Jawaban Imigrasi Atas Larangan Kedatangan Ustad Abdul Somad Ke Hongkong

  • Whatsapp

Girlisme.com– Ustad Abdul Somad yang sedang terkenal di masyarakat Indonesia karena ceramahnya yang menggugah hati. Belum lama ini Ustad Abdul Somad mendapatkan panggilang untuk berceramah di Hongkong, namun sayangnya niat baik ini tidak disambut hangat oleh pihak bandara Hongkong. Tidak tahu asal sebabnya Ustad Abdul Somad dan rekan-rekannya diminta kembali ke Indonesia yang mengakibatkan ia batal bertausyiah di Hongkong.

Saat dimintai keterangan pihak Imigrasi Hong Kong (The Immigration Departmen/ImmD) juga tak mau mengatakan alasan penolakan tersebut. Imigrasi tak bisa menjelaskan setiap masalah personal.

“Dalam menangani setiap kasus imigrasi, ImmD akan memperhatikan setiap persoalan individu,” ujar Communications and Public Affair Section ImmD Hong Kong Clara K W Mak melalui pesan elektronik kepada¬†Republika.co.id,¬†Jumat (29/12) .

Dengan mempertimbangkan beragam kondisi itu, imigrasi akan memutuskan apakah seseorang tersebut diizinkan atau tidak.¬† “Departemen imigrasi memutuskan apakah izin masuk akan dikeluarkan sesuai hukum Hong Kong dan kebijakan imigrasi yang berlaku,” tegas Clara.

Dalam Facebook Ustad Abdul Somad bercerita, dirinya sampai di Hongkong pada 23 sore. Saat tiba dibandara, ia langsung ditarik secara terpisah dengan dua rekannya oleh beberapa orang yang tidak menggunakan seragam. Setelah itu UAS diminta untuk mengeluarkan semua kartu identitasnya dan melakukan beberapa interograsi. Setelah 30 menit di interograsi tak lama pihaknya mengatakan tidak bisa menerima Ustad Abdul Somad. Akhirnya UAS pun langsung diantar kembali ke bandara untuk kembali ke Indonesia.

Dikutip dari Republika.co.id

Related posts