Jogja Tercipta dari Rindu, Pulang dan Angkringan. Siap-Siap Kamu Ngga Bakal Bisa Juh-Jauh dari Jogja!

  • Whatsapp

Jogja adalah satu kata yang memberikan getaran berdenyut di dada ketika mendengarkannya. Ia tumbuh dan mengakar ke dalam nurani sanubari sedalam yang kamu punya. Ia memang hanya sebuah kota. Tapi asal kamu tahu, Jogja adalah sebuah kehidupan penuh drama, romantika dan cinta. Dia tak bisa kamu sebutkan sebagai kata benda semata. Ia adalah subyek sekaligus obyek. Ia adalah pencipta dan juga pemungut kenangan yang tersisa pula.

SmartGirl Daripada bapermu makin nggak ketulungan, GirlIsMe bakal mengajakmu mengelilingi nuansa cinta yang ada dalam sudut Jogja. Kita yakin kenanganmu terhadap Jogja bagai hujan deras yang membanjiri perasaan terlembutmu. Ia kadang menyenangkan, namun tak jarang ia membuatmu galau bukan kepalang ketika mengingatnya. Yul langsung cus yaa ..

Read More

  1. Selalu menyebut kata “pulang” setiap kembali ke Jogja, padahal di KTP tak ada kata Jogja yang tertera. Lucu yaa

copyright by wordpress.com

SmartGirl! Siapapun yang pernah mencicipi Jogja, klaim tempat pulang itu pasti pernah dilakukan. Okelah mungkin kamu aslinya Jakarta atau Bandung, tapi setelah tinggal di sini untuk menuntut ilmu, niscaya kamu enggan pulang. Ya, kamu merasa Jogja adalah rumahmu. Nggak ada perdebatan lagi tentang itu.

BACA JUGA :  Takut Travelling Karena Mabuk di Perjalanan? Don't Worry Ini 5 Tips Mencegahnya!

Syarat sebagai tempat pulang adalah ketika kamu menemukan kasih sayang. Di Jogja memang kian hari kian menyebalkan, tapi setitik keramahan tak akan sulit kau temukan. Harga kos-kosan pun ringan di kantong kamu yang pas-pasan. Tak sedikit orang tak dikenal pun menawarkan bantuan. Kawan kuliah maupun dosen pun tak ragu membimbingmu kalau ada kesulitan. Sungguh, sebuah kehidupan masa muda yang ideal bisa kamu ciptakan! Tentu hal inilah yang membuatsebagian orang ingin dan selalu ingin untuk balik ke kota istimewa ini. Apa kamu sala satunya?

  1. Menikmati Keindahan Alam dari Gunung, Waduk sampai Pantai pun ada di Jogja. Tinggal pilih Kamu mau Kemana!

copyright by indonesia.tripcanvas.co

Wisata alam di Jogja memang sudah jangan diragukan lagi. Keindahan alamnya yang bagus dan asri serta tarif masuknya yang masih bisa dikatakan murah. Meskipun dari objek wisata terkadang memakan jarak dan waktu yang tidak sebentar, namun SmartGirl dijamin pasti ngga bakalan nyesel kalau udah sampai di tujuan wisata.

Wisata di Jogja punya paket lengkap, dari mau jalan-jalan di museum, hunting foto di hutan pinus, sampai menghabiskan sunset di Pantai Parangtritis. Kamu tinggal pilih deh mau jalan-jalan kemana. Nah jangan lupa untuk bawa travelmate mu ya, dijamin kamu akan memiliki kenangan yang ngga bakalan kamu lupain SmartGirl! Ini dia salah satu alasannya kenapa kota ini menjadi susah sekali kalian tinggalkan, Banyak kenangan yang tercipta disana!

  1. Dari kesederhanaannya, Jogja selalu menawarkan berbagai cerita dengan caranya sendiri! Contohnya Angkringan!

copyright by blog.thecaption.com

Satu hal yang bikin Jogja selalu terkenang adalah karena kesederhanaannya. Kebersahajaannya. Prinsip hidup di sini, “nrimo ing pandum,” menerima rezeki ang diberikan Tuhan Yang Maha Esa. Nggak rakus maupun kemaruk. Materi dan hal-hal duniawi bukan prioritas utama. Warga Jogja mencari ketentraman, keberkahan dan kebahagiaan. Dan definisi filosofis itu terejawantah dalam sebentuk gerobak angkringan.

BACA JUGA :  Selain Wisata Alam yang Mengagumkan, Ini Dia 6 Fakta Mengejutkan Tentang Pulau Lombok!

Ada cinta di setiap bungkus nasi kucing angkringan. Ada kerinduan dalam Kopi Joss Lek Man yang membuat kita selalu nyaman berlesehan. Ada rasa kemanisan dalam gudeg Wijilan. Ya iyalah namanya juga gudeg, haha. Kamu tek lelah menyambangi Sate klatak di Bantul sana, atau Bakmi Jowo yang lokasinya kok ya selalu blusukan. Pokoknya itu semua rutinitas yang sederhana namun tak terlupakan. Angkringan menyadarkan kamu semua bahwa tak ada jurang kesenjangan antar manusia. Sederhana dan penuh istimewa dengan caranya sendiri.

Related posts