Melar Sehabis Melahirkan? Tenang, Ini Dia Makanan Sehat yang Cocok Untuk Membantu Program Dietmu!

  • Whatsapp

Setelah proses persalinan, umumnya para ibu akan mengalami pertambahan berat badan yang cukup drastis dari kondisi normal. Hal ini terjadi karena nafsu makan yang meningkat, sehingga ibu akan selalu merasa lapar. Menjaga pola makan sehat, menyusui, dan olahraga secara teratur merupakan cara-cara tepat untuk mendapatkan kembali tubuh yang ideal.

Nah sebenernya ngga berat kok SmartGir dalam diet. Dari olahraga yang cukup dan pilhan jenis makanan yang tepat. Mau tahu apa aja makanan yang cocok buat diet pasca melahirkan? Yuk simak baik-baik yaa!

Read More

  1. Isi sarapan dengan secukupnya, jangan sampai kelewatan buahnya juga ya!

copyright by lifestyle.com

Pilihan pertama, kamu bisa menyiapkan sereal dengan susu semi-skim dan ditutup dengan buah-buahan segar. Irisan pisang yang ditambahkan dalam sereal merupakan makanan pasca melahirkan yang disarankan. Jika tidak terlalu terbiasa sarapan dengan sereal, kamu bisa mencoba pilihan kedua, yaitu semangkuk buah-buahan segar yang disajikan dengan segelas yogurt alami. Atau, kamu bisa mencoba pilihan ketiga, yaitu roti gandum yang diolesi selai atau margarin rendah lemak, lalu dibakar

  1. Brunch boleh lah, tapi tetap ingat porsi makannya ya SmartGirl!

copyright by www.sheknows.com

BACA JUGA :  Sudah Makan Tapi Masih Ngerasa Laper? Wah Ini Nih Alasannya!

Jika merasa lapar sekitar pukul sebelas siang, kamu bisa mencoba menu diet berikut ini. Kamu bisa memilih antara semangkuk pisang, semangkuk buah, sereal yang sudah diolah menjadi camilan siap makan, atau kue berbahan dasar tepung beras. Kacang dan kismis juga bisa menjadi camilan yang sehat di waktu antara pagi dan siang ini.

  1. Pilih makan siangmu dengan pilihan yang tepat dan tetap bergizi ya!

copyright by fresspaceway.com

Untuk menu makan siang, pilihan pertama adalah semangkuk sup dengan selembar roti gandum tanpa olesan. Pilihan kedua, kamu bisa mencoba memasak semangkuk pasta dengan sayuran dan ayam atau ikan, serta saus tomat . Ingat, jangan gunakan krim, susu kaya lemak, atau mentega dalam saus ini. Pilihan ketiga adalah roti gandum lapis yang sudah diolesi margarin. Kamu bisa mengisinya dengan selada dan tuna atau keju rendah lemak. Pilihan terakhir adalah salad sayuran segar dan saus rendah kalori.

  1. Pilihlah waktu yang cocok untuk makan malam, Jangan lewat dari jam 20.00 yaa

copyright by cameoheightsmansion.com

Menu makan malam bisa kamu isi dengan pasta atau kentang panggang dengan olahan ayam atau ikan dan sayuran. Kedua, kamu juga bisa menghidangkan nasi dengan ayam, ikan, seafood, atau telur yang diolah sesuai selera. Sebagai makanan pencuci mulut, buah-buahan bisa menjadi pilihan yang tepat. Buah-buahan tersebut bisa kamu olah dengan cara direbus, dipanggang, atau dibakar, dengan taburan gula atau sedikit siraman yogurt.

  1. Yang terakhir, jangan lupa seimbangkan diet dengan olahrga!

copyright by google.com

Setelah memerhatikan apa yang Anda konsumsi, lanjutkanlah dengan melakukan olahraga. Seiring bertambahnya usia, kemampuan otot pencernaan bisa semakin berkurang. Metabolisme tubuh pun akan menjadi lambat dan menyebabkan perut buncit. Melakukan olahraga teratur dapat membakar kalori dan membantu otot yang mulai lemah atau menguatkan otot.

BACA JUGA :  Mata Kamu Minus, Tapi Bosan Pake Kcamata? Makan 5 Makanan Ini Saja

Berikut ini adalah beberapa olahraga yang dapat Anda lakukan untuk membakar kalori;

  • Zumba
  • Aerobic
  • Lari
  • Lompat tali
  • Angkat beban
  • Cardio

Related posts