Tika Ramlan: Melawak Bawa Agama Itu Tidak Berkelas!

  • Whatsapp
Opini Tika Ramlan Perihal Stand Up Comedy Tak Berkelas
Opini Tika Ramlan Perihal Stand Up Comedy Tak Berkelas

Beberapa hari ini duniastand-up comedy sedang jadi sorotan umum. Ini karna ini bermula ketika artis cilik Joshua Suherman dan juga Ge Pamungkas membawakan lawakan yang nilainya kental membawa sifat SARA. Akibat dari hal ini, Joshua sudah dibawa ke polisi sebagai pihak yang berwajib.

Di sosial media, beberapa individu pun menyuarakan pendapatnya. Mereka punya tanggapan perihal kejadian para pelaku komedi tunggal ataupun komika yang membawa unsur sensitif ke materi stand up nya. Selebritis bernama Tika Ramlan pun ikut beropini, walaupun dirinya tidak menyebutkan orang dan namanya secara langsung.

Read More

Bekas personel T2 ini menyadur klarifikasi komedian legendaris bernama S Soebagyo, di unggahan foto Instagram tersebut. “Jadi pelawak itu susah, mas. Kita enggak bisa sembarangan ndagel. agama, suku, warna kulit, itu bukan bahan lelucon.

Pendapat Tika Ramlan

Opini Tika Ramlan Perihal Stand Up Comedy Tak Berkelas
Opini Tika Ramlan Perihal Stand Up Comedy Tak Berkelas

Sementara di caption foto, Tika Ramlan meluapkan pendapatnya. Ia merasa, melawak tak melulu tentang mengejek dan mengolok hal apa pun. “Klo komedian yang pintar pasti bisa cari materi materi lawakan yang tidak mencemooh pada 1 hal,” ungkapnya, beberapa waktu yang lalu.

Kritik tentu boleh, namun tidak caranya dengan mengejek dan cemooh. “Terlebih yg jadi bahan ledekan Agama, Ras, Warna kulit dan lainnya yang bisa micu ribut.. Dan herannya kenapasudah keberapa kalinya diulang lagi terulang lagi hal yang diluar batas yg dilakukan oleh komedian muda,” opini Tika Ramlan.

Tak Punya Kelas Tinggi

Harusnya, semua komedian harus lebih peka dari orang biasa dan bijak memilih. Semuanya harus punya kemampuan untuk menilai, tentang materi yang sudah selesai dibuat, layak atau tidak layak untuk dibawakan.

BACA JUGA :  Bawakan Topik ini Saat Manggung Stand Up, Joshua Suherman Tuai Kontroversi di Mata Netizen

Padahal mungkin harusnya mereka tau dng lawakan gak berkelas seperti itu, dengan mencemooh agama manapun, ibadah agama manapun , itu bisa memacu Keributan,” tutur Tika Ramlan.

Apa memang maunya bikin ribut? Atau mereka pikir melakukan hal tsb itu bikin mereka keren?? Ngga sih..sama sekali gak keren Kalian malah terlihat Bodoh,” kata ibu dengan tiga orang anak ini mengakhiri pernyataan.

Related posts