Kamu Benci Memasak? Baca 5 Tips Ini Untuk Membangkitkan Moodmu Memasak!

  • Whatsapp

Hidup di era yang serba instan terkadang membuat sebagian perempuan lebih mengandalkan makanan yang serba instan pula. Alih-alih memegang pisau dapur atau mengupas bawang, yang ada malah menggeser layar ponsel dan memilih makanan berstatus “delivery order”. Barangkali bagi kamu bertempur di dapur adalah yang menjengkelkan. Yups, bagaimana tidak menjengkelkan jika kamu rentan dengan beberapa resiko seperti; tangan tersayat pisau, tangan kecipratan minyak, badan berbau asap, dan make up bisa luntur. Oh iya, itu juga belum termasuk kalau makanan yang kamu masak lupa kamu angkat alias gosong, atau makanan tersebut rasanya tidak enak. Tentu, memasak bagimu pekerjaan yang menjengkelkan bukan?

Eits! Tunggu dulu! Memasak nggak melulu menjengkelkan kok. Coba dipikir lagi. Lebih menjengkelkan mana dengan pertanyaan pacar atau calon mertuamu yang seperti ini “Kamu bisa masak apa?” So, nggak mungkin kamu menjawab dengan jawaban, “ Aku bisa masak air” atau “aku bisa masak mie instan”. Nah kalau sudah begitu mau ditaruh mana tuh muka. Jadi sebelum kamu berbohong dengan mengatakan bisa memasak, yuk biasakan memasak mulai sekarang. Kali ini girls is me berbagi tips yang bisa membangkitkan mood kamu buat memasak;

Read More

BACA JUGA :  Kamu Ngaku Pecinta Mie? Sudah Mencoba 5 Macam Mie Ini Belum?
  1. Sadarilah Memasak Itu Banyak Manfaatnya

copyright by lifestyle.com

Biar bagaimana kamu harus menyadari bahwa kamu yang terlahir sebagai perempuan kita harus bisa masak. Yups, sebab dengan memasak kamu jadi tahu harga cabai sekilo berapa, harga minyak seliter berapa, dan harga-harga kebutuhan yang lain. Selain itu dengan memasak kamu juga bisa mengenal nama-nama dari bumbu dapur. Toh nggak akan lucu kalau kamu sebenarnya sama calon mertua disuruh nambahin ketumbar tapi kamu malah bubuhin merica.

Lebih dari itu, kamu harus tahu bahwa cowok lebih suka menggaet cewek yang jago masak. Kalau kamu nggak bisa masak, bisa jadi orang yang kamu taksir berpaling ke cewek yang lain. Di samping itu dengan memasak sendiri kamu tahu bahan-bahan apa saja yang kamu pakai, yang tentunya lebih sehat. Coba kalau kamu terbiasa dengan makan makanan di luar, selain kamu tidak tahu bahan apa saja yang digunakan, kamu akan mengeluarkan biaya extra karena makanan di luar harganya relatif lebih mahal.

  1. Memasak untuk Membahagiakan Orang Lain

copyright by www.merdeka.com

Hari gini masih dimasakin Mama? Hari gini masih mengandalkan masakan Bibi di rumah? Emang sih gak ada yang salah, apalagi kalau kamu memang masih anak-anak. Tapi masa iya mau di masakin  dan mengandalkan masakan orang lain terus? Sesekali nggak ada salahnya giliran kamu yang memasak untuk mereka. Misalnya, ketika Mama ulang tahun, atau ketika si Bibi mengeluh sakit. Selain meringankan beban mereka, dengan memasak sendiri mereka akan bangga loh mendapati kamu yang bisa memasak.  Tak hanya itu, kamu juga bisa meminta saran dari mereka untuk mengomentari masakanmu, yang tentunya dari komentar itu kamu tahu seberapa jauh perkembangan memasakmu.

  1. Kritikan Adalah Motivasi Untuk Memasak Lebih Baik

copyright by google.com

BACA JUGA :  Takut Makananya Ngga Halal? Tenang, Ini Loh 4 Tempat Makanan Halal di Bali yang Recommended!

Beberapa di anatara kamu pasti gak suka memasak karena komentar ini;

“Hmmm, masakanmu keasinan nih. Kamu ngebet nikah ya?”

“Masakanmu hambar nih, kamu tadi waktu masak nggak ngicipin dulu ya? Atau lidah kamu mati rasa?”

Kamu dilarang sakit hati kalau mendapat komentar pedas seperti itu. Biar bagaimana komentar itu adalah pembelajaran buat kamu agar bisa memasak yang jauh lebih baik. Selain itu, kamu juga harus menyadari bahwa kamu memang belum jago memasak, jadi kamu perlu belajar memasak lebih rajin lagi .

  1. Lihatlah Peralatan Dapur yang Cantik

copyright by google.com

Shopping memang menjadi agenda yang tak terlupakan bagi wanita. Tapi coba yang kamu beli jangan baju, tas, sepatu, atau alat make up melulu. Sesekali tengoklah ke bagian peralatan dapur. Banyak pusat perbelanjaan yang menjual peralatan dapur yang cantik dan unik. Dengan sekedar melihat beraneka alat dapur yang memanjakan mata pasti kamu juga ingin menggunakannya buat memasak juga.

  1. Sering-Seringlah Menonton Acara Ajang Memasak Di TV

copyright by amazon.com

Variety show semacam iron chef bisa membangkitkan mood kamu untuk memasak. Dengan melihat para chef saling beradu kreativitas menciptakan makanan yang menggiurkan, tentu kamu jadi ngiler dan pingin punya keahlian memasak seperti mereka. Nah, kalau kamu ingin seperti mereka jangan menunda waktu lagi untuk memasak. Apalagi kalau nanti menjadi chef seperti mereka, kamu bisa membuka bisnis kuliner sendiri loh.

Untuk lebih membangkitkan moodmu buat memasak, gak ada salahnya juga kamu menonton iron chef kids, lihat betapa mereka yang masih anak-anak sudah jago masak, masa kamu nggak? Hehehe…..

 

 

written by : Dee Dyantry

edited by : Nadhifah Azhar

Related posts