Di Jepang 28 Warganya Ditangkap Polisi Gara-Gara Gadget

  • Whatsapp

Girlisme.com– Sepanjang tahun 2017 setidaknya sudah ada 28 warga Jepang yang telah ditangkap oleh polisi Jepang karena penggunaan gadget yang tidak pada tempatnya dan mengganggu kenyamanan orang-orang disekitarnya.

“Perhatian orang banyak sekali terhadap ponselnya sehingga melupakan sekelilingnya. Akibatnya benturan dengan orang di samping di dalam kereta menjadikannya kesal dan akhirnya bermasalah,” ungkap sumber¬†Tribunnews.com¬†seorang anggota kepolisian Jepang, Sabtu (30/12/2017).

Oktober lalu, seorang wanita karyawan perusahaan swasta usia 31 tahun ditampar 3 kali sehingga berdarah oleh seorang lelaki usia 30 tahun di dalam kereta.

“Awalnya lelaki itu datang duduk di sebelah kiri saya. Dia asyik bermain game di ponselnya. Tapi tangan kanannya mungkin terasa terganggu bersentuhan dengan saya jadi marah, lalu berdiri menampar wajah saya dan bikin saya kaget,” kata wanita itu kepada polisi dalam BAP.

“Oleh karena itu diimbau agar berhati-hatilah selalu menggunakan ponsel, bukan hanya di dalam kereta api tetapi juga di jalanan umum agar tak terjadi kecelakaan, tak sadar kalau ada orang di depan kita gara-gara fokus ke ponselnya,” kata dia.

Dikutip dari Tribunnews.com

Related posts