Connect with us

Smartravel

4 Destinasi Wisata di Surabaya Instagramable Ini Belum Banyak yang Tahu Loh Smartgirl!

nawa

Published

on

GIRLISME.COM- Kamu gak bakal nyangka kalau ternyata Surabaya punya banyak banget lokasi wisata unik, selain mall-mall dan Tugu Pahlawan yang cukup mainstream. Sisihkan waktu sejenak untuk menjelajahi empat tempat di bawah ini untuk melihat Kota Surabaya dari sisi berbeda. Setelahnya, kamu pasti ketagihan mengeksplor tempat-tempat seru lainnya, deh!

1.De Javasche Bank

copyright by google.com

Museum ini terdiri dari tiga lantai dan menampilkan sejarah sistem perbankan di Indonesia. Ada tiga bagian utama yang bisa kamu temukan di sini. Pertama, ruangan koleksi mata uang lama, ruangan koleksi dari konservasi, dan ruangan koleksi harta budaya.

2.Taman Cahaya

copyright by google.com

Banyak yang bilang kalau Taman Cahaya ini sengaja diciptakan untuk menyaingi Taman Bungkul di jantung kota Surabaya. Karena secara infrastruktur, penataannya keren mirip Taman Bungkul. Hanya saja Taman Cahaya lebih dibangun fasilitas untuk olahraga. Di antaranya ada jogging track, lintasan batu refleksi, lapangan basket, dan sebagainya.

3.Kenjeran Park

copyright by google.com

Kini wajah daerah Kenjeran benar-benar berubah, dari yang asalnya kawasan kumuh dan kurang terawat menjadi area wisata andalan kota Surabaya. Ragam destinasinya pun makin kaya, tak hanya mengandalkan wisata pantainya. Sekarang hadir bermacam pilihan wisata mulai dari waterpark, amusement park, wisata sejarah, dan budaya.

4.Pagoda Tian Ti

copyright by google.com

Pagoda Tian Ti terdiri dari tiga lantai dengan diameter 60 meter dan tinggi 58 meter. Konstruksi utamanya terbuat dari baja dan bukan kayu seperti bangunan aslinya, meski begitu kesan megah tetap bisa didapat waktu menyaksikannya dari dekat. Kamu bisa menemukannya di Jalan Sukolilo Nomor 100, Sukolilo Baru, Bulak, Surabaya.

Gimana keren-keren kan destinasi wisata yang ada di Surabaya, jadi kapan nih langsung ke Surabaya?

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling
[jr_instagram id="2"]

Beri Komentar

Continue Reading

Trending