5 Tempat Cozy Bagi Para Kutu Buku yang Berkunjung di Bandung, Dijamin Bikin Ngga Mau Pulang!

  • Whatsapp

Bukan cuma menawarkan kenikmatan wisata kuliner dan belanja fashion, Bandung juga memberikan kepuasan bagi mereka yang mencintai dunia literasi. Faktanya, ada banyak toko buku dan perpustakaan alternatif yang bisa Anda kunjungi untuk berjibaku dengan bacaan-bacaan keren.

Kalau ketagihan sampai jadi malas pulang dari Bandung karena menemukan banyak buku bagus, kami tidak bisa berikan obat penawarnya ya!

Read More

1.Kineruku

copyright by http://www.satyawinnie.com

Tempat ini berkonsep all-in-one; ada toko buku, perpustakaan buku, musik, film, restoran/kafe, records store. Komplet banget. Koleksi buku di perpustakaannya sangat terkurasi dengan baik; buku rilisan dalam dan luar negeri dari berbagai topik ada di sini. Kalau ada waktu santai, bisa baca buku di sini sambil mencicipi Kopi Vietnam dan Nasi Ijo di kafenya. Nikmat untuk pikiran dan perut.

Lokasi: Jalan Hegarmanah No. 52

2.Omuniuum

copyright by sebandung.com

Berlokasi tepat di depan kampus Universitas Parahyangan, Ciumbuleuit, Omuniuum menyajikan koleksi buku yang menarik. Ada yang bekas, ada juga yang baru. Selain buku, toko ini juga menjual berbagai merchandise band-band underground Tanah Air. Jadi cocok buat Anda yang suka musik selain tak berhenti berburu buku.

Lokasi: Jalan Ciumbuleuit No. 151 Lantai 2

3.Tobucil

copyright by http://www.infobdg.com

Di sini, Anda bisa menemukan berbagai buku yang dirilis oleh penerbit-penerbit independen dalam negeri. Koleksi bukunya juga terpilih dan menjanjikan kualitas bacaan menarik dari berbagai subjects. Toko ini juga menjual berbagai souvenir dan karya DIY yang lucu-lucu. Untuk belajar soal DIY crafting, Tobucil juga sering mengadakan workshop kelompok dengan harga terjangkau.

BACA JUGA :  Beda Kepribadian, Beda Pula Tas Travellingnya. Ini Dia 5 Tipe Wanita Berdasarkan Tas Travellingnya!

Lokasi: Jalan Aceh No. 56

4.Reading Lights

copyright by bisnisjabar.com

Berdekatan dengan Omuniuum, Reading Lights merupakan salah satu toko buku/perpustakaan dengan vibe yang nyaman. Fokusnya lebih ke buku-buku berbahasa Inggris yang dijual dalam keadaan bekas tapi kondisi mint berharga murah. Anda juga bisa bersantai sambil ngopi di kafe yang tersedia di dalamnya.

Lokasi: Jalan Siliwangi No. 16

5.Ultimus

copyright by ShopBack.id

Suka bacaan dengan topik politik dan humaniora? Kalau sedang di Bandung, Ultimus adalah toko buku yang wajib Anda datangi. Karena di sini menyediakan sangat banyak buku humaniora dengan bahasan yang mendalam dan well-researched. Ultimus juga berdiri sebagai penerbit yang merilis buku-buku sejarah, sosial, ideologi, sampai tulisan-tulisan esensial dari para legenda politik dunia.

Lokasi: Jalan Cikutra Baru IV No. 30

Sebagai penggemar buku, Anda kini sudah bisa memprioritaskan tempat-tempat mana saja yang mesti dikunjungi saat berlibur ke Bandung. Turunkan sementara agenda belanja pakaian, dan sediakan tenaga lebih untuk berburu buku.

Related posts