Welcome to The Quarter Life Crisis Zone, Smartgirl! Siap-siap Buat 5 Hal Maut yang Pasti Kamu Temuin di Umur 20an!

  • Whatsapp

Banyak yang bilang umur 20an bakalan jadi masa-masa kritis dalam hidup, karena di umur inilah kamu bakalan nemuin banyak sekali beban dan tanggungjawab baru. Buat kamu yang umur 20an dan sekarang sedang berjuang, pernah enggak sih ngalamin 5 hal mainstream tapi selalu bisa bikin nyelekit ini?

 

Read More

1. Ini skripsi kapan kelarnya Tuhan…?

https://lifeintheboomerlane.files.wordpress.com

Masalah tugas akhir a.k.a skripsi ini adalah masalah hidup paling mainstream yang bakalan ditemuin di kalangan umur 20 tahun. Walaupun mainstream tapi tetap aja rasanya susah sekali buat nyelesainnya. Ya enggak, Smartgirl? Skripsi ini sering banget nemuin banyak hambatan. Entah itu karena judul belum nemu, proposal belum juga di acc, dosen pembimbing sibuknya udah kaya artis mancanegara. Sampai di masalah data yang kayanya enggak punya titik temu. Umur 20 bakalan jadi fase kamu ngerayain kehidupan skripsi yang kayanya kok enggak selesai-selesai….hiks…

2. Ooooh begini rasanya jadi sarjana…

https://www.theodysseyonline.com

Hal mainstream yang kedua adalah gelar sarjana akhirnya di depan muka! Setelah ngerjain tugas akhir dengan penuh perjuangan dan berdarah-darah, akhirnya kamu bisa juga ngerasain apa yang teman-temanmu udah rasain duluan…yaitu gelar sarjana. Kamu bisa tau rasanya pakai toga dan foto ala-ala sarjana muda di studio pakai gaya bebas. Sensasi leganya enggak bakal pernah bisa dibohongin. Dan akhirnya bahagia banget karena bisa hadiahin hasil kuliah dengan ijazah.

BACA JUGA :  Tolak Pemikiran Kolot PELAKOR! Stop Sampai di sini! Perselingkuhan itu BUKAN Hanya Salah Perempuan!

3. Pengangguran ternyata rasanya kaya gini ya…manis..asam..asin.. absurd…

http://www.prima.co.uk

Langkah selanjutnya yang bakalan kamu temuin adalah fase setelah gelar sarjana resmi kamu dapetin. Yap, welcome the new job seeker! Di tahapan ini kamu bakalan mulai paham rasanya terombang-ambing antara jadi mahasiswa yang baru aja lepas dari bangku kuliah, sama pencari kerja baru yang masih setengah planga-plongo. Kamu bakalan banyak merenung, tidur seharian, gabut nunggu panggilan kerja, sampai akhirnya jadi orang paling bijaksana gara-gara harus ekstra sabar ngadepin flow pengangguran yang kelewatan slownya.

4. Mmm..yang lain udah pada kondangan aja…gue gimana nih??

http://www.psypost.org

Pertanyaan ini juga pastinya mulai muncul di benak kamu. Pada umuran segini biasanya sudah mulai ada pikiran buat komitmen jangka panjang dengan seseorang. Naaah, tapi masalahnya…seseorangnya itu yang belum ada :p

Kamu juga bakalan lebih cepat sensi dan panas kalau misalnya liat mbak-mas couple yang kayanya bahagia banget sama-sama. Rasaya pingin begitu juga tapi kok belum-belum nemu yang pas. Di umur seginilah juga kesepian itu bakalan lebih berasa, apalagi kalau teman-teman sepermainanmu udah pada melaju ke jenjang yang lebih serius. Dan kamu masih di sini-sini aja belum gerak kemana-mana.

5. Buset cari uang susah banget!

http://coachingmodesto.squarespace.com

Langkah selanjutnya setelah ngelewatin fase pengangguran adalah nyicipin betapa susahnya cari uang. Uang dateng sekali sebulan tapi dihabisinnya berkali-kali sebulan….

Kamu bakalan lebih tau bagaimana proses jatuh dan bangunnya seseorang yang udah punya predikat sarjana. Harus mandiri dan harus siap dengan ekspektasi sana-sini tentang kamu. Pada fase ini juga kamu bakalan lebih tau bagaimana caranya atur prioritasmu, mana aja hal yang kamu mau dan mana yang kamu butuhkan. Mana hal yang harus diusahakan sekarang dan mana yang baiknya ditinggalkan.

BACA JUGA :  Punya Kuku Panjang? Udah Tau Akibatnya? Semoga Nggak Sampai Berakhir Di Rumah Sakit Ya!

Umuran 20 emang saat-saatnya masa seru ya Smartgirl. Peralihan dari remaja ke dewasa. Nemu banyak hal-hal baru dan harus siap beranjak dari individu yang manja ke individu yang apa-apa harus bisa sendiri. But…satu hal yang kamu harus ingat adalah, nikmatilah masa-masa umur 20an tahunmu ya Smartgirl. Karena sekali aja terlewat, mustahil bisa kamu dapetin kembali 🙂

Related posts