Connect with us

Relationship

4 Pandangan tentang Cinta Ini Membuat Kamu Lebih Bijak dalam Menyikapi Rasa. Baca Dulu Deh, Sebelum Terlambat…

Irma El-Mira

Published

on

https://jooinn.com

GIRLISME.COM – Bahasan tentang cinta pasti umum sekali ya kamu temukan, entah tu di buku bacaan, di sosial media, sampai ke curhat teman-teman. Tapi tau nggak sih kalau ada 4 hal yang kamu kudu pahami tentang cinta??

 

1. Cinta itu reaksi biologis dalam tubuh…

https://aleteia.org

Kalau selama ini kamu cuma bahas cinta dari sisi galaunya aja, maka kamu perlu tau kalau ternyata cinta sebenarnya disebabkan oleh hormon dan saraf yanga da di otakmu.

Di dalam otak manusia, ada yang namanya amygdala, yaitu bagian yang berfungsi merespon perasaan dan emosi. Amygdala ini akan bekerja sama dengan hormon adrenaline, yaitu hormon yang membuat kamu merasa deg-degan, grogi, keringetan dan jaid kagok kalau ketemu doi.

Ada yang namanya hormon endhorpin dan dopamine, yang bereaksi sebagai penghilang rasa sakit, dan memunculkan rasa bahagia. Nah, makanya tiap kali kamu ketemu sama gebetan, pasti yang sakit bisa sembuh dan yang uring-uringan jadi bahagia.

Ada hormon yang bekerja di dalam kepalamu, tiap kali kamu merasa bahagia dan jatuh cinta.

 

2. Cinta itu sebenarnya gangguan psikologis…

cyprusjournal.com.cy

Kamu tau nggak sih kalau cinta itu sebenarnya bentuk gangguan psikologis?

Gangguan ini yang bikin kamu nggak bisa hidup sendirian, dan membutuhkan orang lain untuk bisa ngerasa lengkap. Gangguan ini kemudian menyebabkan kita berusaha untuk mencari cinta, untuk bisa sempurna. Bentuk cinta yang kamu miliki sangat dipengaruhi oleh bentuk cinta yang kamu dapatkan dari kedua orangtuamu, karena itulah biasanya cewek akan cari laki-laki yang mirip seperti ayahnya. Laki-laki juga cenderung mencari cewek yang mengingatkan dia pada ibunya.

3. Secara filosofis, cinta adalah yang membuat manusia tetap hidup…

samacharnama.com

Secara filosofis, cinta adalah yang membuat manusia menjadi manusia.

Apa tuh artinya?

Artinya adalah bahwa cinta itu yang membuat manusia eksis, tanpa cinta dia nggak akan bisa hidup. Cinta diartikans ebagai dorongan, hasrat dan keinginan. Singkatnya cinta adalah motivasi yang bisa membuat manusia bergerak, beraksi, dan berubah. Karena itu, kalau manusia nggak punya cinta, dia nggak akan punya keinginan untuk hidup.

Itus ebabnya kamu bisa melakukan banyak hal buat orang yang kamu sayang, berkorban buat dia, bahkan juga berubah supaya buat dia bahagia. Karena emang manusia punya kecenderungan untuk itu.

 

4. Cinta itu dipelajari dan dibangun…

uy.emedemujer.com

Percayalah cinta itu nggak hadir begitu saja, dia nggak turun dari langit. Cinta itu dibangun dan dipelajari supaya bisa bertahan. Itulah sebabnya kamu dan pasanganmu nggak akan bisa bertahan lama tanpa mau belajar tentang satu sama lain.

Kamu dan dia juga nggak akan bisa langgeng kalau nggak mau berusaha membangun hubungan bersama.

Cinta adalah reaksi biologis, gangguan psikologis dan makna filosofis hidup manusia, dari sini kamu menyadari bahwa cinta itu dipelajari, bukan langsung jadi ahli. Cinta itu dikondisikan bersama, bukan hanya berdiri sendiri.

 

Selamat belajar tentang cinta, Girls!

Irma El-Mira
Irma El-Mira Husbuyanti ; Yogyakarta ; [email protected] ; Penulis Buku : The Secret Way of Choosing, Jatuh Bangun Mark Zuckerberg.
Irma El-Mira on InstagramIrma El-Mira on Twitter
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Trending