Kapan Terakhir Kali Kamu Mengabari Orangtua di Rumah? Smartgirl, 5 Hal ini yang Harus Selalu Kamu Ingat Ketika Kamu Jauh dari Rumah…

  • Whatsapp

Yang namanya jauh dari rumah, pergi merantau untuk bekerja, menuntut ilmu, atau mungkin ikut suami pindah ke kota baru…pasti kamu akan jauh dari orangtua di rumah. Mungkin kamu menganggap pesan ataupun telfon adalah hal yang bisa kamu lakukan kalau kamu kebetulan luang saja, padahal justru kamu harus meluangkan waktu buat ngelakuin tu. Kamu harus tetap luangkan waktu buat memberi kabar bapak dan ibu di rumah…

1. Pekalah Smartgirl. Bapak dan ibumu rindu, walaupun nggak pernah update status galau-galau karena kamu…

https://s-i.huffpost.com

Read More

Walaupun bapak dan ibumu di rumah nggak se-gaul teman-temanmu sekarang, yang apa-apa selalu ngode lewat sosmed, namun percayalah mereka selalu rindu kamu tiap hari. Mereka pasti ingin tau kabarmu tiap waktu. Walaupun mereka nggak pernah katakan itu kepadamu, tapi mustahil adanya orangtua yang nggak rindu pada anak yang sejak dalam kandungan sudah ada di dekat mereka.

BACA JUGA :  Waw Selamat Surabaya Telah Memenangkan The Guangzhou International Award 2018!

2. Bukan cuma pacar dan gebetan, orangtuamu bahkan harusnya jauh lebih kamu prioritaskan…

http://culfordfamilyhearing.ca

Hal keliru yang kerap kamu lakukan adalah selalu berusaha setepat waktu mungkin untuk balas chat, sms, atau angkat telfon dari pacar atau gebetanmu. Tapi pernahkah kamu sebegitunya pada telfon atau pesan dari bapak dan ibu? Padahal seharusnya merekalah yang lebih kamu dahulukan. Mereka yang sebetulnya harus kamu prioritaskan, bukan orang lain. Karena orangtuamu bahkan jauh lebih khawatir padamu, dibandingkan siapapun.

3. Tanyakan kabar mereka sesering mungkin…mereka mungkin sedang nggak baik-baik saja di rumah…

https://www.brightstarcare.com

Sesibuk apapun kamu, selalu sempatkan diri buat menengok kabar bapak dan ibu lewat telfon. Jangan pernah absen ya Smartgirl. Kamu nggak bakal tau kalau mereka mungkin tengah sakit, tengah menghadapi kesulitan, atau tengah ada di dalam masalah-masalah di rumah–kalau kamu nggak pernah memberi kabar dan menanyakan kabar mereka. Kalau bukan kamu yang memperhatikan masa tua mereka, lalu mereka harus berharap pada siapa? Tetangga?

4. Orangtua hanya ada satu di dunia, mereka nggak ada gantinya. Berusahalah sebaik mungkin, selama mereka masih ada…

https://www.huffingtonpost.com

Nggak ada yang tau kapan ajal akan tiba. Bukan kehendakmu juga menentukan kapan orangtuamu tutup usia. Kita nggak akan pernah tau kapan waktu terakhir itu akan datang. Apakah fakta ini masih bikin kamu ogah-ogahan untuk sekedar tanyakan kabar, mendengar suara mereka, dan sekedar bercanda barang beberapa menit aja?

5. Bahagiamu nggak akan lengkap tanpa restu dari bapak dan ibu…

https://clearrecoverycenter.com

Izin orangtua adalah kunci kebahagiaan yang benar-benar harus tetap kamu pegang teguh ya Smartgirl. Nggak ada gunanya segala keberhasilan, kesuksesan, dan gemerlap yang kamu dapetin kalau orangtuamu terus menderita karena mereka nggak ridha akan apa yang kamu lakukan. Kamu menyiksa orangtuamu dengan melakukan hal-hal yang mereka nggak sukai. Karenanya berkomunikasilah dengan bapak dan ibumu…hubungi mereka, selalu minta restu dan harapkan doa mereka. Sebab mustahil hidupmu akan tenang, jika orangtuamu masih belum rela terhadap apa yang kamu kerjakan.

BACA JUGA :  Smartgirl Bingung Karena Mens Nggak Teratur? Ini Loh Alasan Mens Nggak Teratur Selain Karena Indikasi Penyakit...

Orangtua bakalan selalu sayang kamu, mendoakan kamu, dan menjaga kamu setulus hati. Mereka mungkin nggak secerewet pacarmu yang ngambekan tiap nggak dikabari. Atau seserius gebetanmu ketika protes kamu lama balas chatnya. Namun percayalah bahwa rindu orangtua, kasih sayang orangtua dan doa-doa mereka, selalu melingkupimu lebih dari siapapun. Maih ragu dan malaskah kamu buat ngabarin bapak dan ibu?

Related posts