Connect with us

Smartravel

4 Bangunan Vintage di Surabaya Ini Emang Menyimpan Banyak Sejarah, Intip Sama-Sama Yuk!

nawa

Published

on

GIRLISME.COM- Surabaya memang memiliki sejuta kisah. Ada berbagai cara untuk berlibur di Kota Metropolis, Ibu Kota Jawa Timur ini. Bisa berwisata kuliner serta berwisata alam. Salah satunya cara untuk berlibur di Surabaya adalah dengan menjelajahi spot yang bergaya mirip luar negeri. Lho, emang ada? Jangan salah, banyak sekali tempat wisata menarik di Surabaya!

1. Jalan Tunjungan serasa Eropa

Terdapat spot ala Eropa di Jalan Tunjungan, tepatnya di samping Hotel Mahapahit. Jalan ini memiliki desain yang unik, didominasi oleh warna kuning dan lukisan yang artistik. Pemkot Surabaya berambisi untuk menjadikan Jalan Tunjungan sebagai ‘Jalan Malioboro’-nya Surabaya. Dan agaknya berhasil ya?

2. Hotel Majapahit yang penuh sejarah

Masih terletak di Jalan Tunjungan, yaitu Hotel Majapahit. Hotel mewah yang juga bersejarah ini punya bentuk bangunan yang unik dengan gaya mirip luar negeri. Masih ingat dengan peristiwa perobekan bendera Belanda oleh arek-arek Suroboyo? Peristiwa itu terjadi di hotel ini, lho

3. Patung Budha Empat Wajah

Spot kali ini juga nggak kalah unik, karena bernuansa Thailand. Merupakan Patung Budha Empat Wajah atau Four Faces Buddha yang terletak di salah satu sudut Pantai Kenjeran yang populer. Patung ini mengacu pada monumen berbentuk serupa di Thailand yang berada di Altar Erawan, Bangkok. Jadinya tak perlu jauh-jauh ke Bangkok, Thailand, deh.

4.Pojok Tirai Bambu

Masih di seputar Kenjeran Park, ada juga spot menarik yang ala Negara Tirai Bambu China. Bangunan ini tidak terlalu besar namun yang unik adalah arsitekturnya. Terletak di antara rerimbunan, spot ini tak kalah keren dengan bangunan yang lain.

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling

Beri Komentar

Continue Reading
Advertisement

Smartravel

Instagramable dan Gratis, Ini Dia 4 Spot Ngabuburit di Surabaya!

nawa

Published

on

By

GIRLISME.COM- Rekomendasi tempat wisata gratis di Surabaya untuk jadi lokasi ngabuburit bersama teman-teman dan sahabat. Ada beragam pilihan tempat wisata menarik di Surabaya yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati suasana sore hari sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Tidak hanya menarik, deretan objek wisata di Surabaya ini bisa kamu kunjungi tanpa dipungut biaya alias gratis.

1. Taman Harmoni

Untuk melihat hutan bambu tidak perlu jauh-jauh ke Sagano, Jepang. Di daerah Keputuhan Surabaya, kamu juga bisa menjelajahi hutan bambu yang asri dan instagramable banget.

2. Kebun Bibit Wonorejo.

Surabaya memang banyak memiliki taman kota yang menarik perhatian warga untuk berkunjung ke sana. Satu di antara spot wisata gratis di Surabaya lain yang direkomendasikan adalah Kebun Bibit yang berlokasi di daerah Wonorejo.

3. Wisata Sejarah di House of Sampoerna

House of Sampoerna (HOS) awalnya merupakan sebuah panti asuhan yang dikelola oleh pemerintah Belanda pada 1862. Akhirnya dibeli oleh pihak Sampoerna pada 1932 sebagai lokasi produksi rokok.

4. Surabaya North Quay

Surabaya North Quay atau yang lebih dikenal dengan SQN merupakan bagian dari terminal penumpang Gapura Surya Nusantara. Jika berkunjung ke sana, kamu bisa menyaksikan langsung kemegahan kapal pesiar yang sedang bersandar di dermaga.

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling

Beri Komentar

Continue Reading

Smartravel

Smartgirl Ini Dia 4 Rekomendasi Tempat Bukber Recommended di Bandung, Kamu Wajib Kesini!

nawa

Published

on

By

GIRLISME.COM- Bagi yang tinggal di Bandung tak perlu khawatir karena Kota Kembang ini memiliki banyak sekali tempat makan enak dan nyaman untuk bukber. Berikut ini daftar rekomendasi tempat bukber di Bandung.

1. Marlo Kitchen

Rekomendasi tempat bukber pertama ini terletak di Jalan Tamblong No 48 – 50, Sumur Bandung. Tempatnya cukup luas untuk menampung banyak orang dan buka mulai pukul 08:00 – 23:00.

2. Lawangwangi

Tempat yang terletak di Jalan Dago Giri No 99, Lembang ini tak hanya punya makanan yang enak, tetapi pemandangan sekitar yang indah. Jika Anda dan teman-teman ingin bukber di tempat yang pas untuk foto bersama-sama, Lawangwangi Art Lounge bisa jadi pilihan yang baik.

3. Kedai Mamah Eha

Jika Anda mencari tempat yang murah dengan porsi yang mengenyangkan, Kedai Mamah Eha bisa jadi pilihan yang tepat. Terletak di Jalan Diponegoro No 3A, Riau, Anda cukup membawa Rp100.000 untuk bisa makan berdua di tempat ini.

4. Stone Caf

Dengan slogan “Unforgettable dining experience”, Stone Cafe memang punya banyak hal yang ditawarkan pada pengunjungnya. Suasana pedesaan dengan sentuhan modern membuat tempat ini cocok dijadikan lokasi buka bersama untuk Anda yang ingin menikmati udara malam Bandung.

nawa
Nadhifah Azhar ; Bandung, 22 April 1998 ; Gunungkidul Yogyakarta ; [email protected] ; Hobbi : Travelling

Beri Komentar

Continue Reading

Trending