Di Tempat Inilah Ahok Bertemu Sosok Veronica dan Jatuh Cinta

  • Whatsapp

Gugatan cerai sudah dilayangkan oleh sosok mantan Gubernur DKI Jakarta, yang kerap disapa dengan nama Ahok. Yap, istri Basuki Thajaja Purnama, Veronica Tan diceraikan dan membuat banyak pihak umum terkejut sangat. Sangat banyak individu yang menyayangkan hal ini harus terjadi. Apalagi, selama ini sosok Veronica Tan kerap mendampingi Ahok dari hal apapun dan dalam suka maupun duka.

Pertama kali kenal dan bertemu, Ahok dan Veronica mempunyai sejarah yang sama terhadap Gereja Kristus Yesus, Pluit, Jakarta Utara, tahun 1994. Keduanya saat itu aktif terlibat dalam pelayanan seputar gereja. Veronica adalah sosok wanita yang memainkan piano di gereja tersebut.

Read More

Dapetnya juga di sini. Ngejarnya juga di sini hahaha,’ ujar Ahok sambil beberapa tahun lalu.

Begitu istimewa di mata Ahok, itulah sosok Veronica untuk Ahok pada dahulu kala. Keduanya menjalin hubungan rumah tangga dan berkomitmen bersama pada tahun 1998. Saat itu, Veronica baru menginjak usia 21 tahun sementara Ahok 9 tahun lebih tua dari usianya.

“Nggak sempat pacaran,” kata Vero mengenang.

Terlihat sangat jelas dukungan seorang Veronica Tan ketika Ahok mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Aktif pada berbagai kegiatan sosial dan Dharma Wanita DKI, peran Veronica teramat banyak untuk popularitas suaminya.

Memang Ahok bukanlah pria dengan golongan yang romantis, namun Ahok kerap menunjukkan rasa sayang kepada istrinya dengan caranya sendiri. Misalkan, ketika momen penting seperti saat istrinya ulang tahun, sosok Ahok selalu pulang lebih cepat dari biasanya untuk merayakan bersama.

BACA JUGA :  Ahok Akan Bebas Tanpa Pengamanan Khusus Dari Polri

“Selamat ulang tahun istri tercinta, Vero,” ucap Ahok di twitternya.

Ketika Ahok jatuh dan terjerat kasus pelecehan agama, Veronica tetap setia mendampingi Ahok.

Puncak haru pun terjadi ketika Vero membaca surat Ahok dari penjara. Dalam pucuk surat itu, Veronica membacakan pesan yang berisi bahwasanya Ahok tidak akan mengajukan banding atas vonis dua tahun yang diterima. Tangis pun jatuh dari mata sang istri.

“Pada saat kami keluarga memutuskan untuk tidak banding bapak meminta saya untuk membacakan surat ini kepada semua,” kata Vero di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, bulan Mei lalu.

Josefina Agatha Syukur, pengacara yang kerap mendampingi Ahok dalam kasusnya pun membenarkan hal ini. Kliennya mengajukan gugatan cerai terhadap Veronica Tan.

“Iya benar,” kata Josefina saat dikonfirmasi merdeka.com, Senin (8/1).

Josefina terlihat enggan mengungkap lebih jauh dan alasan dibalik gugatan cerai yang dilakukan oleh Ahok. Karena memang, keduanya terlihat baik baik saja dan terlihat sebagai keluarga yang harmonis.

“Kalau secara kasat mata memang yang kita lihat nampak biasa saja (harmonis),” ujar Josefina saat dihubungi merdeka.com, Senin (8/1).

Namun, Josefina juga menyebutkan bahwa keputusan tetap berada di tangan Ahok. Josefina juga menambahkan dan menurutnya, Ahok mempunyai berbagai faktor dan pertimbangan sendiri, menurutnya.

Related posts