Weekend Di Rumah Aja? Siapa Takut!

  • Whatsapp

Hampir sebagian besar masyarakat Indonesia beranggapan bahwa liburan akhir pekan atau weekend, bisa disebut sebagai benar-benar liburan ketika mereka menghabiskan weekend dengan cara rekreasi ke luar rumah atau bepergian. Nah, anggapan yang semacam inilah yang membuat hampir sebagian besr orang mengeluh ketika mereka terpaksa menghabiskan liburan di rumah saja, terutama untuk anak-anak muda.

Tapi taukah kamu, sobat Girl Is Me? Ada begitu banyak kegiatan menyenangkan yang bisa kamu lakukan untuk menikmati akhir pekanmu di rumah, yang bahkan mungkin bisa lebih bermanfaat dan nggak menghabiskan banyak tenaga dan uang. Apa aja sih contohnya? Cek yuk dibawah ini!

Read More

1. Cupboard’s Sweeping

pinterest.com

Punya banyak baju-baju yang udah nggak lagi terpakai atau kekecilan? Masih menyimpan barang-barang nggak penting dari mantan? Punya buku yang udah ribuan tahun membusuk di rak? Nggak punya kesempatan buat merapikan lemari? Cek lagi deh lemari-lemari kamu. Yuk sweeping barang-barang yang udah nggak mendatangkan manfat buat kamu diakhir pekan ini! Kamu bisa mulai membedakan mana barang-barang yang cuma memenuhi kamarmu dan merapikan kembali. Barang-barang yang udah kamu sisihkan, bisa lho kamu sumbangkan ke orang yang lebih membutuhkannya, baik lewat yayasan-yayasan, atau ke panti asuhan. Lebih berguna kan? Yuk, kapan lagi bisa berbuat baik dengan mudah!

BACA JUGA :  Facebook Luncurkan "Ruang Perang Pemilu" Untuk Melawan Hoax

2. Makeover your Bedroom

pinterest.com

Hm, udah bosen nih sama bentuk kamar yang gitu-gitu aja. Pengen dekor ulang, tapi nggak pernah ada waktu. Nah, mumpung lagi weekend di rumah nih, kamu bisa memanfaatkan waktumu buat yang satu ini. Keluarkan barang-barang kamu satu persatu, dan mulailah untuk menata ulang kamar. Dari mulai menghias dinding, mengubah tatanan ruang, mengecat ulang kamar, sampai membeli beberapa furniture baru bisa mengubah ulang kamarmu nih. Dampaknya akan kamu rasakan dalam jangka waktu yang lama loh!

3. Movie marathon

pinterest.com

Liburan dan kamu lagi nggak pengen bergerak banyak dari ranjang? Coba lakukan aktifitas yang satu ini. Kamu bisa menonton ulang film-film masa kecil seperti serial Disney, atau mengejar serial drama korea yang baru-baru ini kamu ketinggalan karena punya kesibukan yang lain. Jangan lupa untuk menyiapkan tisu untuk berjaga-jaga siapa tau kamu tiba-tiba nangis karrena adegan yang sedih, juga camilan yang menemani kamu di depan layar seharian. Kapan lagi nih punya me time sama aktor-aktor favorit? Iya nggak?

4. Make some DIY

pinterest.com

nah, kalo aktifitas yang satu ini dikhusukan buat kamu-kamu yang punya jiwa kreatif tanpa batas nih! Kamu bisa buat beberapa barang lucu dari barang-barang bekas dan menumpahkan segalanya disana. Buat beberapa orang, kegiatan seperti ini punya healing effect tersendiri loh, terutama karena kepuasan bisa membuat sesuatu yang baik buat diri sendiri. Yuk dicoba!

5. Sibling’s Time

pinterest.com

Punya saudara kandung tapi jarang banget main bareng karena kamu sibuk atau sama-sama sibuk? Coba deh, sisihkan waktu akhir pekanmu untuk mereka sesekali. Akrab dengan saudara itu penting banget lho! Ketika kita udah beranjak dewasa dan kamu terlanjur nggak dekat satu sama lain, yang terjadi udah pasti adalah canggung untuk lebih dekat lagi. Sesekali ajak mereka pergi keluar buat sekedar nongkrong di tempat-tempat makan di rumah, atau masak bareng buat makan siang di hari minggu. Kalau kamu dan saudara kamu sama-sama malas bergerak, coba  ajak main kartu remi atau sekedar nonton film bareng. Saudara bisa jadi teman terbaik juga lho!

BACA JUGA :  4 Tipe Ngambek Ala Cewek yang Bikin Cowok pada Pusing 7 Keliling! Kamu Pasti Gini Juga Deh. Jamin!

6. Olahraga di sekitar kompleks

moola.id

Wah, yang satu ini kayaknya sedikit orang deh yang bisa menjalankan. Olahraga di akhir pekan bisa bikin badan kamu lebih bugar lho! Jangan Cuma di rumah atau tempat gym dong! Coba deh hirup udara segar di sekitar rumah kamu. Sambil jogging, atau sepedaan, dijamin bikin kamu lebih betah di rumah. Selain itu, kamu bisa coba olahraga bersama dengan warga sekitar. Misalnya dengan badminton atau senam bersama. Weekendmu bisa bikin badanmu lebih sehat nih!

7. Kenalan dong sama tetangga!

deserthandtherapy.com

Satu hal yang sering sekali tidak begitu menjadi perhatian kita-kita sebagai kaum muda, yaitu lingkungan sekitar rumah. Begitu kita udah terlanjut sibuk dengan lingkungan sekolah atau kuliah, kemudian terlanjur enggak akrab dengan tetangga, biasanya kita akan segan buat mengenali mereka. Perlu sobat Girl Is Me tau, penting banget lho mengenali sekitar. Hal-hal kecil seperti saling sapa atau mengantar makanan bisa membuat kamu lebih nyaman untuk tinggal dirumah. Mumpung liburan, yuk coba kenalan dengan tetangga sekitar! Buat beberapa makanan, lalu antarkan ke rumah tetangga-tetangga. Siapa tau ternyata kamu punya tetangga ganteng? Hehehe.

Udah ada ide mau ngapain akhir pekan ini? Kalau belum, coba deh untuk liburan di rumah aja dan coba salah satu kegiatan diatas yuk!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *