Connect with us

Girls and Food

4 Jenis Makanan Ini yang Sebaiknya Jangan Deh Dimasukkan di Dalam Kulkas!

nawa

Published

on

GIRLISME.COM- Kebanyakan orang memiliki kebiasaan menaruh semua jenis makanan ke dalam kulkas (lemari es) agar bisa tahan lama dan tetap segar. Padahal tidak semua makanan harus disimpan di dalam kulkas lho, ada beberapa jenis makanan yang seharusnya dibiarkan berada pada suhu ruang daripada di dalam kulkas. Nah ini loh 4 makananya!

1.Kopi, jangan deh dimasukkandidalam kulkas!

Mungkin Smartgirl sering menaruh bubuk kopi di dalam lemari es? Ini adalah kesalahan besar karena kopi memiliki sifat yang dapat menyerap aroma di sekitarnya. Selain itu, menaruh kopi di dalam kulkas juga dapat membuat kopi jadi berembun sehingga dapat mengubah rasa. Sebaiknya, simpan kopi dalam wadah tertutup pada suhu ruang, juga jauhkan kopi dari udara dan air yang akan membuat kopi menjadi lembab.

2.Melon, salah satu buah yang jangan deh masuk kulkas!

Apabila melon sudah dikupas dan dipotong-potong, memang sebaiknya disimpan di dalam kulkas. Namun jika melon masih bulat, sebaiknya disimpan pada suhu ruang saja. Karena melon mengandung antioksidan yang dapat menguap apabila melon ditaruh di dalam lemari es.

3.Jangan masukin bawang apaun ke dalam kulkas ya!

Segala jenis bawang sebaiknya jangan di simpan di dalam lemari es. Entah itu bawang merah, bawang putih, bawang bombay dan daun bawang. Aroma dari berbagai jenis bawang ini dapat mempengaruhi bau di dalam kulkas. Smartgirl tidak ingin semua makanan di kulkas jadi bau bawang bukan? Maka dari itu bawang sebaiknya disimpan di keranjang kering saja.

4.Terakhir, jangan masukan madu ya ke dalam kulkas mu!

Tidak perlu menaruh madu di dalam kulkas, karena madu bisa awet hingga berbulan-bulan meskipun disimpan pada suhu ruang. Selain itu, jika menaruh madu di dalam kulkas dapat membuat gula yang terkandung pada madu menjadi mengeras dan mengkristal. Tidak percaya? Coba saja!

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling

Beri Komentar

Continue Reading
Advertisement

Girls and Food

Buat yang di Jakarta Wajib Tahu Nih, Ini Dia 4 Warung Indomie yang Paling Beken di Ibu Kota!!!

nawa

Published

on

By

GIRLISME.COM- kalo kalian yang BM banget mau makan Indomie atau mie instant ini tapi mager banget masak sendiri atau kalian lagi pengen ngumpul sama temen-temen tapi gak mau makan yang berat-berat Indomielah jalan keluarnya. Sekarang, kita akan kasih tau nih warung kopi (warkop), Roti bakar dan cafe-cafe mana aja sih yang menjual Indomie dengan rasa yang enak dan harga yang terjangkau pastinya.

1. Indomie Abang Adek

Warung Indomie selanjutnya adalah Warung Indomie Abang Adek yang salah satu outletnya berada di daerah Tomang Jakarta Selatan.Kalo kalian mau merasakan Indomie yang dimasak dengan menggunakan level-level kepadasan yang berbeda. Kalian bisa mencoba Indomie biasa hingga Indomie yang pedes mampus!

2. Warung Bang Ipin

Warung ini buka 24 jam. Jadi kalo kalian yang lagi BM tengah malem mau Indomie yang enak tempat inilah jawabanya. Ternyata gak cuma ada Indomie aja yang tersedia ditempat ini, tapi kalian bisa mencoba menu lain yang juga tak kalah lezatnya, ada roti bakar dan juga nasi goreng.

3. Wafa 99

Warung yang ada di jalan Tebet utara ini udah mulai jualan lebih dari 30 tahun yang lalu! Sangat terkenal baik dari orang-orang sekitaran Tebet sampe orang-orang yang penasaran sama tempat inipun bela-belain ngantri tempat satu ini..

4. Mix dinner & Florist

Nah, beda lagi sama tempat satu ini! Karena ditempat ini kalian bisa mesen Indomie sama persis sama yang ada dibungkus Indomienya lengkap dengan topping-topping tambahan seperti ayam goreng, udang, telur setengah mateng dan juga daun sawi yang segar, goksss gak tuh.

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling

Beri Komentar

Continue Reading

Girls and Food

Kamu yang di Jakarta Wajib Tahu, Ini 4 Minuman Tea Cheese yang Ngga Cuma Murah Tapi Juga Enaknya Kelewatan!!!

nawa

Published

on

By

GIRLISME.COM- Akhir-akhir ini memang cukup banyak sekali makanan kekinian yang semakin populer. Mulai dari ais kepal Milo, bola ubi, kopi susu, Thai mango hingga soft cake bisa kamu temukan di Jakarta. Sekarang minuman yang tidak kalah populer adalah cheese tea. Minuman kekinian yang satu ini merupakan kombinasi dari teh dengan cream cheese.

Berbeda dengan milk tea yang merupakan campuran dari teh dan susu, cheese tea memiliki cita rasa gurih serta creamy dan lembut dalam satu sajian. Nah, untuk kamu yang belum pernah mencoba jajanan kekinian yang satu ini. Berikut Girlisme akan bahas lebih lanjut mengenai cheese tea di Jakarta yang bisa kamu coba.

1. Koi Cheese Tea

KOI mungkin sudah terkenal lebih dulu dengan berbagai sajian minumannya yang menyegarkan. Di sini kamu bisa mencoba berbagai macam minuman, seperti milk tea, bubble tea hingga macchiato-nya. Bila dibandingkan dengan minuman sejenis, KOI memang memiliki cita rasa yang lebih kental. Ini juga yang akan kamu rasakan saat menikmati cheese tea di KOI. Cream cheese-nya yang lembut dan creamy seolah berpadu sempurna dengan tehnya yang terasa menyegarkan. Minuman di KOI Jakarta dijual dengan harga sekitar Rp 35.000.

2. Kamu Tea

Untuk yang ingin mencoba Kamu Tea bisa langsung meluncur ke AEON JGC Cakung. Berasal dari Bangkok, Kamu Tea memiliki menu andalan berupa Thai Tea. Tetapi, kamu juga bisa mencoba aneka rasa cheese tea yang diklaim mirip dengan negara asalnya, Thailand. Cheese tea di Kamu Tea dibandrol dengan harga Rp 33.000. Ada berbagai pilihan sajian yang bisa kamu coba di Kamu Tea, seperti houjicha , matcha, dark cocoa dan passion fruit. Untuk tingkat kemanisannya sendiri, kamu bisa memilih gula 100% atau gula 50% sesuai dengan selera. Uniknya lagikamu tidak boleh menggunakan sedotan untuk menikmatinya, tetapi minumlah langsung dari gelas.

3. Yaw Tea

Untuk kamu pecinta keju ada dua pilihan di Yaw Tea yaitu, cheese tea biasa dan varian X cheesy dengan tambahan cream cheese yang banyak sekali. Kamu bisa merasakan lembutnya cream yang manis dan gurih dengan segarnya sajian teh. Minuman di Yaw Tea dibandrol dengan harga Rp 23.000. Sedangkan, untuk menunya sendiri, cheese tea di Jakarta ini tersedia dalam beberapa viarian rasa, seperti jasmine green tea, oolong tea, lychee green tea dan vanilla black tea.

4. Ban ban cheese tea

Kalau gerai-gerai sebelumnya menjual berbagai jenis minuman, Ban Ban Cheese Tea mengkhususkan diri untuk menjual Cheese Tea. Kamu bisa mencoba minuman di Ban Ban Cheese Tea dengan harga sekitar Rp 35.000. Salah satu menu andalannya diberi nama Beri Beri Chizu. Varian rasa cheese tea di Jakarta ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan minuman yang tidak terlalu manis. Untuk isiannya sendiri merupakan kombinasi dari ekstrak buah-buahan segar dengan cream cheese. yang memiliki rasa cenderung asin.

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling

Beri Komentar

Continue Reading

Trending