Rambut Kamu Sering Kusut dan Rapuh? Coba deh 3 Resep Obat Alami Ini, Dijamin Baka buat Rambut Sehat dan Halus!

  • Whatsapp

Hai SmartGirl setuju ngga nih kalau Cuma rambut yang sehat aja yang bisa stay halus dan lembut di setiap kondisi? Tentu kalau SmartGirl mau punya rambut yang sehat serta halus, pastinya dong perlu perawatan rambut. Sekarang, banyak orang rela merogoh kocek yang banyak hanya sekedar untuk perawatan rambut saja loh!

Nah kali ini, GirlIsMe akan memberikan tips dan trik bagaimana cara merawat rambut agar tetap sehat, lembut di setiap kondisi tanpa perlu mengeluarkan kocek yang mahal plus bisa kalian coba sendiri di rumah! Mau tahu apa aja? Yuk simak baik-baik yaa SmartGirl!

Read More

1.Menghaluskan Rambut dengan Madu dan Pisang

copyright by gotomalls.com

Rambut Lurus, mengkilap, halus dan lembut adalah impian setiap orang, terlebih bagi kaum wanita. Rambut adalah mahkota yang selalu menjadi prioritas utama untuk menjaga penampilan, namun sayangnya tidak semua orang memiliki rambut yang mereka inginkan, karena ada beberapa faktor yang mempengaruhinya seperti cuaca, suhu, genetik dan kurang perawatan. Nah salah satunya perawatan dengan madu.

BACA JUGA :  Merasa Akhir-Akhir Ini Gampang Lupa? Kamu Melakukan 3 Hal Ini Nggak?

Madu memang terkenal dengan fungsinya yang beraneka ragam. Dengan menggunakan madu, dan pisang, SmartGirl bisa memberikan nutrisi pada rambut yang kusam dan menghaluskan hingga menjadi lembut dan halus berkilau kembali.

Gunakan satu sendok makan madu dengan pisang yang sudah dilumatkan. Oleskan ramuan ini pada rambut yang sudah dikeramasi dan bilas setelah 20 menit. SmartGirl akan mendapatkan rambut yang lembut halus dan berkilau. Selamat Mencoba!

2.Perawatan rambut tak perlu mahal, Cobalah dengan Lidah Buaya yang ada di halaman Rumah!

copyright by www.ohayo.co.id

Tahukah kamu bahwa jika rambut sering menggunakan bahan kimia itu sangat berbahaya? Tidak hanya berbahaya, namun juga menguras banyak uang karena setiap minggu atau bulan kita harus ke salon. Pada awal-awal memang menggunakan bahan kimia rambut kita terlihat cantik dan enak dipandang, namun setelah satu tahun pertama rambut akan mulai menunjukan efek samping dari bahan kimia dan alat-alat pemanas yang digunakan selama perawatan. Hal ini dapat mencakup rambut kering, alergi pada kulit kepala dan rambut rontok.

Nah kali ini coba deh liat di halaman rumah kamu. Adakah tanaman lidah buaya? Kalau ada, cukup dengan memanfaatkan daging tanaman aloe vera yang digosokkan pada rambut dan dibiarkan 30 menit atau semalaman.

Gel aloe vera ini memiliki enzim yang baik untuk melembutkan menghaluskan rambut bila digunakan secara teratur. SmartGirl bisa mencampurkan sedikit air dengan daging aloe vera untuk membuatnya mirip seperti masker.

3.Yang ketiga, Campuran telor dan zaitun juga ampuh loh membuat rambut semakkin halus dan sehat!

copyright by www.caramembuatrambutrapauh.com

Menggunakan bahan alami tentu tidak memiliki resiko besr dan salah satunya yang sudah diterapkan oleh nenek moyang kita adalah dengan telur dan minyak zaitu. Telur memiliki peran penting dalam membuat rambut kamu menjadi kuat dan berkilau. Minyak zaitun membantu menjaga rambutmu dengan baik yang berfungsi sebagai pelembap. Bahan-bahan ini, bila dikombinasikan bersama-sama, membantu meluruskan rambut  secara alami.

  • Ambil 2 telur ayam kampung dan campuran dalam empat sendok makan minyak zaitun.
  • Oleskan campuran ini ke rambut dan kulit kepala, lalu sisir rambut kamu dengan sisir bergigi jarang.
  • selanjutnya tutup rambut dengan handung atau topi mandi dan biarkan selama 30 sampai 45 menit.
  • Bilas dan cuci rambut dengan sampo ringan dan rasakan hasilnya. Lakukan metode ini 2 kali dalam seminggu.
BACA JUGA :  Sering Tidur Malam Sambil Menyalakan Kipas Angin? Siap-Siap Saja Merasakan Penyakit Ini!

Wah ternyata banyak ya bahan alami yang bisa kita manfaatkan sebagai olahan untuk perawatan rambut kita. Selamat mencoba ya SmartGirl!

Related posts