia 20 tahun menandakan kamu udah kudu mulai hidup dengan pikiran dan semangat baru. Pikiran-pikiran lama yang menyiksa, harus kamu ganti dengan yang lebih baik. Apa aja itu??

1. Nggak bisa bahagia kalau nggak punya pacar?? Halah, bisa kok!

Match.com

Udah nggak zamannya lagi bahagia pakai acara nunggu-nunggu pacar. Di umur segini kamu tentunya udah bisa nemuin bahagiamu sendiri. Kamu punya banyak sahabat, kegiatan ini dan itu, belum lagi masalah kuliah dan kerjaan. Kmau juga udah mulai punya banyak tanggungjawab dan beban baru, buat nyiapin masa depanmu.

Pacar? Apaan tuh? Bahan asinan?

 

2. Bye-bye minder karena bandingin diri sendiri sama orang lain…!

MeetMindful.com

Kamu seharusnya lebih bisa manfaatin waktumu untuk hal-hal yang jauh lebih berguna. Bukan saatnya lagi ngebuang waktu dengan main iri-irian sama hidup orang lain. Waktunya kamu fokus buat ngurusin hidupmu sendiri. Semakin dewasa dan nyadar kalau masing-masing udah punya bagian dan rezekinya sendiri. Juga kesempatan dan kebahagiaan, adalah hal yang nggak akan tertukar.

Jadinya, stop deh bandingin dirimu dengan dia kalau ujungnya cuma minder. Sudah waktunya kamu belajar gimana caranya bersyukur.

3. Ucapin selamat tinggal sama orang-orang yang ngeganggu…

StevenAitchison.co.uk

Sudah saatnya kamu tegas dan berhenti habisin waktumu dengan orang-ornag yang justru jadi racun buat kamu. Bikin kamu punya kebiasaanKamu berhak buat milih mana hubungan yang mau kamu jalani dan mana yang mau kamu sudahi.

Bukankah hidup itu terlalu singkat buat dihabiskan dengan orang-orang yang nggak memberikan kebaikan ke kamu?

 

4. Hai, ucapin selamat datang ke ‘membahagiakan diri sendiri’!

generasizeru.com

Hal lain yang kamu harus lepaskan adalah kebiasaan menyenangkan orang lain, dan lupa sama dirimu. Kamu terlalu berat dengan apa yang dikatakan dan dipikirkan sama orang lain, sampai lupa kalau kamu juga punya hak buat bahagia dengan pikiranmu sendiri. Udah…ucapin bye-bye sama kebiasan lama itu, dan jadilah pribadi baru yang lebih percaya diri. Juga lebih peduli sama kebahagiaanmu sendiri.

Kalau bukan kamu yang bahagiain dirimu, trus siapa lagi?

Irma El-Mira
Irma El-Mira Husbuyanti ; Yogyakarta ; [email protected] ; Penulis Buku : The Secret Way of Choosing, Jatuh Bangun Mark Zuckerberg.
Irma El-Mira on InstagramIrma El-Mira on Twitter
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending