Selama Ini Sudah Cuci Muka Tapi Kok Tetap Kusam Ya? Nah Ini Dia 4 Tata Cara Cuci Muka yang Benar!

  • Whatsapp

Sebagai pemilik kulit berminyak, mencuci muka adalah salah satu ritual yang tidak pernah lupa Anda lakukan. Bagaimana tidak? Lupa cuci muka satu kali saja, minyak di kulit wajah sudah menyerupai penggorengan. Mau tak mau kita terpaksa membersihkan muka meskipun seharian berada di dalam ruangan dan tak terkena debu, karena jika tidak, kumpulan minyak berlebih akan menyumbat pori-pori dan merangsang munculnya jerawat.

Tapi tahukah SmartGirl  bahwa mungkin saja kebiasaan mencuci muka kamu salah, dan malah menyebabkan minyak bertambah banyak? Atau lebih parah lagi, bikin kulit jadi jerawatan?

Read More

Supaya tak terjadi pada SmartGirl, yuk simak langkah-langkah mencuci muka yang benar untuk pemilik kulit berminyak di bawah ini, dan lihat apakah cara SmartGirl selama ini sudah benar.

1.Pertama dan yang paling utama, Cucilah tangan Kamu terlebih dahulu.

copyright by berita-sulsel.com

Cucilah tangan SmartGirl sebelum membersihkan wajah, memakai riasan, atau menyentuh wajah kamu. Jika tangan kamu kotor, bakteri atau debu bisa saja menempel di kulit SmartGirl.

Gunakan sabun anti bakteri dan cucilah tangan kamu dengan air hangat.

BACA JUGA :  5 Tips Memfoto Makanan agar Terlihat Menggiurkan

2.Jangan lupa, untuk bersihkan dulu mukamu dari make-up yang menempel.

copyright by ledisia.com

Bersihkan makeup kamu dengan pembersih makeup. Meski begitu, tetap cuci muka wajahmu dengan air setelahnya walaupun sudah dibersihkan dengan milk cleanser. Pilihlah pembersih yang sesuai dengan jenis kulit SmartGirl dan mulailah dengan membersihkan riasan mata.

3.Gunakan sabun pencuci mukamu dengan tekhnik yang benar.

copyright by tokopedia.com

Keluarkan sedikit lotion pembersih atau milk cleanser pada ujung jari atau handuk. Perlahan oleskan pembersih ke seluruh wajah. Pastikan untuk mengoleskannya ke semua area: dagu, dahi, hidung, pipi dan leher. Pijat wajah kamu dengan gerakan memutar selama beberapa menit.

Ingatlah: jangan membilas pembersih segera setelah mengoleskannya. Biarkan kulit wajah SmartGirl meyerapnya selama beberapa menit (biasanya perlu 1-2 menit)

4.Jangan lupa gunakan toner sebagai pelengkap.

copyright by tipsperawatancantik.com

Jika kulit SmartGirl berminyak, disarankan untuk memakai toner wajah setelah selesai mencuci muka. Toner dapat membersihkan semua bekas riasan, debu, dan minyak yang pembersih kamu tidak bisa bersihkan. Toner juga dapat mengangkat sisa sabun, mengecilkan pori-pori, menghilangkan minyak, dan menghaluskan kulit.

Kalau SmartGirl ngga biasa memakai toner, pakailah pelembab. Gunakan pelembap wajah setelah mencuci wajah karena kulit kamu akan kering setelah dicuci, meskipun jika jenis kulit wajah SmartGirl berminyak. Pastikan pelembap yang kamu gunakan adalah yang oil-free dan berbahan dasar air atau gel

Related posts