Connect with us

Smartlife

4 Efek Seram Keramas Tiap Hari!

Okti Sulisnia

Published

on

Tribunnews.com

GIRLISME.COM – Menjaga kesehatan rambut itu memang penting, salah satu caranya adalah dengan rajin keramas. Eits.. Rajin bukan berarti tiap hari ya, karena keramas tiap hari juga ternyata nggak baik lho buat kesehatan rambut Kamu.

Nah, biar Kamu bisa lebih waspada, yuk kenali dulu 4 efek menyeramkan yang bisa Kamu alami kalau keramas tiap hari!

1. Duh.. Terlalu sering keramas ternyata bisa mengganggu pertumbuhan rambut Kamu lho!

Sipayo.com

Keramas tiap hari bisa bikin sebum di kulit kepala Kamu mengikis. Nggak cuma itu, residu shampo yang Kamu pakai juga bisa menumpuk di kulit kepala, nah hal ini yang akhirnya bisa menghambat pertumbuhan rambut Kamu.

2. Kalau Kamu nggak mau warna rambut Kamu rusak, mending stop keramas tiap hari deh!

Tribunnews.com

Rambut punya lapisan kutikula disetiap helainya, nah lapisan ini yang melindungi warna rambut. Lapisan kutikula ini bisa terkelupas kalau Kamu terlalu sering kerams. Proses keramas yang terlalu sering membuat lapisan kutikula terkelupas. Kutikula yang terbuka bisa membuat warna rambut jadi pudar, kusam dan nggak cantik lagi lho.

3. Ternyata rambut rontok nggak cuma disebabkan oleh kekurangan nutrisi kulit kepala lho!

Tribunnews.com

Nggak banyak yang tahu, ternyata terlalu sering keramas bisa bikin rambut rontok. Ini terjadi karena rambut yang basah memiliki sifat yang lebih sensitive dan rapuh terutama pada akarnya, nah makanya jadi lebih mudah rontok.

4. Sering keramas tiap hari? Duh, siap-siap deh minyak alami rambut Kamu jadi hilang!

Tempo.co

Keramas tiap hari juga bisa merusak merusak dan menghilangkan minyak alami yang ada pada rambut. Padahal minyak alami rambut ini punya peran sangat penting untuk membuat rambut tampak sehat dan berkilau.

Keramas itu penting, tapi kalau tiap hari bisa jadi bumerang juga buat kesehatan rambut Kamu. Jadi.. Hati-hati ya, jangan berlebihan!

Okti Sulisnia
Content Writer, Books Enthusiast, Public Relations

Beri Komentar

Smartlife

4 Manfaat Tertawa Buat Kesehatan!

Okti Sulisnia

Published

on

Dream.co.id

GIRLISME.COM – Nggak cuma bisa mencairkan suasana, ternyata tertawa juga bisa membawa manfaat bagi kesehatan Kamu lho. Manfaat ini biasannya nggak banyak orang yang tahu, karena kebanyakan tertawa hanya diketahui sebagai bentuk mengungkapkan rasa bahagia.

Nah, buat Kamu yang belum tahu, Girlisme.com sudah merangkum empat menfaat kesehatan yang bisa Kamu dapatkan kalau sering tertawa. Apa saja ya kira-kira?

1. Ternyata tertawa bisa membentuk otot perut Kamu lho!

Grid.ID

Buat Kamu yang belum tahu, tertawa juga bisa menjadi latihan fisik sebagai hasil dari pergerakan otot-otot pernapasan dan laring. Nah, saat Kamu tertawa, otot-otot di perut Kamu akan mengembang dan berkontraksi. Nggak cuma itu, tertawa juga bisa mengencangkan perut dan membentuk daerah perut yang biasanya dihasilkan mealui push up dan olahraga lainnya.

2.  Kalau sering tertawa, Hormon Endorfin Kamu juga akan meningkat! Apa sih Hormon Endorfin itu??

Liputan6.com

Tertawa ternyata juga dapat meningkatkan hormon endorfin. Hormon ini adalah kunci untuk kesehatan dan kesejahteraan yang baik karena senyawa kimianya dihubungkan dengan ketahanan terhadap rasa sakit.

Okti Sulisnia
Content Writer, Books Enthusiast, Public Relations

Beri Komentar

Continue Reading

Smartlife

Bahaya Buat Kesuburan dan Saraf! Sebelum Kena 4 Penyakit Serius Ini, Mending Kurangi Deh Kebiasaanmu Pakai Jeans Ketat!

Okti Sulisnia

Published

on

Tribunnews.com

GIRLISME.COM – Nggak banyak yang tahu, ternyata menggunakan celana jeans yang ketat bisa berakibat fatal bagi kesehatan Kamu lho! Meskipun penampilan Kamu terlihat lebih bagus dan Kamu jadi lebih PD, tapi kalau taruhannya kesehatan mending nggak deh.

Nah, biar Kamu bisa makin waspada, berikut ini 4 penyakit berbahaya yang bisa Kamu alami kalau sering pakai jeans ketat:

1. Kalau sering pakai celana jeans ketat, hati-hati kulit Kamu bisa terinfeksi jamur!

Hipwee.com

Penyakit ini biasa disebut Kandidiasis Vulvovaginal, yaitu satu penyakit yang terjadi akibat infeksi jamur Candida. Biasanya kulit Kamu akan terasa seperti terbakar dan gatal di bagian Vagina. Kamu juga bisa merasa sakit tiap kali buang air kecil. Lama kelamaan, akan ada bercak merah dan bengkat di bagian vagina Kamu.

2. Pakai celana ketat bisa mengurangi kesuburan juga lho!

Merdeka.com

Penelitian di Inggris menemukan bahwa menggunakan celana jeans ketat dengan frekuensi yang sering bisa berakibat pada kesuburan Kamu. Duh.. Mulai sekarang dikurangi aja deh pakai celana ketatnya.

3. Celana ketat juga bahaya karena bisa bikin kulit iritasi 🙁

Bukalapak.com

Celana yang terlalu ketat bisa membuat kuman dan bakteri dari celana langsung menempel di kulit, hasilnya kulit Kamu bisa iritasi, terluka, bahkan terkena penyakit kulit.

4. Pasti nggak nyangka kan, celana ketat juga bisa mengganggu saraf!

Tribunnews.com

Penyakit ini biasa dikenal dengan istilah Meralgia paresthetica, yaitu gangguan saraf dari tulang belakang menuju paha. Biasanya gangguannya adalah kesemutan, nyeri hingga mati rasa pada paha, pinggul, dan kaki secara keseluruhan.

Kalau sudah tahu 4 penyakit ini, rasanya mau langsung berhenti pakai celana yang terlalu ketat!

Okti Sulisnia
Content Writer, Books Enthusiast, Public Relations

Beri Komentar

Continue Reading

Trending