Jangan Sampai Deh Resolusi Tahun 2018 Ini Gagal Juga! Yuk Pakai 5 Strategi Ini Buat Mewujudkannya!

  • Whatsapp

Punya resolusi tahun baru nggak, Smartgirl? Pastinya punya ya.

Eh, tapi…resolusi yang tahun-tahun kemarin sudah terlaksana belum??

Read More

Seringnya resolusi yang kamu malah lewat begitu aja, tanpa sempat direalisasikan. Jadinya numpuk lagi deh jadi resolusi di tahun berikutnya. Nah, untuk tahun 2018 ini, pakai 5 strategi ini yuk biar resolusimu tercentang semua!

1. Evaluasi dulu resolusimu di tahun kemarin…

https://www.shutterstock.com

Sebelum kamu melangkah jauh dan buat resolusi yang lain lagi, pertama kamu harus evalusi dulu resolusimu di tahun kemarin. Lihat mana aja resolusi yang terlaksana dan belum terlaksana. Kalau memang masih ada resolusi yang belum terlaksana, kamu evaluasi lagi apakah kedepannya masih cocok untuk diwujudkan, atau memang diganti dengan target yang baru. Sehingga di tahun 2017 kemarin kamu paham pencapaianmu sudah sampai mana.

2. Buat target yang spesifik, jadinya resolusimu nggak buram…

https://www.tinyrayofsunshine.com

“Aku mau olahraga tiap pagi selama 5 hari dalam seminggu. Tujuannya nurunin berat badan sampai 47 kg.”

“Aku mau nabung tiap hari 5.000 selama 3 bulan. Tujuannya nabung sampai totalnya Rp 450.000”

Buat target yang jelas tentang berapa lama, kegiatan spesifik, dan tujuan yang ingin kamu capai dari kegiatan tersebut. Sehingga jika memang tujuan tersebut belum tercapai, maka kamu belum boleh berhenti. Atau misalnya masih dalam rentang waktu target pelaksanaan, maka kamu juga nggak boleh nyerah dulu. Punya target yang spesifik bantu kamu untuk fokus dan nggak rancu dalam menjalaninya. Jika targetmu masih abstrak, maka kamu juga akan jadi kurang bersemangat melaksanakannya.

BACA JUGA :  8 Tips Travelling Saat Dompet Tipis!

 

3. Tulis target tersebut, supaya jadi remindermu…

https://www.computerera.co.in

Cara ini memang klasik sih, tapi memang bantu banget kamu untuk tetap mengingat target yang kamu punya. Reminder ini bisa kamu tuliskan di papan putih di kamar, atau buat reminder di hapemu, dan jangan lupa untuk tuliskan di buku agenda. Sehingga kamu nggak akan lupa tentang resolusimu di tahun 2018 ini.

 

4. Komitmen itu harus!

https://www.peepso.com

Nggak akan ada resolusi yang bisa terlaksana kalau kamu nggak punya komitmen atas target-targetmu ya Smartgirl. Komitmen ini yang bakal tetap menguatkan kamu untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan sampai memang targetmu tercapai. Tanpa komitmen itu, kamu nggak akan memiliki semangat, kesungguhan, dan justru lebih cepat untuk menyerah. Komitmen ini yang jadi cikal-bakal rasa malas, dan cepat mundur ketika kamu merasa lelah.

 

5. It’s okay to give yourself a reward!

https://pixabay.com

Ketika memang kamu sudah berhasil melaksanakan target-targetmu, maka nggak ada salahnya kamu beri dirimu penghargaan atau reward ya Smartgirl. Karena penghargaan ini yang bakal beri kamu semangat lebih lagi untuk berusaha kedepannya. Sekaligus jadi refreshment juga untukmu, setelah selama ini berjuang untuk mencapai targetmu, akhirnya bisa lega karena tujuanmu sudah tercapai.

 

 

Buatlah resolusi yang nggak muluk-muluk ya Smartgirl. Agar kamu bisa mengetahui dengan jelas target kegiatan dan tujuan resolusimu secara spesifik, jadinya dalam melaksanakannya kamu akan tetap bersemangat. Selamat tahun 2018 dan selamat mencoba!

Related posts