4 Efek Seram Keramas Tiap Hari!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Menjaga kesehatan rambut itu memang penting, salah satu caranya adalah dengan rajin keramas. Eits.. Rajin bukan berarti tiap hari ya, karena keramas tiap hari juga ternyata nggak baik lho buat kesehatan rambut Kamu.

Nah, biar Kamu bisa lebih waspada, yuk kenali dulu 4 efek menyeramkan yang bisa Kamu alami kalau keramas tiap hari!

Read More

1. Duh.. Terlalu sering keramas ternyata bisa mengganggu pertumbuhan rambut Kamu lho!

Sipayo.com

Keramas tiap hari bisa bikin sebum di kulit kepala Kamu mengikis. Nggak cuma itu, residu shampo yang Kamu pakai juga bisa menumpuk di kulit kepala, nah hal ini yang akhirnya bisa menghambat pertumbuhan rambut Kamu.

2. Kalau Kamu nggak mau warna rambut Kamu rusak, mending stop keramas tiap hari deh!

Tribunnews.com

Rambut punya lapisan kutikula disetiap helainya, nah lapisan ini yang melindungi warna rambut. Lapisan kutikula ini bisa terkelupas kalau Kamu terlalu sering kerams. Proses keramas yang terlalu sering membuat lapisan kutikula terkelupas. Kutikula yang terbuka bisa membuat warna rambut jadi pudar, kusam dan nggak cantik lagi lho.

3. Ternyata rambut rontok nggak cuma disebabkan oleh kekurangan nutrisi kulit kepala lho!

Tribunnews.com

Nggak banyak yang tahu, ternyata terlalu sering keramas bisa bikin rambut rontok. Ini terjadi karena rambut yang basah memiliki sifat yang lebih sensitive dan rapuh terutama pada akarnya, nah makanya jadi lebih mudah rontok.

4. Sering keramas tiap hari? Duh, siap-siap deh minyak alami rambut Kamu jadi hilang!

Tempo.co

Keramas tiap hari juga bisa merusak merusak dan menghilangkan minyak alami yang ada pada rambut. Padahal minyak alami rambut ini punya peran sangat penting untuk membuat rambut tampak sehat dan berkilau.

Keramas itu penting, tapi kalau tiap hari bisa jadi bumerang juga buat kesehatan rambut Kamu. Jadi.. Hati-hati ya, jangan berlebihan!

Related posts