3 DIY Masker Kopi untuk Wajah Glowing yang Gampang Banget Dibuat! Nggak Perlu Mahal untuk Cantik, Girls!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Ternyata si hitam ini bisa jadi solusi ampuh buat kulit wajah yang bermasalah. Yap! Kopi ternyata punya kandungan baik untuk kesehatan kulit loh, karena itu sudah banyak digunakan sebagai bahan perawatan kulit tubuh dan wajah. Eh, tapi jangan salaah…ternyata kamu juga bisa loh buat perawatanmu sendiri di rumah, dengan bahan-bahan yang gampang banget!

1. Masker kopi+susu untuk mencerahkan wajah…

FabHow.com

Read More

Kopi hadir dengan banyak kandungan baik, salah satunya antioksidan, yang bisa menangkal radikal bebas. Tekstur kopi yang berbutir lembut juga ternyata cocok untuk dijadikan scrub alami, untuk mengangkat sel kulit mati.

Naah, buat kamu yang mau wajah glowing, masker kopi ini bisa kamu dapatkan dengan mencampur kopi dan susu ya Girls! Pilihlah susu yang plain, atau nggak memiliki rasa-rasa,dan juga kopi hitam, tanpa campuran susu ataupun krim dan lainnya!

Campurkan susu dan kopi kemudian tuangkan air secukupnya. Nan, air ini bisa kamu ganti dengan macam-macam yaa, misalnya pakai aloevera gel, air mawar, cuka apel, bisa semua. Aduk sampai membentuk pasta, dan langsung oleskan merata di wajahmu.

Biarkan dulu sampai cukup mengering. Ingat jangan sampai terlalu kering! Karena setelahnya kamu akan memijat lembut wajahmu dengan masker tersebut. Kalau terlalu kering, takutnya wajahmu akan perih dan sakit.

2. Masker kopi+zaitun untuk kulit berjerawat…

wddty.com

Kegunaan selanjutnya dari kopi adalah memudarkan bekas jerawat, sekaligus memberikan sensasi yang bisa menenangkan jerawat. Untuk membuat masker ini, kamu cukup menyampurkan bubuk kopi dengan minyakzaitun.Minyak zaitun sendiri sudah terkenal ampuh untuk menenangkan kulit, melembabkan, dan juga membantu mengurangi noda hitam di wajah. Nah, campurkan keduanya sampai membentuk pasta, jangan ditambahkan air ya Girls!

Oleskan secara merata di wajah, dan biarkan sampai maksimal 10 menit. Setelahnya pijir lembut kulitmu dengan masker tersebut. Tapi hati-hati untuk kamu yang masih berjerawat meradang yaa, karena penggunaan scrub beresiko menjadikan radangnya semakin menjadi.

Jika kulitmu seperti ini maka kamu cukup menggunakannya sebagai masker saja lalu dibilas, tanpa perlu digunakan sebagai scrub.

3. Masker kopi+lemon untuk kulit berminyak…

popbela.com

Buat kamu yang punya masalah kulit berminyak, jangan khawatir! Kopi dan lemon adalah jawabannya!

Khasiat kopi yang baik untuk wajah, dicampurkan dengan khasiat jeruk lemon yang kaya akan vitamin C yang dipercaya bisa mengatasi minyak berlebih pada wajah, sekaligus memberikan efek mencerahkan, bisa jadi solusi untuk wajahmu yang berminyak dan kusam!

Kamu tinggal menyampurkan kopi, dan perasan air jeruk nipis, kemudian aduk sampai merata, sampai berbentuk pasta. Langsung oleskan ke wajah dan biarkan meresap, dan tunggu sampai agak kering. Setelahnya pijat lembut wajah dengan masker, dan bilas sampai bersih.

Nah, sudah siapcoba masker kopi??

Related posts