Aku Telat Haid ! Kata Mama Suruh Injek Kaki Mama…..

  • Whatsapp

Hai smartgirl, kali ini katamama akan membahas legenda-legenda tentang larangan saat kita sedang haid atau menstruasi. Pastinya banyak terjadi simpang siur dong ya diluar sana tentang larangan-larangan itu, Yuk kita kupas satu-satu.

Sudah sepatutnya setiap bulannya sebagai perempuan kita mengalami masa menstruasi atau haid. Pada kondisi tersebut perempuan cenderung mengalami berbagai perubahan. Perubahan mood, badan, mengidam dan lain-lain terkadang membuat orang disekitarnya ikut kebingungan.

Read More

Inila larangan-larangan yang tidak boleh smartgirl lakukan ketika sedang menstruasi..

1. Potong Kuku

Jadi kondisi saat sedang mengalami masa menstruasi kondisi diri kita dianggap ‘kotor’ dan tidak boleh mensucikan sesuatu. Kondisi ini, membuat orang tua jaman dulu mengharamkan memotong kuku kalau dia tidak bersuci setelah haid. Kemudian ada yang percaya bahwa jika tetap memotong kuku, bagian dari kuku tersebut harus dikumpulkan.

Pada kenyataannya, memotong kuku saat menstruasi itu sah-sah saja smartgirl karena maksudnya kita dalam kondisi kotor ini adalah kotor untuk melakukan ibadah maka diharamkan melakukan ibadah.

2. Potong Rambut

Selain kuku, ternyata rambut juga lho smartgirl. Penjelasannya tentu karena rambut juga termasuk salah satu bagian dari kuku. Penjelasan lainnya, ketika menstruasi perempuan dalam kondisi kotor bila menghilangkan bagian tertentu dalam tubuhnya maka ia tidak akan suci sampai semua bagian tubuhnya yang dihilangkan itu disucikan juga.

BACA JUGA :  Smartgirl Nggak Bisa Tidur Malam hari? Kemungkinan Besar Ada Yang Nungguin kamu Nih!

Padahal enggak ya smartgirl, secara logika tentu itu tidak benar. Seperti penjelasan pada poin pertama tadi bahwa kotor itu dalam konteks ibadah yang seharusnya haram dilakukan wanita yang menstruasi.

3. Kramas

Kalau ini, alasannya katanya karena nanti menstruasinya tidak tuntas dan menyisakan bekas. Selain itu, secara kesahatan keramas saat belum selesai menstruasi membuat kepala kita pusing.

Sedangkan logikanya, rambut yang tidak dibasuh selama berhari-hari akan menimbulkan bau dan merusak rambut itu sendiri. Dalam kondisi ini sih jadi dilema gitu ya smartgirl, habis mau gimana lagi ya, dari pada bau dan kusut rambutnya apa salahnya kalau tetap keramas?

4. Menginjak Kaki Orang Menstruasi akan ketularan Menstruasi

Nih, pasti banyak banget smartgirl yang percaya sama legenda ini ya? Terkadang kita mulai cemas kalau sudah mendekati tanggal bulanan namun tak kunjung mendapat menstruasi juga. Akhirnya kita mencoba-coba dengan cara ini, bagi orang dengan kepercayaan klenik yang kuat mereka akan berusaha sehingga mereka benar tertular mengalami menstruasi.

Ada-ada saja ya smartgirl, terkadang memang kita suka mencoba hal-hal aneh yang bikin penasaran dan pengen kita coba. Salah satunya soal ini? Kalau aku sih ya terkadang hal tersebut nggak ngaruh juga lho! Emang smartgirl ngaruh?

Related posts