Bukan Lama atau Sebentarnya Waktu Pacaran yang Nentuin ke Pelaminan. Yuk Simak 5 Hal yang Harus Kamu Fokusin juga Kalau Memang Berniat Serius ke Pernikahan…

  • Whatsapp

Setiap yang membangun hubungan pasti pinginnya berakhir di pelaminan, bukan putus di tengah jalan. Kamu juga pasti begitu kan Smartgirl? Ketahuilah kalau lama dan pendeknya waktu pacaran bukanlah hal utama yang nentuin kamu dan pasanganmu bakalan berakhir di mana. Karena itu, kamu jangan sampai lupa buat fokus juga ke 5 hal ini…

1. Tujuan hubunganmu dan dia sudah satu dan sama. Jangan sampai kamu maunya kawinan tapi dia masih maunya mainan…

http://www.lifehack.org

Read More

Hal pertama yang harus difokusin adalah tujuan dari hubunganmu dan dia. Pastikan dia berniat serus denganmu, sama seperti kamu serius dengan dia. Karena jalan di atas hubungan yang terbang ke sana ke mari kaya debu itu nggak enak, Smartgirl. Baiknya sedari awal kamu dan dia sudah sama-sama setuju dan paham bahwa tuujuan kalian dari hubungan ini adalah sama ; serius. Sehingga kamu juga nggak terus-menerus khawatir dan dia juga nggak terus-terusan mangkir.

BACA JUGA :  Best International Dance Performer Diraih Oleh Indonesia di Uzbekistan

2. Manajemen ego satu sama lain. Kalau dua-duanya hujan, pasti banjir. Apalagi kalau dua-duanya api, pasti hangus…

http://cache.cosmopolitan.fr

Hal selanjutnya yang harus kamu perhatikan dari dirimu sendiri dan pasanganmu adalah cara kalian mengatur ego dan keinginan masing-masing. Hal ini penting banget kalau memang kamu pingin serius ke arah pernikahan. Karena kamu dan dia nggak mungkin bersatu kalau masing-masing masih bawa ego yang penuh. Cara kalian menerima satu sama lain dan mencari jalan tengah atas keinginan bersama adalah hal yang patut banget kamu jadikan fokus.

3. Masih sering saling ngambekin di hal yang menye-menye enggak nih?

http://www.businessfromhomenow.com

Kalau kamu dan dia sudah sama-sama mau serius ke jenjang pernikahan, maka bukan saatnya lagi buat ngambek yang menye-menye. Semisal dibalas chat yang lama, nggak diingatkan makan, nggak diabsen sedang ada di mana, atau dia nggak izin buat ke sana ke mari. Memang komunikasi itu penting, tapi kalau dibawa ngambek dan marah sampai berlarut-larut itu bukanlah sesuatu yang bijak ya Smartgirl. Apalagi kamu dan dia mau menuju ke jenjang yang serius–yang mana bahasannya udah bukan tentang hal itu-itu aja.

Apalagi baik kamu dan dia pun tau kalian nggak bakalan mati kelaparan walaupun nggak saling suruh makan 3 kali sehari.

4. Persiapan ke jenjang yang lebih serius, masalah finansial dan mental…

http://www.metrockville.com

Nggak bisa dihindari ketika kamu dan pasanganmu pada akhirnya bakalan harus fokus ke dua masalah ini juga ; mental dan finansial. Dua hal ini krusial banget buat menunjang rencana kedepan di hubungan kalian. Masalah kemapanan secara ekonomi maupun psikis ini adalah apa yang kamu dan dia harus bangun dan kerjasama satu sama lain. Misalnya dengan memetakan kerjaan dan karir kalian kedepannya berdua seperti apa. Juga mengenai mental kesiapan kalian buat hidup dengan status yang berbeda nantinya. Hal-hal seperti ini pantes banget lho buat dapet perhatian lebih.

BACA JUGA :  Kamu Suka Banget Gonta-ganti Warna Kuku? Sebelum Kukumu Jadi Rusak, Ayo Mulai Perawatan Sederhana tapi Berguna Ini!

5. Restu orangtua…kalian nggak bisa absen dari hal wajib yang satu ini…

https://www.huffingtonpost.com

Restu orangtua adalah hal yang harus kamu dan dia pastikan…dan juga perjuangkan. Namanya hubungan ada yang lurus, ada yang belok-belok, ada yang nabrak pembatas jalan. Restu orangtua ini adalah pembatas jalan yang nggak boleh kamu terobos gitu aja ya Smartgirl. Karena gimanapun juga keberkahan dan kebahagaan hidupmu bergantung pada restu orangtuamu. Karena itu dalam menjalankan hubungan faktor restu ini adalah apa yang kudu kamu pastikan dan pikirkan sejak awal.

Kalaupun jika orangtuamu atau otangtua pasanganmu belum terlihat terlalu setuju dengan kalian, maka sudah waktunya buat serius memperjuangkan restu itu kan?

Dan jika sudah sama-sama setuju, udah waktunya buat serius menjaga kepercayaan dari mereka kan?

 

Ada yang udah lama banget pacaran, tapi putus di tengah jalan. Ada yang baru aja ketemu, malah langsung jadi naik pelaminan. Semuanya memang bukan tergantung pada seberapa kamu dan dia pacaran ya Smartgirl. Tapi ada faktor-faktor lain yang juga harus kamu pikrikan dengan serius 🙂

Related posts