Bingung Merayakan Malam Pergantian Tahun? Ini dia 5 Tempat Melihat Pesta Kembang Api di Jogja!

  • Whatsapp

Tahun baru memang merupakan salah satu momen yang mungkin ditunggu oleh kebanyakan orang. Di waktu tersebut biasanya memang ada liburan akhir tahun yang cukup dinanti. Bahkan banyak di antara kita yang rela berlibur ke kota wisata untuk bisa menikmati malam tahun baru yang sedikit berbeda. Salah satunya adalah Jogja. Jika kamu ingin pergi ke sana saat malam tahun baru, berikut beberapa tempat malam tahun baru di Jogja yang direkomendasikan.

  1. Menghabiskan Malam yang Syahdu di Alun-alun Jogja

copyright by jogja.semberani.com

Read More

Jogja selalu terkenal akan Keratonnya. Dan salah satu kawasan dari Keraton, yaitu alun-alunnya merupakan salah satu lokasi menghabiskan malam tahun baru yang tepat. Lokasi ini setiap harinya juga selalu ramai dikunjungi wisatawan dari banyak daerah, termasuk saat malam tahun baru.

Alun-alun Jogja merupakan pusat atau titik keramaian di puncak malam pergantian tahun baru setiap tahun barunya. Di sana ada banyak wisatawan yang menghabiskan malam sambil bercengkeramah dengan teman atau keluarga.

Tak kalah, pedagang makanan yang turut meramaikan suasana membuat wisatawan yang datang tidak perlu merasa cemas jika kelaparan. Justru ini menjadi daya tarik tersendiri dari kawasan alun-alun ketika malam tahun baru tiba.

  1. Tak kalah ramai, Titik Nol Kilometer pasti dipenuhi banyak orang untuk melihat kembang Api

copyright by www.jalanjogja.com

BACA JUGA :  Romantisnya Bulan Madu Ala Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara, Siap-Siap Baper ya!

Kemana ya tahun baru di Jogja? Pertanyaan itu rasanya kurang tepat karena banyak tempat wisata malam tahun baru di Jogja yang bisa kamu datangi. Tinggal pilih mau ke tempat yang ramai atau tempat yang sepi. Tergantung juga sih apa kamu introvert atau ekstrovert.

Na titik nol kilometer adalah pilihan yang pas buat kamu SmartGirl, Titik Nol Jogjakarta bukan hanya strategis tapi juga merupakan landmark pertama yang bisa kamu lihat saat keluar dari Stasiun Tugu Jogjakarta. Dari Titik Nol Kilometer Jogjakarta inilah kamu juga bisa menikmati pesta kembang api saat jarum jam menunjukkan pukul 00.00 WIB pada tanggal 1 Januari 2018.

  1. Menawarkan udara yang Sejuk, Kaliurang pas untuk dinikmati saat Malam pergantian Tahun

copyright by www.jogjakini.wordpress.com

Jika masih susah move on dari pegunungan seperti kawasan Puncak, Bogor, rasanya paling tepat adalah menghabiskan malam tahun baru di kawasan Kaliurang. Selain memiliki udara yang sejuk, kawasan ini juga sangat ramai dengan resto, cafe dan tempat makan anak muda.

  1. Menikmati Kemeriahan Pesta kembang api di Pantai Parangtritis

copyright by www.yogyes.com

Pantai Parangtritis memang dianggap terlalu mainstream buat kamu yang kerap kali mengunjungi Jogja. Tapi, inilah pantai yang paling lengkap fasilitas wisatanya. Selain cukup dekat dengan jalan raya, akses angkutan kota juga lebih mudah menuju Pantai Parangtritis.

SmartGirl kamu hanya cukup membayar Rp 5000/orang saja untuk menikmati pesta kembang api di malam pergantian tahun. Tak hanya menawarkan pesta kembang api yang meriah, Pantai yang satu ini juga diramaikan oleh berbagai macam pentas seni yang tersedia di jalan antara Pantai Parangtritis dan Pantai Depok. Wah boleh banget kan tuh? Tapi buat kamu kamu yang kesana, siap-siap aja ya pulang ke rumah dalam keadaan bermacet-macet ria hehe.

  1. Menghabiskan Malam terakhir di 2017 di Pantai Gunungkidul

copyright by www.antara.com

BACA JUGA :  Tak Hanya Batu Bertumbuk, Sukabumi Tawarkan 5 Spot Wisata Berikut!

Gunungkidul punya segudang tempat wisata malam tahun baru. Memang tidak cocok buat kamu yang ekstorvert karena hanya mereka yang suka menyatu dengan alam yang bisa menikmati malam di Gunung Kidul.

Selain Pantai Siung, ada beberapa pantai lain dan gua-gua menawan yang bisa dijadikan tujuan jelahah pada esok harinya saat tahun baru. Kamu bisa mendirikan tenda sambil menikmati malam tahun baru yang sunyi dan sepi dari hiruk pikuk kota.

Related posts