Poppy Cappela, Keponakan Selebritis Inul Daratista Yang Tidak Ingin Aji Mumpung

  • Whatsapp

Banyak cara yang dilakukan para artis pendatang baru untuk memperoleh ketenaran. Mendompleng nama-nama besar menjadi salah satu caranya. Namun hal tersebut tidak mau digunakan penyanyi pendatang baru, Poppy Capella.

Dalam dunia hiburan, banyak artis-artis pendatang yang berusaha mendapat kepopuleran dengan cepat, namun hal ini biasanya tidak disertai dengan bakat yang mumpuni, atau keunikan tersendiri yang dimiliki oleh para artis pendatang tersebut. Dari sekian banyak cara yang bisa diambil untuk mendapatkan kepopuleran dengan cepat adalah mendompleng atau ikut membawa nama artis yang sudah besar dan populer dikalangan masyarakat Indonesia.

Namun hal tersebut tidak dilakukan oleh Poppy Camela, penyanyi pendatang baru ini yang mengaku sebagai keponakan dari penyanyi dangdut terkenal Inul daratista. Ketika dia memutuskan untuk terjun ke dunia tarik suara khususnya dangdut, Poppy tidak langsung membawa nama Inul Daratista sebagai bibinya untuk mendapat kepopuleran dengan cepat. Menurutnya meraih kesuksesan atau kepopuleran itu lebih baik jika diraih sendiri tanpa harus mendompleng nama besar bibinya yaitu Inul Daratista. “Kalau bisa berdiri sendiri lebih baik. Aku memang enggak mau menggantungkan diri ke tante, aku enggak mau mendompleng,” ujarnya ketika ditemui di daerah Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Saran Inul Daratista

Meskipun Poppy tidak ingin mendompleng nama Inul Daratista, bukan berarti ia serta merta langsung turun langsung ke dunia hiburan bernyanyi dangdut. Sebelumnya, Poppy telah bertemu Inul Daratista untuk meminta restu dan masukan dari orang yang telah terjun lama dalam dunia musik dangdut.

“Saya datang ke rumah tante. Dia sambut baik saya mau nyanyi dangdut. Dia kasih banyak masukan buat saya,” ujar Poppy.

Beberapa masukan dan saran pun diberikan oleh Inul Daratista kepada Poppy, contohnya ketika Poppy bernyanyi di acara musik Dahsyat Inul Daratista memberikan masukan soal Penampilan di atas panggung. “Waktu tampil di Dahsyat, tante bilang goyangan saya kurang berani, dia minta saya lebih heboh. Itu yang dia kritik,” ungkap Poppy.

Selain performa di atas panggung, Inul juga memberikan saran kepada Poppy untuk mencari pencipta lagu yang bagus, karena menurutnya seorang penyanyi dangdut bisa diterima atau tidak oleh masyarakat bukan hanya karena performanya, namun juga dari lagu yang dibawakan yang bisa menjadi ciri khas dari penyanyi dangdut tersebut.

“Saya pengin banget lagu kayak “Bang Jono” (dipopulerkan Zaskia Gotik). Saya cari-cari akhirnya ketemu. Ternyata penciptanya Yogi. Yogi itu yang menciptakan lagu pop saya yang terakhir. Akhirnya dibuatkan lagu “Tatitut.” Lagunya pas banget buat saya,” lanjut Poppy Capella.

Mengalawi Karir Sebagai Penyanyi Pop

Sebelum memutuskan terjun ke dunia musik dangdut, sebelumnya Poppy Cappela sudah memulai berkarir sebagai penyanyi dengan genre pop. namun karena berbagai alasan dan pengalaman yang dialaminya akhirnya Poppy Camela pun memutuskan dan memantapkan hati untuk melanjutkan jadi pedangdut.

“Dari kecil memang sudah nyanyi pop. Tapi semakin kemari, kalau dengar dangdut itu, denger suara gendang itu kayak enggak kuat. Akhirnya saya pikir-pikir untuk mencoba bikin dangdut,” ujar Poppy Capella.

menurut Poppy sendiri, musik dangdut terkesan lebih hidup jika dibandingkan dengan musik pop yang dulu ia tekuni karena menurutnya musik dangdut membuat penikmatnya menggebu-gebu dan menjadikan suasana menjadi lebih ramai.

“Kalau nyanyi dangdut itu bikin kita menggebu-gebu. Buat ramai-ramai, dangdut pasti lebih enak,” ungkap Poppy Capella.

Related posts