Kamu Penggemar Make-up? Ini Cara Alami Membersihkan Make-Up di Wajah!

  • Whatsapp

SmartGirl, membersihkan wajah dari makeup terkadang jadi hal yang menjengkelkan, terlebih jika rasa kantuk sudah tak tertahankan. Namun bagaimanapun juga, kamu wajib membersihkan makeup di wajah hingga benar-benar tuntas, lho!

Beberapa produk makeup, terutama yang teksturnya sangat solid, seperti eyeliner dan maskara yang waterproof, cukup sulit untuk dihapus meski sudah memakai makeup remover. Bekas-bekasnya yang masih menempel ini bisa membuat kulit bahkan mata jadi iritasi. Jangan putus asa, sebab ada beberapa bahan sederhana yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat makeup wajah jadi lebih mudah dibersihkan. Bagaimana caranya? Langsung simak aja, yuk!

Read More

  1. Tidak hanya menyegarkan, Susu dan Yogurt bisa membersihkan mukamu secara merata!

copyright by modestyplusglamour.wordpress.com

Untuk wanita, kulit wajah sangat rentan karena hampir setiap hari tertutupi oleh make-up baik bedak, lipstik, blush on, dan sebagainya. Bedak menjadi lapisan yang paling bayak menempel pada kulit wajah. Padahal kulit wajah juga perlu bernafas sama seperti bagian tubuh lainnya. Jika terus seperti ini bisa menyebabkan masalah pada kulit wajahmu seperti iritasi, jerawat, gatal, wajah kemerahan, dan yang paling parahnya kanker kulit. Nah kebayang kan kalau make-up tidak dibersihkan?

BACA JUGA :  Kamu Menghabiskan Waktu yang Lama Buat Tidur Nyenyak? Coba 4 Hal di Bawah Ini Deh, Dijamin Bangun Tidur Badan Lebih Segar!

Susu dan yogurt cocok sekali untuk membersihkan wajah yang memakai make-up tebal. Caranya dengan mencampurkan susu dan yogurt. Kemudian menggunakan kapas yang sudah diberi campuran tersebut dan mulailah membersihkan wajah secara perlahan. Pastikan tidak ada make-up yang tersisa di wajah, kemudian terakhir bilaslah wajah dengan air hangat.

  1. Madu dan baking soda tak hanya seru dibuat kue, mereka juga bermanfaat sebagai pembersih alami makeup-mu!

copyright by ledisia.com

Kita bukan sedang mengajakmu untuk membuat kue madu, lho. Paduan madu dan baking soda ini bisa kamu manfaatkan sebagai make-up remover alami yang sangat ampuh juga nyaman bagai kulitmu. Madu dan baking soda dapat menghapus segala jenis make-up yang kamu kenakan di wajah dengan sangat mudah, sehingga kulitmu nggak merasa panas maupun pedih akibat gosokan yang terlalu keras.

Caranya sangat mudah, yaitu tuangkan 1 sdt madu pada sebuah kain bersih, lalu tambahkan beberapa bubuk baking soda. Kemudian oleskan pada daerah wajah yang terbalut oleh make-up. Boleh kamu coba loh SmartGirl!

3.      Gak cuma berguna untuk mengelap keringat, tisu bayi juga bisa membersihkan makeup yang pekat.

copyright by komeringonline.com

Ingin cara yang cepat dan juga praktis? Coba deh pakai tisu basah bayi. Tisu ini ternyata juga sangat efektif untuk membersihkan make-up. Tapi pastikan terlebih dahulu tisu tersebut nggak mengandung alkohol ya.

Tekstur tisu basah bayi ini memang lembut, sehingga kamu nggak perlu khawatir akan membuat wajahmu teriritasi selama kamu tidak menggosoknya terlalu keras. Selalu sediakan tisu basah bayi ini untuk berjaga-jaga jika makeup remover kamu sedang habis.

4.      Buat kamu yang memiliki wajah kering, Olive Oil bisa menjadi cara yang cerdas untuk menghapus make-up tanpa bikin nyengir.

copyright by www.peoplehope.com

BACA JUGA :  SmartGirl Suka Cemas dan Merasa Tidak Tenang? Yuk Coba Lakukan 5 Hal di Bawah Ini!

Olive oil memang memiliki banyak kegunaan untuk perawatan kulit. Selain kandungan di dalamnya yagn dapat melembabkan sekaligus menghaluskan, ternyata kamu bisa mengandalkannya juga untuk urusan membersihkan wajah dari make-up yang membandel.

Ini adalah pilihan yang sangat tepat bagi kamu yang memiliki tipe kulit wajah yang kering. Selain bisa membersihkan wajahmu secara natural, olive oil juga akan bertindak sebagai agen pelembab wajahmu.

Nah, itulah tadi beberapa bahan alternatif pengganti make-up remover yang efektif untuk menghapus riasan wajah yang cukup kuat dan sulit untuk dibersihkan. Semoga bermanfat, ya SmartGirl!

Related posts