6 Langkah PENTING yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Berbisnis Online Ala Girlisme.com

  • Whatsapp

Haiii smartgirl!

Kamu sedang ingin berbisnis online ? atau lagi cari-cari untuk tambahan penghasilan kamu? Smartgirl juga masih bingung gimana sih langkah-langkahnya sebelum kita memulai berbisnis di online ? Okedeh nggak perlu berlama-lama ya smartgirl. Biar girlisme.com kasih tau aja poin-poin yang harus untuk mempersiapkan bisnis online. Cek it out!

Read More

1. Setting Goal

http://www.jacobabshire.com

Sebelum berbisnis ada baiknya kita “setting goal” dulu. Kita harus tau sebetulnya apa yang membuat kita ingin berbisnis online. Tulis dan sebutkan alasan terkuat kenapa kita harus mencapai goal/tujuan tersebut. Misalnya, kita berbisnis online agar bisa menabung untuk memberangkatkan umroh orang tua di tahun 2018.

Smartgilr bisa buat alasan yang kuat, sampai kebayang-bayang setiap hari dan membuat smartgirl merinding!

2. Pilah Pilih Produk Yang Ingin Di Jual

Santabanta.com

Ini nih salah satu poin penting yang nggak bisa dianggap sepele, kali ini girlisme.com kasih dua contoh terlebih dahulu ya smartgirl,

Pasar yang menjanjikan

Kalau memilih ini, kamu harus pinter-pinter cari peluang. Misalnya kalau indonesia itu lagi marak banget tentang hijab, akhirnya kamu mengikuti tren jualan hijab yang ada karena pasarnya sedang hot  atau sudah enak untuk memancing orang membeli produk.

Sesuai Hobi atau Passion

Memilih produk yang ingin kita jual sesuai dengan hobi atau passion kita punya kelebihan tersendiri nih smartgirl. Karena kita cenderung suka melakukannya dan bisa lebih ikhlas dalam berbisnis juga menggerakkan hati kita untuk berinovasi dengan produk yang sesuai hobi dan passion kita. Namun, masih ada kekurangannya nih, terkadang produk yang kita buat belum tentu dibutuhkan dan sesuai dengan pasar.

BACA JUGA :  Siap-siap Intip Tren Tahun Baru! Hi Bussiness Woman, Ini 5 Referensi Tren Bisnis yang Bakal Laku di 2018!

3. Riset Supplier

tokopedia.com

Setelah memilih tipe atau jenis produk apa yang ingin kita jual, kini saatnya kamu mencari atau meriset supplier atau penyedia barangnya, jangan asal yaa smartgirl, kamu mesti teliti memilihnya apalagi kalau kamu memiilih jadi seorang droppshipper kamu harus memilih supplier yang jujur, produknya beneran berkualitas nggak abal-abal.

Kamu bisa cari supplier ini lewat internet (kalau lewat online kamu harus lakukan test produkdengan membeli salah satu produk yang mereka jual) atau kamu bisa cari supplier lewat offline, langsung datang ke pasar tanah abang misalnya, supaya kamu bisa langsung melihat produknya.

4. Asah Skill Marketing

https://ak3.picdn.net

Biasanya nih kalau anak muda kalau mau mulai berbisnis suka gregetan ingin langsung punya brand, biar keren katanya, tapi kamu harus sabar smartgirl. Terkadang kita lupa kalau mau mulai berbisnis kita harus bisa jualan, kenapa? Yaaa karena ujung tombak bertahan atau nggaknya suatu bisnis itu yaa penjualan, ya kan?

So, sebelum smartgirl berbisnis nih , kamu mesti asah dulu skill marketing! Caranya gimana?
Langsung praktek ajaa dengan jadi reseller dari suatu produk yang bisa kita jual.

5. Fokus

http://cdn.dragosroua.com

Penyakit seorang newbie biasanya suka GALFOK (Gagal Fokus). Udah mulai jalan bisnisnya, pas lihat temen atau orang lain sukses di bisnis yang lain biasanya suka mupeng (muka pengen. Rasanya ingin pindah bisnis atau bahkan semua bisnis.

Naah jangan sampai seperti itu yaa smartgirl! Makanya penting tuh sebelum berbisnis kita mesti menulis goal/tujuan jelas kita karena apa untuk berbisnis, supaya STAY & FOCUS!

6. Join Community

 

http://cdn.dragosroua.com

Setelah kamu melakukan 5 hal diatas, kamu harus mulai ikutan KOMUNITAS untuk menemukan orang-orang yang memilik interest yang sama, supaya kita terus menambah wawasan, teman dan juga pengalaman baru disana.

BACA JUGA :  Siap-siap Intip Tren Tahun Baru! Hi Bussiness Woman, Ini 5 Referensi Tren Bisnis yang Bakal Laku di 2018!

Contohnya, kamu bisa ikutan juga KOMUNITAS yang berbasis ENTREPRENEURSHIP, ada loh komunitas asyik yang bisa kamu ikuti ! Salah satu yang bisa kamu ikuti ada dibawah ini..

Kamu bisa ikutan AYE! (Amazing Young Entrepreneur)
Syaratnya: Khusus Perempuan
umur 14-25 tahun
Mau AKTIF di grup tersebut

Komunitasnya via grup Whatsapp – kamu bisa nimbrung disana untuk dapetin banyak ilmu-ilmu baru terutama tentang bisnis online! GRATIS

Langsung aja daftar ke à No Whatsapp 081222875105

Salam sukses yaa smartgirl!

Penulis : Nida Syauqiyah Amjad Dzihni

Editor : Syifa Rosyiana Dewi 

Related posts