Kamu Pecinta Make-Up? Jangan Lupa Bersihkan Alat Make-Up dengan 3 Tips di Bawah Ini!

  • Whatsapp

Untuk SmartGirl yang sering berdandan, peralatan make up pastinya merupakan hal yang wajib anda punya. Nah sebenernya SmartGirl tau ga sih pentingnya menjaga kebersihan alat-alat make up anda?

Jika tidak dibersihkan secara berkala, maka bakteri-bakteri dan kotoran yang ada di alat make up anda akan terus bersemi dan menempel di wajah anda sehingga menyebabkan timbulnya masalah kulit seperti komedo dan jerawat. Berikut tips bagaimana cara menjaga dan merawat peralatan make up kamu. Yuk simak baik-baik yaa

Read More

1.Basuhlah kuas dan sikat dengan air hangat untuk menghilangkan bakteri-bakteri.

copyright by mokomoko.id

Ketika memilih pembersih kuas make up, kamu dihadapkan pada banyak pilihan. Sebagian perempuan memilih cara yang paling cepat dan efisien sehingga memilih produk pembersih kuas make up yang dijual di toko. Kebanyakan produk pembersih ini diproduksi oleh produsen merek kosmetik besar dan dapat ditemukan di banyak tempat. Meski demikian, tidak ada salahnya juga kamu mencoba cara yang lebih sederhana dengan bahan-bahan yang tersedia di rumah.

Untuk membersihkan peralatan make up, seperti kuas dan sikat, basuhlah peralatan tersebut dengan air hangat yang mengalir sehingga bakteri-bakteri yang menempel akan mati, jangan direndam, karena kotoran yang melekat tidak akan hilang dan kuas akan menjadi mudah rontok.

BACA JUGA :  Beda Kepribadian, Beda Pula Tas Travellingnya. Ini Dia 5 Tipe Wanita Berdasarkan Tas Travellingnya!

2.Bersihkan sponge sendiri, dijamin lebih bersih dan hemat daripada beli yang baru!

copyright by chatterpattercom.wordpress.com

Tak semua wanita paham cara yang tepat membersihkan perlengkapan aplikasi makeup. Bahkan sebagian dari SmartGirl akan langsung membuat kuas dan alat aplikasi makeup lainnya yang kotor dan merogoh kocek dengan membeli yang baru.

Untuk membersihkan sponge, basahilah seluruh bagian sponge dan bersihkan dengan menggunakan shampoo lembut atau cairan khusus pembersih alat make up. Lakukan penekanan berulang kali sehingga kotoran dapat keluar.

3.Bersihkan Eye-Clasher dengan korek api

copyright by www.she.id

Salah satu item alat makeup yang sering kotor adalah penjepit bulu mata. Mascara yang menempel jika tidak dibersihkan maka akan menumpuk dan menjadi tebal. Hal ini akan sangat mengganggu saat kita ingin memakainya. Untuk itu, ada cara mudah untuk membersihkan penjepit bulu mata, yaitu dengan menggunakan korek api.

Caranya:
1. Nyalakan korek api
2. Arahkan ke penjepit bulu mata, diamkan selama 5-10 detik
3. Lap dengan menggunakan tisu

Related posts