Ngga PD Keluar Rumah Seharian Karena Wajah Berminyak? Yuk Intip 4 Tips Ini Agar Wajahmu Selalu Cerah!

  • Whatsapp

SmartGirl pernah ngga sih bertanya-tanya, Bagaimana bisa ya, beberapa teman wanita selalu terlihat fresh setelah seharian beraktivitas? Bahkan, wajahnya tidak terlalu berminyak. Sedangkan kamu, hanya beberapa jam saja setelah memulas makeup, wajah sudah berkilau dan mengganggu penampilan. Alhasil, Anda jadi seringkali mengeluarkan oil face paper dan mondar mandir ke kamar mandi untuk merapikan makeup di wajah.

Apa ada rahasia khusus untuk mengurangi kadar minyak berlebih di wajah? Jangan risau lagi kalau kamu punya masalah kelebihan minyak di wajah. Karena sebenarnya ada beberapa cara untuk mengontrol kelebihan minyak tersebut. Yuk kita simak sama-sama yaa

Read More

  1. Pastikan muka kamu bersih, selalu cuci muka sebelum memulai aktivitas

copyright by https://bacaterus.com

Minyak, kotoran dan debu bisa menjadi masalah bagi kulit wajah kamu SmartGirl. Selain membuat wajah menjadi kusam, ketiga hal tersebut juga bisa menjadi penyebab munculnya jerawat. Sehingga untuk itu agar wajah kita selalu fresh dan segar maka jangan lupa ketika hendak keluar rumah untuk melakukan ritual perawatan agar kulit wajah kamu bisa tetap terlindungi dan minyak pada wajah kita pun tidak keluar secara berlebihan.

BACA JUGA :  Sering Menghirup Udara Yang Nggak Bersih? Ini 3 Cara Membersihkan Paru-Paru Cuma Dalam 2 Hari!

Sebelum kamu melakukan aktivitas sehari-hari maka ada baiknya apabila kamu terlebih dahulu mencuci wajah. Cuci wajah dengan menggunakan produk pencuci wajah khusus untuk wajah berminyak. Dengan begitu maka wajahmu akan terasa bersih, segar dan terhindar dari masalah wajah berminyak.

  1. Kalau kamu pemakai Make-up, Pilihlah Make-up yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit wajahmu

copyright by www.alodokter.com

Setiap orang tentunya pasti sangat risih apabila minyak yang ada diwajahnya keluar secara berlebihan karena seperti yang kita ketahui bahwa hal ini bukan saja bisa menyebabkan berbagai masalah pada kulit wajah kita tetapi juga membuat wajah kita terlihat mengkilap, yang mana akan membuat kita menjadi kurang percaya diri didalam menjalani aktivitas harian.

Bagi Anda yang ingin menggunakan kosmetik maka pastikan bahwa kosmetik yang Anda gunakan sesuai untuk jenis kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit yang sedikit berminyak maka usahakan untuk memilih jenis kosmetik yang memang dikhususkan untuk wajah berminyak. Hal ini bisa meminimalisir agar minyak diwajah Anda tidak muncul secara berlebihan. Dengan penggunaan kosmetik yang tepat maka akan membuat wajah Anda tetap cantik dan bebas minyak seharian.

Oh iya satu lagi, hindari produk kosmetik yang mengandung tinggi alkohol. Kosmetik dengan kandungan alkohol yang cukup tinggi malah akan membuat wajah Anda menjadi semakin berminyak.

  1. Jangan sampai kelewatan, Perbanyaklah minum air putih!

copyright by www.hellosehat.com

Pastikan kebutuhan air putih Anda tercukupi setiap hari. Air putih akan membantu tubuh tetap segar dan mencegah dehidrasi, serta mengurangi kelebihan minyak di wajah secara alami.

Kebutuhan air minum setiap hari adalah setidaknya 7-8 gelas per hari. Namun kalau Anda ingin mengonsumsi lebih dari itu, tidak jadi masalah, karena kelebihannya akan dibuang lewat keringat dan urine.

BACA JUGA :  SmartGirl Suka Cemas dan Merasa Tidak Tenang? Yuk Coba Lakukan 5 Hal di Bawah Ini!

Usahakan untuk mengonsumsi segelas air putih setiap sesudah bangun tidur, trik ini akan membuat kulit jadi lebih segar dan kenyal.

  1. Terakhir, untuk berjaga-jaga jangan lupa bawa kertas minyak ya Girls

copyright by www.alodokter.com

Kemudian tips agar wajah bebas minyak seharian yang terakhir yaitu pastikan bahwa Anda selalu menyediakan kertas minyak didalam tas. Kertas minyak adalah salah satu cara paling instan untuk mengurangi minyak yang berlebihan diwajah Anda. Saat Anda sedang beraktivitas disiang hari dan wajah pun mulai terlihat mengkilap dan berminyak maka silahkan gunakan kertas minyak. Namun, jangan terlalu berlebihan didalam menggunakan kertas minyak ini karena sesuatu yang berlebihan pasti tidak akan baik

Related posts