Minder, Nggak PD, Takut, Gelisah, Was-was Terus? Girls, Get Over Your Insecurities Mulai Sekarang! Yuk Belajar 5 Langkah Ini Biar Keraguanmu Pergi dan Nggak Balik lagi!

  • Whatsapp

Insecurity adalah rasa kegelisahan yang muncul dalam diri kamu karena ketidakpercayaan pada diri sendiri. Biasanya kamu bakal jadi gelisah, was-was, nggak PD dan minder terhadap apa yang kamu punya. Apalagi kalau udah sampai melihat apa yang dipunya orang lain….pasti bisa semakin menjadi-jadi.

Insecurity ini bisa terjadi di hubungan kamu dengan pasangan, persahabatan, aktifitas karir atau bahkan di lingkungan keluarga dan sosial. Ini merupakan hal serius yang harus coba kamu kendalikan ya Smartgirl. Karena memang insecuritiy ini bisa banget ngambil semua energi positif yang kamu miliki…

Read More

1. Cari tahu dulu kamu ngerasa insecure atas apa sih…?

https://www.videoblocks.com

Cara pertama buat bisa menghadapi rasa incercure dalam dirimu adalah dengan cari tau sumbernya. Apakah itu karena kelemahanmu dalam berkomunikasi, kamu nggak PD sama bentuk tubuhmu, kamu nggak nyaman dengan lingkungan kantormu yang menekan, atau bisa juga karena kamu merasa kompetensi dan skillmu masih belum seberapa. Dengan tau masalahnya, kamu bakalan tau gimana nanti cara buat ngatasinya.

2. Be fair to yourself. Be true. And try to be objective…

https://womanatwork.in

BACA JUGA :  Bikin Netizen Geram! Instagram, WhatsApp, dan Facebok Mati Suri Selama Lebih Dari 2 Jam, Juru Bicara Facebook Minta Maaf

Yang bikin rasa insecure itu muncul adalah kamu nggak objektif terhadap dirimu. Atau kamu nggak adil terhadap apa yang kamu miliki. Smartgirl, cara yang bisa bantu kamu buat lepas dari rasa was-was, minder dan nggak yakin itu adalah dengan se-objektif mungkin kasi kesempatan bagi dirimu buat dinilai imbang antara baik dan buruknya. Kamu jangan menghalangi sisi baikmu dan malah nambah-nambah dominasi hal-hal buruknya. Kamu harus coba berbuat adil dan jujur, atas semua hal menyenangkan dan baik yang kamu miliki. Perilaku adil dan jujur ini bsia banget buat bangun sikap positif dan percaya dalam dirimu.

3.Tumbuhkan imajinasi positif dengan cara menghargai diri sendiri…

http://fittedmagazine.com

Rasa nggak percaya diri yang kamu miliki adalah imbas dari imajinasi negatif yang terus-terusan kamu buat dalam kepalamu ya Smartgirl. Hal yang harus mulai kamu pelajari adalah menghargai dirmu sendiri. Kamu sudah sampai  dan bertahan sejauh ini. Kamu baik-baik aja dan nggak kekurangan satu apapun. Itu artinya kamu adalah seorang yang begitu beruntung dan juga mampu buat melewati sebegitu banyaknya masalah di masa lalu. Hargai dirimu, sehingga percaya itu bakal muncul juga. Apresiasilah dirimu sendiri atas perjuangan dan jalan yang udah kamu usahakan sampai saat ini. Karena itu bakalan bikin kamu lebih bersyukur lagi, atas apa yang kamu punya sekarang.

4. Hadapi ketakutanmu, hadapi kekuranganmu…

http://7-themes.com

Cara selanjutnya buat menghadapi insecurity dalam dirimu adalah dengan meningkatkan kualitasmu. Kamu bisa ikuti kegiatan baru, coba hobi baru, bergaul dengan orang baru juga. Habiskan energimu ke arah yang positif. Karena nantinya dari sanalah kamu bisa mengisi dirimu dengan banyak hal-hal baik. Jika kamu merasa nggak PD dengan berbicara di depan umum, kenapa kamu nggak coba ikut kegiatan sosial dan bergaul langsung dengan orang-orang lapangan?

BACA JUGA :  Siap-siap Intip Tren Tahun Baru! Say Goodbye to Warna Lamamu, Ini Dia Prediksi Warna Laris di Tahun 2018!

Jika kamu merasa nggak percaya dengan pasanganmu, merasa dia lebih tertarik ke perempuan lain, kenapa kamu nggak coba buat ciptain quality time berdua dan munculin lagi hal-hal manis yang baisanya kalian lakukan? Coba hal-hal yang bisa bikin kamu menemukan pengalaman baru yang baik. Hadapi ketakutanmu dengan aksi positif. Karena insecurity ada buat dijawab dan dihadapi, bukan buat dibiarin gitu aja.

5. Buat target yang tetap realistis buat dilakukan…

https://wallpaperscraft.com

Ketakutan dan rasa nggak percaya diri yang kamu punya bisa saja muncul karena kamu membayangkan hal-hal yang masih jauh banget. Imajiansimu isinya masa depan yang belum tentu bakalan datang. Kenapa kamu nggak coba belajar buat bikin target dan pemikiran yang tetap bisa terjangkau dengan usahamu? Dalam artian, buatlah target sejelas mungkin, jadinya kamu nggak perlu ngawang-ngawang buat ngedapetinnya. Dengan begitu kamu juga makin bisa nentuin langkah yang kamu pakai. Punya pikran macam-macam dan keterlaluan jauhnya juga nggak bagus buat dirimu sendiri. Itu malahan bisa nimbulin khawatir yang awalnya nggak ada.

Percayalah pada dirimu, Smartgirl. Caranya adalah dengan tetap berusaha buat memperbaiki diri. Jangan takut membuka diri dan ngambil hal-hal positif dari lingkunganmu. Ubah sudut pandangmu ke arah yang positif. Kalau nggak belajar buat dihadapi dari sekarang, kamu mau dijajah sama insecurity sampai kapan?

Related posts