4 Bangunan Vintage di Surabaya Ini Emang Menyimpan Banyak Sejarah, Intip Sama-Sama Yuk!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Surabaya memang memiliki sejuta kisah. Ada berbagai cara untuk berlibur di Kota Metropolis, Ibu Kota Jawa Timur ini. Bisa berwisata kuliner serta berwisata alam. Salah satunya cara untuk berlibur di Surabaya adalah dengan menjelajahi spot yang bergaya mirip luar negeri. Lho, emang ada? Jangan salah, banyak sekali tempat wisata menarik di Surabaya!

1. Jalan Tunjungan serasa Eropa

Terdapat spot ala Eropa di Jalan Tunjungan, tepatnya di samping Hotel Mahapahit. Jalan ini memiliki desain yang unik, didominasi oleh warna kuning dan lukisan yang artistik. Pemkot Surabaya berambisi untuk menjadikan Jalan Tunjungan sebagai ‘Jalan Malioboro’-nya Surabaya. Dan agaknya berhasil ya?

2. Hotel Majapahit yang penuh sejarah

Masih terletak di Jalan Tunjungan, yaitu Hotel Majapahit. Hotel mewah yang juga bersejarah ini punya bentuk bangunan yang unik dengan gaya mirip luar negeri. Masih ingat dengan peristiwa perobekan bendera Belanda oleh arek-arek Suroboyo? Peristiwa itu terjadi di hotel ini, lho

3. Patung Budha Empat Wajah

Spot kali ini juga nggak kalah unik, karena bernuansa Thailand. Merupakan Patung Budha Empat Wajah atau Four Faces Buddha yang terletak di salah satu sudut Pantai Kenjeran yang populer. Patung ini mengacu pada monumen berbentuk serupa di Thailand yang berada di Altar Erawan, Bangkok. Jadinya tak perlu jauh-jauh ke Bangkok, Thailand, deh.

4.Pojok Tirai Bambu

Masih di seputar Kenjeran Park, ada juga spot menarik yang ala Negara Tirai Bambu China. Bangunan ini tidak terlalu besar namun yang unik adalah arsitekturnya. Terletak di antara rerimbunan, spot ini tak kalah keren dengan bangunan yang lain.

Related posts