Ngga Cuma Terkenal Karena Sate nya Saja, Ternyata Wisata di Madura juga Menarik Loh!

  • Whatsapp

Tidak disangka, pulau yang terletak di sebelah timur laut Jawa Timur ini memiliki banyak sekali potensi keindahan. Mungkin banyak yang mengira pulau Madura adalah pulau yang kering dan panas, karena dikelilingi oleh lautan.

Tetapi karena dikelilingi oleh laut itu pula, pulau Madura memiliki banyak pantai yang indah. Jika dulu harus menggunakan transportasi kapal untuk bisa sampai ke pulau Madura, kini dengan keberadaan jembatan suramadu yang juga menjadi obyek wisata tersendiri, perjalanan ke pulau Madura semakin mudah. Nah, berikut ini beberapa destinasi wisata di pulau Madura. Yuk kita simak sama-sama ya SmartGirl

Read More

  1. Seperti di Luar Negri, Bukit Jaddih Bangkalan ternyata Ada di Madura

copyright by www.stayhello.com

Wisata Madura kali ini memang sedang hits-hitsnya SmatGirl. Salah satunya bukit Jaddih ini.Bukit Jaddih ini merupakan bukit bebatuan kapur yang terbentuk akibat penambangan batu kapur putih. Sehingga menjadikan bukit ini nampak sangat bagus dan beredar di instagram.

Banyak spot-spot menarik yang dapat digunakan sebagai background foto maupun sekedar untuk selfie. Mulai dari bukit jaddih yang megah, relif penambangan yang unik, terdapat pula genangan air yang menyerupai waduk dengan berwarna kebiru-biruan.

BACA JUGA :  Ih 5 Kafe Ini Instagramable banget Deh, Mana Warna nya Pastel! Jadi Ngga Pengen Pulang huhu ...

Selain itu terdapat pula gua-gua kecil, tangga dari batu kapur yang bisa kamu jadikan spot untuk selfie SmartGirl. Namun disini aktivitas penambangan masih berlangsung, jadi kalau SmartGirl kesini harus tetap hati-hati yaa.

  1. Madura juga punya Pantai yang bagus loh, Coba deh ke Pulau Kangean!

copyright by http://pulaukangean12.blogspot.co.id

Deretan pulau di Timur Pulau Madura tersebut bak gadis berbanjar menari ini di sebut Kepulauan Kangean. Julukan tersebut ada karena gugusan pulau yang terbesar adalah Kangean.
Selain itu masih ada lagi gugusan pulau di sekitarnya, yakni: Pulau Sapudi, P. Ra’as, P. Puteran, P. Gili Genteng, P. Giliyang, P. GiliRaja,  sehingga Pemerintah Kabupaten Sumenep menyebut kawasan kepulauan tersebut sebagai objek wisata Island Resort. Gugusan Kepulauan yang dijadikan objek wisata tersebut menawarkan birunya laut yang jernih, lekuk pantai dan terumbu karang yang masih terjaga serta kesunyian yang menenangkan.

3. Selain Pulau Kangean, Madura juga punya Pantai-pantai yang menggoda

                                                                                                           copyright by http://asikanjakarta.blogspot.com

  • Pantai LombangPantai Lombang berada di Desa Lombang Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep, Madura. Pantai Lombang ini berpasir putih dan pantainya cukup luas, disekitar pantai ditumbuhi pohon cemara udang yang jarang ada di daerah lain Indonesia, hanya ada di China dan Indonesia. Letaknya yang berada di utara laut jawa memungkinkan untuk melihat matahari terbit.
  • Pantai SlopengPantai Slopeng berada di Desa Sema’am, Kecamatan Dasuk, Sumenep, Madura. Pantai ini berada di bagian utara Pulau Madura dan berjarak 21 km dari kota Sumenep. Pantai ini berpasir putih dan ombaknya tidak terlalu besar sehingga tidak perlu khawatir untuk bermain di pinggir pantai.
  1. Selain Pantai dan Pulau, Ternyata ada Air terjun Toroan di Madura

copyright by https://www.triptrus.com

BACA JUGA :  Mau Travelling Pake Pesawat tapi Budget Minim? Don't Worry, Ini Dia Tips dan Trik Cari Tiket Pesawat Murah!

Sampang adalah satu–satunya air terjun yang berada di kota Madura. Air terjun setinggi 20 meter ini berlokasi berdampingan dengan sebuah pantai. Hal inilah yang menjadikan air terjun ini berbeda dengan air terjun pada umumnya. Selain itu, suasana di sekeliling Air Terjun Toroan juga masih sangat natural, dimana di sekitar lokasi tidak ada bangunan bangunan yang merusak kealamian nya. Hal itulah yang menjadikan air terjun  ini seakan memiliki “jiwa” yang masih hidup.

Air yang mengalir dari atas air terjun langsung menyatu dengan air laut yang berada di sebuah muara. Keunggulan dari tempat wisata ini adalah kesegaran air yang dimilikinya, yang dikelilingi dengan pepohonan yang sangat rindang. Aliran air yang dibawanya berasal dari sungai Payung yang berada di Kecamatan Timur Kota Sampang.

Related posts