Ini Alasan Mengapa Orang Enggan Naik Pesawat ! Roh Gaib Contohnya…

  • Whatsapp

Pesawat adalah kendaraan paling cepat untuk melintasi berbagai pulau dan negara. Dengan pesawat semua menjadi lebih cepat dan mudah. Tetapi, smartgirl tau nggak sih kalau di zaman sekarang yang sudah moderen ini masih ada loh orang yang nggak mau naik pesawat karena berbagai hal. Nah kira-kira apa saja sih yang membuat mereka nggak mau naik pesawat? Yuk kita kupas bareng ya smartgirl..

1. Kecelakaan Melewati Daerah tertentu Yang dipercaya Mistis

Yup gimana lagi ya smartgirl, kita penumpang memang nggak tau daerah mana aja yang akan kita lewati dan kita juga tidak bisa memperkirakan apakah daerah itu aman atau mistis atau enggak ya. Hal ini menyebabkan orang tidak mau berpergian menggunakan sembarang pesawat. Percaya atau tidak mereka yang percaya dengan hal gaib akan memperkirakan atau meriset terlebih dahulu rute pesawatnya.

Read More

Kalau dipikir-pikir itu sih masih kaya nggak masuk akal ya smartgirl, soalnya daerah di Indonesia ini kaya akan cerita mistis. Melangkah sedikit saja ketemu cerita mistis, ya pantas saja kalau orang yang percaya gaib enggan naik pesawat.

Meski begitu nyatanya orang-orang tetap santai naik pesawat lho, toh juga mereka tetap baik-baik saja kan. Dan intinya kita berpasrah dan percaya kemajuan teknologi zaman sekarang. Kecelakaan pesawat pun rata-rata ada penyebab teknisnya yang itu nyata dan bukan karena hal gaib semata.

BACA JUGA :  Pernah Dilarang Ngocok-ngocok Botol Minum? Ini Lho Alasannya...

2. Takut Tertular Penumpang Berpenyakit

Kalau kita naik pesawat umum jelas ya smartgirl kita akan bertemu orang yang berbeda-beda dan mungkin diantara semua penumpang itu ada yang terkena penyakit. Apalagi peswat itu membawa penumpang berpenyakit serius, pasti ada rasa was-was kalau-kalau kita tertular penyakit yang dibawa oleh si penumpang.

Tapi tenang aja smartgirl kamu nggak perlu khawatir soal hal itu, kenapa? karena pesawat menggunakan filter HEPA canggih yang bahkan dapat menghapus SARS dan mikroba flu burung, 99,5% dari semua virus dan kuman yang dihapus, membuat udara sering lebih aman daripada udara di darat.

Atau kalau smartgirl masih belum yakin sih ya, samartgirl bisa menggunakan pesawat pribadi atau juga bisa sewa khusus untuk smartgirl dan keluarga.

3. Cuaca Buruk dan Kemungkinan Petir Menyambar Pesawat

Nah.. perlu diketahui kenapa terkadang pesawat delay hingga waktu yang cukup lama. Salah satu alasannya adalah karena cuaca buruk nih smartgirl, maka dari itu terkadang cuaca tidak semudah itu diprediksi oleh alat perkiraan cuaca apalagi cuaca masa kini yang kerap berubah-ubah.

Pada kenyataannya petir memang dapat menyebabkan pesaawat mengalami kecelakaan, namun seiring perkembangan zaman, kecelakaan yang dikarenakan petir menjadi sangat kecil kemungkinannya. Sedangkan peristiwa jatuhnya pesawat karena tersambar petir terakhir kali itu adalah pada tahun 1963.

Kembali lagi smartgirl, faktor alam memang tidak bisa kita prediksi begitu saja dan apapun alat transportasi yang kita naiki untuk berpergian pasti memiliki faktor-faktor resiko tersendiri.

4. Phobia Naik Pesawat

Hal tersebut biasanya dialami oleh orang yang takut akan ketinggian atau pernah mengalami pengalaman buruk ketika berada di pesawat. Kalau smartgirl termasuk orang yang phobia naik pesawat, mau nggak mau smartgirl perlu terapi nih ke psikolog atau konsultasi ke psikiater untuk mengobati phobia smartgirl.

BACA JUGA :  Bayi-Bayi Indonesia Pernahkan Alami Hal Ini ?

Tenang aja, phobia bisa disembuhkan kok, asalkan smartgirl yakin dan mau untuk sembuh, Lagian sayang banget nih kalau smartgirl phobia naik pesawat, smartgirl lebih susah untuk keliling dunia, sedangkan kesempatan nggak datang dua kali. Jadi pikiran lagi smartgirl, semoga bisa sembuh dan keliling dunia naik pesawat!

Itu tadi penjelasan seputar legenda pesawat yang kenapa orang zaman sekarang masih nggak mau naik pesaawat. Kalau smartgirl takut nggak naik pesawat? Like Share And Comment dibawah ya ­čÖé

Related posts