Pernah Ngalamin Pengalaman Buruk dengan Temanmu Enggak, Smartgirl? Yuk Buat Lingkaran Pertemanan yang Lebih Baik dengan Menghindari 5 Jenis Teman Ini!

  • Whatsapp

Yang namanya makhluk sosial pasti butuh teman di setiap aktifitas sehari-harinya. Mustahil banget buat bertahan hidup sendiri tanpa adanya teman ataupun sahabat, ya kan Smartgirl? Tapi kadangkala ternyata kamu bisa aja ngerasa enggak cocok dengan temanmu. Atau bisa juga kamu pernah punya pengalaman buruk dengan dia. Nah, ini dia 5 jenis teman yang harus kamu hindari demi lingkaran pertemanan yang lebih baik buat kedepannya!

1. Tukang kritik super pedas…

http://www.legacyfreedom.com

Read More

Mengkritik memang sudah jadi hal yang lumrah dalam diri manusia. Berteman sama orang-orang yang kritis emang menyenangkan karena bisa nambah banyak perspektifmu juga tentang berbagai masalah. Tapi kadang ada orang-orang yang suka banget mengkritik sampai jatuhnya merendahkan orang lain. Semua hal yang ia temui selalu dianggap enggak sebanding dengan ekspektasi yang dia inginkan. Teman yang seperti ini rentan banget buat bikin kamu down, ngerasa enggak cukup sama diri sendiri dan selalu fokus di kekurangan-keruranganmu tanpa berusaha secara adil buat bantu kamu melihat sisi positifmu.

2. Tukang ngeluh yang enggak pernah punya solusi yang jelas…

https://www.forbes.com

BACA JUGA :  Angkat Tema Nusantara, Ini 5 Destinasi Keren Foto Pre Wedding Kahiyang & Bobby yang Buat Baper

Mengeluh ini pastinya pernah dilakuin oleh semua orang, termasuk kamu. Selama masih dalam tataran yang wajar, mengeluh ini emang salah satu cara ngungkapin perasaan dan biar ngasi efek lega buat kamu. Tapi ketika kamu harus berteman sama orang yang kerjaannya ngeluh terus, maka hal ini harus kamu hindari ya Smartgirl. Berteman dengan orang yang seperti ini bakalan menghalangi kamu dari banyak hal-hal positif, dan malah cuman ngasi kamu suplai negatif terus-menerus. Mengeluh ini, mengeluh itu, mengeluh di sana dan mengeluh di sini. Seolah-olah hidupnya enggak punya satu halpun yang dia syukuri dan mau perjuangkan.

3. Cari yang lambenya biasa aja…jangan yang berlebihan sampai tumpah-tumpah…

http://www.hindustantimes.com

Model teman penggosip adalah jenis teman selanjutnya yang harus kamu hindari. Membicarakan keburukan orang lain sebagai sebuah keasyikan enggak bakalan kasi kamu nilai positif Smartgirl. Ketika kamu berteman dengan orang-orang yang mulutnya begitu nyinyir, bakalan bikin kamu hanya fokus di kekurangan orang lain, dan absen buat mengurusi hidupmu sendiri. Jadinya masalahmu sendiri terbengkalai dan kamu malah mengurusi masalah orang lain. Bagai gajah di pelupuk mata tak tampak, semut di seberang mata tampak. Waktumu bakalan banyak terbuang dengan hal-hal yang enggak produktif.

4. Mager dan males banget buat kerja…

https://www.anxiety.org

Emang benar sih katanya orang males itu bakalan cari cara paling mudah buat nyelesain masalahnya. Tapi jalan paling mudah ini kadang enggak menghasilkan jalan keluar yang dieskpektasikan bersama. Punya teman yang mager dan males adalah hal yang harus kamu hindari ya Smartgirl. Karena yang modelan begini bakalan bikin kamu enggak bisa cepat dalam bertindak. Selalu menunggu dan malah nanti jatuhnya bakalan selalu mengandalkan dan bergantung di orang lain…karena enggak mau jalan sendiri. Yang begini bisa bikin tujuanmu tersendat dan waktumu jadi kebuang karena diulur-ulur.

BACA JUGA :  Mengaku Tak Tahan Hadapi Hujatan Netizen, Risa Saraswati Putuskan Tutup Channel Jurnalisa

5. Bantuin boleh sih, tapi kalau jenis yang mengatur terlalu dalam…enggak deh.

https://www.conservativewoman.co.uk

Pasti rasanya menyenangkan kalau punya temen yang pedulian, perhatian dan mau ngebantu tiap kali punya masalah. Namun hal ini bisa jadi enggak baik ketika dosisnya terlalu tinggi. Kamu harus menghindari jenis teman yang punya hobi sangat perhatian, sangat mau membantu dan sangat peduli. Karena ini nanti ujungnya bakalan bikin dia sangat ikut campur dalam setiap hal-hal di hidupmu. Kamu bakalan susah buat punya standpoint sendiri, karena apa-apa pasti selalu dipengaruhi sama dia. Dan kamu bakalan susah buat menghadapi masalah sendiri karena kapanpun dia selalu lebih dominan buat menyelesaikannya. Jenis teman yang begini bakalan bikin kamu kehilangan otoritas atas dirimu.

Pilih teman adalah hal yag harus kamu lakukan ya Smartgirl. Karena memang kelompok yang kamu tempati bakalan ngebentuk kebiasaan dan perilaku maupun pemikiranmu. Jadi pilihlah yang bsia mendatangkan perubahan-perubahan baik dalam dirimu

Related posts