Masa-masa Romansa yang Nggak Akan Terlupakan, Ini Dia 7 Percintaan yang Wajib Hukumnya Kamu Alami di Sekolah!

  • Whatsapp

Masa sekolah memang jadi saat-saat yang lucu, indah, kadang memalukan, tapi pasti membahagiakan ya Smartgirl. Nah, dalam rangka nostalgia lagi nih, Girlisme kasiin kamu 7 percintaan yang pastinya pernah kamu alami waktu di sekolah dulu. Bisa jadi ngalamin satu…dua…atau semuanya ya? :p

1. Kamu pasti nggak asing lagi dengan yang namanya Cinta Monyet…

http://www.idpelago.com

Read More

Pastinya bukan jatuuh cinta sama monyetnya ya :p

Cinta yang satu ini pasti sudah sangat terkenal di masamu sekolah dulu, dan bertebaran dimana-mana. Biasanya si cinta monyet ini bakalan muncul ketika kamu suka kepada seseorang, tapi dalam wakt yang nggak lama. Misalnya sekarang suka nih sama si A, eh minggu besok udah ganti ke si B, dan bulan depan udah naksir sama si C aja nih. Ya tapi namanya juga cinta monyet, dibawa happy dan enjoy aja, toh juga kamu masih dalam proses mencari jadi diri.

2. Suka sama senior feelnya emang beda…

https://thoughtcatalog.com

Nah biasanya yang ngalamin ini siswa yang baru masuk alias maba, yang kepincut sama senior kece pas masa orientasi. Atau bisa juga naksir ketika kamu nggak sengaja ngeliat dia main basket di lapangan, jalan rame-rame bareng geng nya dan kamu meleleh seketika. Kamu lalu nyoba agar lebih dikenal oleh senior yang kamu taksir itu dengan ikut gabung organisasi atau bidang yang digelutinya, tebar pesona sewaktu lewat di depan dia, sampai stalking social media nya. Bener kan? Ayo ngakuu.

BACA JUGA :  Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno Resmi Maju di Pilpres 2019

3. Zaman-zaman hitsnya jadi secret admirer

https://www.meehle.com

Banyak faktor yang membuat kamu jadi pengagum rahasia. Mulai dari si doi udah punya pacar, kamu nggak punya cara untuk deket sama dia, punya banyak saingan yang sama-sama ngefans sama doi, sampai kamu terlalu pemalu untuk menunjukkan perasaan dan berpikir ya iyalah secara aku cewek masa lebih dulu ngasi kode,agresif banget, iya kalau dia peka kalau malah ilfeel kan tambah repot. Akhirnya kamu hanya bisa mengagumi diam-diam dari jauh. Kamu tahu semua tentang dia tapi nggak tahu siapa kamu, kamu hanya bisa menjadi pengagum rahasianya, menyelipkan surat dan hadiah kecil untuknya tanpa nama, mendoakan dia diam-diam, berharap ada keajaiban yang bisa mendekatkan kalian.

4. Pepet terus, sampai ditikung!

Kamu selalu curhat tentang perasaan kamu ke teman se-geng kamu, mereka asik menggodamu, memberi saran dan menjadi mak comblang. Tapi dua bulan kemudian, si teman tadi ternyata tiba-tiba jadian sama gebetan kamu, Gimana nyeseknya hayo?

Memang sih cinta itu hadir nggak bisa dipaksa, mungkin juga gebetanmu lebih suka sama dia dibandingkan kamu. Tapi atas nama sudah berharap dan naksir, trus tiba-tiba disalip di tikungan kan tetap sedih ya Smartgirl? Kalau sudah sampai tahap kisah cinta yang begini, walaupun sedih, tapi yakin deh kam bakal ketemu yang lebih berkali lipat daripada doi.

5. Friendzone?? Iya, itu gue banget!

https://cdn2.hercampus.com

Sekolah dari jam 7 pagi sampai sore enam hari berturut-turut, ditambah praktikum dan ekstrakulikuler bareng membuat bumbu-bumbu cinta bisa tumbuh di antara kamu dan teman kamu. Didasari oleh pertemanan yang diikuti rasa nyaman dan akhirnya timbul rasa cinta. Tapi sayangnya doi nggak sadar kalau kamu mulai ada rasa. Dan akhirnya akrena takut merusak hubungan yang sudah baik banget sebagai teman, kamu nggak berani melangkah lebih jauh untuk ngutarain perasaanmu.

BACA JUGA :  Kalahkan Pemain Hongkong, Jonatan Christie Berhasil Maju Ke Babak Kedua Denmark Open 2018

6. Backstreet? Why not?

https://www.huffingtonpost.com

Sesuai namanya ‘backstreet = dibelakang jalan’ atau pacaran diam-diam. Hanya kamu, doi dan beberapa orang kepercayaan kamu yang tahu. Biasanya sih ini dilakuin sewaktu sekolah karena kamu belum dikasi izin pacaran sama orang tua, belum siap dengan status pacaran atau kamu memang tipe orang yang nggak suka pacaran diketahui publik.

7. Ternyata Pemberi Harapan Palsu (PHP) ada dimanapun dan kapanpun…

https://www.huffingtonpost.com

Disini kamu bisa jadi subjek dan objek ya Smartgirl. Bisa jadi kamu si pemberi harapan palsu atau malah yang jadi korbannya. Sudah dibuat senyaman mungkin, dikasi kode yang bikin kamu berharap setinggi-tingginya, tinggal nunggu ditembak aja nih eh tiba-tiba dia hilang gitu aja. Ternyata dia ngelakuin hal itu ke banyak cewek. Duhh, ini si dia yang kejam atau kamunya yang kegeeran ya? :p

Nah itu tadi 7 kisah cinta yang mewarnai hari-hari kamu ketika di sekolah dulu. Atau mungkin kamu juga sampai sekarang masih mengalami?

Ada yang manis, asin, asem, kaya rujak. Tapi intinya jangan sampai dijadikan kenangan buruk ya, semoga kisah cinta yang sudah kamu lalui, adalah jalan kamu untuk nemuin cinta yang lebih baik lagi di masa depan! 🙂

 

Written by : Irna Ameta Ginting

Edited by : Irma El-Mira

Related posts