3 Spot Wisata Alam di Malang yang Wajib Kamu Kunjungi

  • Whatsapp

Siapa sih yang nggak kenal Malang? Malang selalu jadi tujuan wisata yang sayang banget untuk dilewatkan saat kamu mampir ke Jawa Timur. Baksonya yang juara hingga kuliner lainnya yang nggak kalah menggoda jadi salah satu daya tarik utamanya.

Namun keindahan utama Malang letaknya ternyata ada di alamnya loh! Kota yang punya julukan Kota Bunga ini terkenal memiliki udara yang segar dan iklim yang sejuk. Dengan lanskap yang dikelilingi oleh pegunungan dan pantai, Malang menjadi tujuan wisata yang menggoda untuk dikunjungi. Nah kalau kamu pengen merasakan suasana alam Malang yang sejuk dan asri, coba deh kunjungi tiga tempat wisata di bawah ini.

Read More

1. Miniatur Raja Ampat, Pantai Tiga Warna pantai yang wajib kamu datangi saat ke Malang

dokumen pribadi

Pesona wisata alam yang ada di Malang telah berhasil menaklukkan hati banyak orang, baik dari masyarakat lokal, luar kota hingga turis dari negara lain. Tidak hanya obyek wisata permainan yang lagi nge hits di Malang, ternyata Malang punya wisata alam yang tak kalah menakjubkan. Pantai Tiga Warna salah satunya.

Pantai ini baru saja di buka pada tahun 2014 yang lalu. Tetapi sudah menjadi destinasi wisata yang popular dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Pantai ini diberi nama pantai 3 warna karena pantai ini mempunyai 3 warna yang berbeda sesuai dengan kedalaman air lautnya.

Pantai 3 warna malang ini terletak di desa tambak rejo, Sendang biru kabupaten malang jawa timur. Pantai ini memiliki keindahan yang begitu memukau. Dengan pasir putih yang lembut, air laut 3 warna yang jernih, terumbu karang dan dikelilingi oleh hutan lindung. Di tempat wisata ini terdapat konservasi hutan lindung yang dikelola oleh Bhakti Alam dan dikelola langsung oleh warga sekitar pantai. Pantai 3 warna terletak di sebelah pantai sendangbiru. Pantai sendabiru merupakan pintu masuk ke wisata cagar alam pulau sempu. Dengan garis pantai yang cukup panjang membuat tempat ini asik untuk bersantai atau sekedar bermain air.

2. Berkunjung ke Omah Kayu Malang, Rumah pohon unik yang lagi hits di Malang

dokumen pribadi

Omah Kayu Malang atau Rumah Pohon Paralayang berlokais di kawasan Obyek Wisata Gunung Banyak, Desa Pandesari Kecamatan Pujon Kabupaten Malang. Dimana Gunung Banyak ini merupakan tempat yang terkenal sebagai lokasi untuk wisata Batu Paragliding atau Paralayang Batu Malang.

Keunikan dari Omah kayu atau Rumah Pohon ini adalah didesain full dengan bagan baku dari kayu, dimana terdapat 6 unit , masing masing unit mempunyai luas 3 x 2 x 2 meter . Dengan kualitas bahan kayu yang cukup bagus dan kuat, yaitu yang di gunakan adalah kayu eukaliptus sebagai kerangka bangunan, juga untuk pagar juga balkon. Untuk dindingnya memakai papan kayu pinus yang disusun rapat sehingga penghuninya akan merasa hangat saat bermalam di sini, untuk atap pengelola memakai bahan dari ijuk.

dokumen pribadi

Sebagai tempat penginapan, didalam tempat peristirahatan ini juga disediakan 1 tempat tidur, 2 bantal, sebuah selimut dan peralatan makan. Namun, untuk kamar mandinya tidak terdapat di dalam kamar, tetapi di tempat lain yang terpisah dengan bangunan. Untuk 6 unit Rumah pohon ini disediakan 2 kamar mandi luar yang dilengkapi dengan air hangat. Wah mau mencoba menghabiskan malam di Omah kayu ini ngga girls?

3. Selain sejuk, Coban talun juga punya perkebunan bunga yang indah,cocok jadi spot hunting foto nih!

dokumen pribadi

Coban Talun adalah salah satu tujuan wisata di kota wisata Batu, Malang.  Posisinya hanya sekitar 3 km dari Selecta, tujuan wisata yang lebih dulu populer.  Menuju Coban Talun mudah dijangkau, dengan berkendaraan dari kota Batu hanya sekitar 10 menit. Coban Talun berlokasi di Desa Tulungrejo, kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Pengunjung yang suka bunga dapat mengunjungi kebun bunga.  Disini ada beragam bunga, dari jenis atau warna.  Tempat ini sangat indah untuk berfoto berlatar bunga atau kebun dengan berlatar pepohonan hutan.  Sering dijumpai pasangan atau model yang berfoto atau shooting video untuk prewedding atau media majalah.  Yang kurang dari taman bunga adalah tidak ada sentuhan edukasi perihal botani, edukasi biologi tropika, atau budidaya tanaman bunga atau hias.

Fasilitas wisata di Coban Talun antara lain mushola, kantin, balai serbaguna, dan ruang parkir yang laus.  Sebenarnya masih ada jasa rafting namun agak jauh lokasinya.  Suasana lingkungan wisata juga aman dan nyaman, selain karena faktor lingkungan yang sejuk dan dingin. Fasilitas wisata di Coban Talun antara lain mushola, kantin, balai serbaguna, dan ruang parkir yang laus.  Sebenarnya masih ada jasa rafting namun agak jauh lokasinya.  Suasana lingkungan wisata juga aman dan nyaman, selain karena faktor lingkungan yang sejuk dan dingin. Menarik bukan?

Related posts