Kulitmu Terasa Kering?Jangan Lakukan 4 Kebiasaan Ini Saat Mandi!

  • Whatsapp

Mandi adalah salah satu aktivitas rutin yang tidak boleh untuk dilewatkan. Pada umumnya, kita mandi dua kali didalam sehari yaitu mandi dipagi hari ketika akan berangkat kerja atau sekolah dan kemudian yang kedua yaitu pada sore hari setelah selesai bekerja. Namun terkadang ada juga beberapa orang yang mandi hingga sampai 3 kali dalam sehari. Biasanya orang-orang yang seperti ini adalah orang yang memiliki aktivitas padat sehingga mereka sering sekali menambah jadwal mandi yaitu dimalam hari sebelum tidur.

Mandi bagi sebagian orang tak lagi sekadar membersihkan tubuh, namun juga untuk membuat tubuh dan pikiran lebih relaks. Namun SmartGirl tahu ngga nih kalau ternyata ada beberapa hal yang sebenarnya merupakan kebiasaan yang salah, loh. Akibatnya, bisa-bisa malah nanti kita terserang berbagai gangguan kesehatan. Mau tahu apa aja? Yuk kita simak bareng-bareng ya ..

Read More

  1. Mandi dengan Air hangat, lama kelamaan bisa merusak kulit loh!

copyright by http://www.noritz.com

Mandi menggunakan air hangat memang sangat mengasyikan, kita tidak akan kedinginan pada saat mandi. Hal inilah kemudian yang membuat kebanyakan orang menjadi betah berlama-lama berendam didalam air hangat. Apalagi ketika tubuh sangat capek sehabis pulang kerja, berendam di dalam air hangat adalah pilihan terbaik. Capek dan pegal akan langsung menghilang, tubuh kitapun akan menjadi lebih rileks.

BACA JUGA :  Smartgirl Seorang Backpacker? Ini Nih 5 Kota di Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi!

Namun jika boleh menyarankan, ada baiknya kamu ngga berlama-lama atau terlalu sering mandi menggunakan air hangat. Mandi air hangat memang terasa nikmat, apalagi cuaca pada saat itu sedang hujan. Akan tetapi, jika terlalu sering mandi menggunakan air hangat akan membuat kulitmu menjadi kering dan kusam. Air hangat dapat menghilangkan minyak alami pada tubuh sehingga membuat kulit  menjadi kering dan kusam.

  1. Kebiasaan wanita menghabiskan waktu yang lama saat mandi, ini salah satu hal yang ngga baik loh SmartGirl!

copyright by www.vemale.com

Jika SmartGirl adalah salah satu orang yang suka mandi berlama-lama, maka mulai dari sekarang usahakan agar mengubah kebiasaan tersebut. Terlalu lama mandi dan berulang kali menggosokan sabun pada kulit bisa berdampak buruk pada kulit kamu sendiri. Kulit akan kehilangan kelembaban alaminya sehingga hal ini akan membuat kulitmu menjadi kering. Usahakan agar kamu selesai mandi tidak lebih dari 8 menit.

  1. Menggunakan Sponge sebagai alat Mandi

copyright by http://lifestyle.liputan6.com

Mandi dengan menggunakan spons akan membuat kulit menjadi lebih bersih dan kesat. Hal tersebut memang benar, namun pastikan bahwa kamu benar-benar menjaga kebersihan spons mandi karena didalam spons mandi bisa menjadi tempat bersarangnya kuman.

Gantilah spons mandimu secara berkala, kemudian jangan lupa juga untuk menjaga kebersihan spons mandi sebaiknya Anda mencucinya seminggu 1 kali.

SmartGirl kalau kamu bukan orang yang telaten maka ada baiknya tidak menggunakan spons mandi. Karena spons mandi yang kotor bisa menjadi sarang kuman. Kuman-kuman tersebut bisa menyebar ketubuh  dan menyebabkan berbagai macam penyakit.

  1. Pemakaian Handuk yang ngga tepat bisa ber-efek pada rambut dan kulitmu loh!

copyright by https://yclibrary.blogspot.co.id

Hal ini sering kali dianggap sesuatu yang sepele, kita terkadang asal-asalan saja didalam mengeringkan badan dengan menggunakan handuk. Padahal pemakaian handuk yang tepat untuk mengeringkan badan bukan dengan cara menggosok badan tetapi cukup dengan menepuk-nepuk tubuh dengan menggunakan handuk yang lembut.

BACA JUGA :  Mau Travelling Pake Pesawat tapi Budget Minim? Don't Worry, Ini Dia Tips dan Trik Cari Tiket Pesawat Murah!

Mengeringkan tubuh sehabis mandi dengan cara digosok, apalagi handuk yang kita gunakan handuk kasar maka itu bisa menyebabkan kulitmu menjadi rusak. Tak hanya itu mengeringkan rambut dengan cara menggosokkan handuk atau memerasnya bisa membuat rambut menjadi pecah-pecah dan rusak.

Related posts