Gombalan atau Beneran Nih? Hmmm, 5 Reminder Ini Harus Tetap Kamu Ingat Ya Smartgirl, Biar Nggak Gampang Kemakan Rayuan!

  • Whatsapp

Zaman sekarang kata-kata puitis udah banyak banget di Google ya Smartgirl. Udah tersebar di Instagram, ada di tiap tweet di Twitter, bahkan masuk ke Facebook juga ada. Jadinya udah bukan hal yang susah lagi buat dapetin kata-kata yang bikin smriwiing. Karena itu, sebelum kamu kemakan kata-kata gombal hasil copasan…mending lindungi dirimu pakai 5 reminder ini yuk!

1. Jangan terbang kecepetan, dia belum tentu manis ke kamu doang lho…

https://singleinthecity.ca

Read More

Jurus pertama buat melindungi diri dari rayuan gombal adalah dengan mengingatkan diri sering-sering bahwa kata-kata manis itu belum tentu buat kamu doang. Kamu nggak bakal tau di luar sana, siapa tau kamu adalah cewek ke 1.234 yang digombalin sama doi. Karena itu, ketika kamu nerima kata-kata rayuan, baiknya kamu anteng aja dulu, nggak usah langsung cus terbang ke langit.

2. Jangan cuma berasa manis doang, coba deh kamu cerna dulu kata-katanya…maknanya beneran nggak tuh?

http://gabworthy.com

Jurus kedua buat menangkal rayuan gombal adalah, dengan menafsirkan kata-kata yang keluar dari doi. Siapa tau aja doi pakai bahsa Inggris, atau ngasih puisi yang bahasanya tinggi banget ke kamu, Smartgirl. Nah, sebelum kamu terlanjur bahagia, mending kamu teliti dulu maknanya beneran manis nggak? Jangan sampai kata-katanya tinggi banget, tapi ternyata tong kosong nyaring bunyinya…alias nggak ada artinya.

BACA JUGA :  Bukan Lady Gaga, Penghargaan Artis Terbaik Golden Globe 2019 Ternyata Diraih Oleh Sosok Ini

3. Jangan lupa cari tau dulu dia itu siapa…

http://blog.hackerearth.com

Cari tau siapa pelaku gombalan ini penting banget, supaya kamu lebih tau gimana cara bersikap. Kamu bisa sharing-sharing sama teman terdekatmu, minta saran dan informasi tentang dia. Kamu bisa juga liatin gimana prilakunya di sosmed yang dia punya.

4. Perhatiin seberapa lama sih biasanya dia kuat kasiin kamu kata-kata manis?

https://pinklotus.com

Kamu musti pasang badan kalau misalnya intensitas kata-kata manis yang dikasiin ke kamu itu tinggi banget ya Smartgirl. Menggebu-gebu, terburu-buru, dan malah kesannya maksa. Kalau udah begini, kamu baiknya penjagaannya dirubah ke mode maksimal aja, biar kebal sama peluru-peluru gombalnya–karena yang begitu pasti gombal dan rayuan.

5. Pfft…cuek aja Smartgirl. Lambaikan tangan ke kamera…

https://money.usnews.com

Cara terakhir yang juga ampuh banget adalah…cuekin aja! Kalau misalnya kamu udah jengah, jenuh, dan kamu rasa udah bosan dengan yang mdoel pendekatannya pakai cara-cara yang sama begitu, kamu bisa tinggalin aja ya Smartgirl. Kamu bisa abaikan, dan halal banget buat kamu nggak ladeni.

Gombalan dan rayuan ini kalau dikasiin dalam dosis yang kebanyakan juga nggak bagus buat kesehatan hati dan pikiran ya Smartgirl. Mending kamu hati-hati dan selektif dalam menerima pujian ataupun kata-kata manis dari gebetan ataupun cowok-cowok di sekitarmu. Keep reminding yourself!

Related posts