Masih Suka Ngegosip Enggak Nih, Smartgirl? Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Lebih Baik Ngehabisin Energi di Hal-hal Positif daripada Sibuk Jadi Agen Nyinyir…

  • Whatsapp

Ngegosip emang aktifitas yang bisa banget dilakuin kapan dan dimana aja. Apalagi dengan adanya sosial media saat ini, kegiatan ngegosip makin gampang dan seru buat dilakuin. Karena emang forum dan wadahnya lebih terbuka, dan bahan gosipannya juga makin banyak. Tapi Smartgirl, taukah kamu kalau ngegosip itu bakalan bikin kamu rugi karena energimu dihabisakan buat ngurusi orang lain? So, sebelum kamu ngegosip, mending baca 5 alasan kenapa kamu sebaiknya nggak melakukannya!

1. Ngehabisin energi, ngehabisin waktu…buat orang lain. Serius mau?

https://psmag.com

Read More

Alasan pertama mengapa kamu seharusnya enggak terlibat dalam gosip-gosipan adalah karena kamu bakalan membuang-buang waktumu secara percuma dan gratis buat mengurusi hidup orang lain. Kalau misalnya kamu bertanya lagi ke dirimu sendiri, kenapa repot-repot dan mau-mau aja sih ngasiin waktu yang aku enggak bisa punya lagi cuma buat ngomongin orang lain?

Kamu serius, mau ngebuang waktu hidupmu buat ngurusin hidup dia?

2. Ya terus kalau misalnya abis pada ngomongin orang…terus mau ngapain?

http://workplaceculturematters.com.au

Yang menjengkelkan dari gosip juga adalah bahwa kamu bakalan cuma omong besar tapi enggak punya solusi yang konkrit atas apa yang kamu omongin. Kamu sibuk dengan kekurangan dan masalah orang lain tapi kamu bahkan enggak ngelakuin apa-apa. Kamu enggak meringankan beban dia sama sekali, dan malahan nambah repot dia karena ngada-ngadain yang enggak ada dari bumbu-bumbu gosip.

BACA JUGA :  Untuk Kamu yang Ditinggalkan, Ini 4 Alasan Kenapa Lebih Baik Memaafkan dan Melepaskan daripada Menyimpan Dendam...

3. Kurang-kuranginlah nyakitin orang lain. Kamu juga enggak mau kan disakiti?

https://www.thehopeline.com

Yang namanya gosip, kamupun belum tau apakah kabar yang kamu terima itu benar atau enggak. Kamu juga enggak bisa jamin informasi yang kamu sampaikan itu sudah valid atau enggak. Jika udah begini, maka kamu sangat bisa menyakiti hati dari orang yang kamu gosipin. Mengapa? Karena kamu bisa aja malah memperlebar masalah yang dia miliki, semakin menjelekkan nama dia, dan bahkan nambah-nambahin konflik yang ada. Kamu juga enggak suka kan kalau orang ngatain macam-macam padahal enggak pernah konfirmasi sama sekali?

4. Ngegosip terus…kamu enggak punya kerjaan lain ya?

https://www.verywell.com

Ngegosip bakalan bikin kamu kelihatan enggak produktif dan benar-benar kurang kerjaan Smartgirl. Itulah sebabnya kamu lebih baik menghindari gosip dan kawan-kawannya ini. Malahan orang yang tau kamu biang gosip bakalan mandang kamu sebagai orang yang kurang produktif sehari-hari. Apalagi kalau tiap waktu kamu selalu bersemangat buat ngomongin gosip yang itu-itu lagi, kamu beneran bakal keliatan kaya orang yang enggak ada gawe banget Smartgirl.

5. Masing-masing orang punya privasi, dan itu bukan urusan kamu…

Tiap orang punya masalah, juga punya privasi dan rahasia sendiri-sendiri, kamupun pasti begitu. Ketika kemudian orang lain masuk dan bahkan ngata-ngatain yang belum benar adanya tentang privasi kamu, kamu kesel enggak sih? Yap, pastinya! Karena itu baiknya kamu belajar untuk menghargai itu, dan juga tetap berusaha buat stay away from their business and reminding your own business. Karena hanya dengan begitulah kamu juga bakalan dihargai oleh orang-orang di sekitar kamu.

 

Ngegosip itu bukanlah kerjaan yang positif ya Smartgirl. Karena dari sanalah timbul banyak sekali masalah hati…ada rasa iri, dengki, syirik satu sama lain, fitnah, dan juga persaingan yang enggak sehat. Jadi baiknya kamu pikir ulang seribu kali sebelum kamu mutusin buat gabung ke komunitas nyinyir-nyinyiran…

Related posts