Ditantang Travelling Sendirian? Siapa Takut! Ini Dia 6 Kelebihan Menjadi Solo Traveller!

  • Whatsapp

SmartGirl, Terkadang menghabiskan waktu sendirian itu lebih baik daripada menghabiskan waktu untuk mengikuti keinginan orang lain. Sendirian bukan berarti kesepian melainkan memenuhi keinginan sendiri dengan usaha sendiri dan ber-solo travelling adalah cara yang paling tepat untuk mewujudkannya.

Solo travelling setidaknya sekali dalam setahun itu diperlukan karena pengalaman yang diberikan akan memberikan pengaruh pada mental dan fisik. SmartGirl Masih ragu? Ini 6 manfaat yang hanya akan didapatkan melalui solo travelling

Read More

  1. Sebagai Solo Traveller, pastinya kamu punya andil yang besar di perjalananmu. Dari waktu, tujuan dan semuanya terserah padamu!

copyright by inspiredtraveller.in

Enaknya menjadi solo traveler adalah ketika kamu ingin berpindah-pindah destinasi dengan sesuka hati. Tanpa mesti peduli dengan partner traveling-mu. Toh, siapa yang mau kamu peduliin di perjalananmu kalau bukan dirimu sendiri? Inilah enaknya jadi solo traveler. Nggak terikat waktu dan tempat kunjungan, beda seperti kalau kamu ikut rombongan tour gitu. Dijamin pasti Asyik deh!

  1. Karena sendiri, Membuat kamu lebih perhatian kepada dirimu. Alhasil kamu jadi jauh mengenali dirimu sendiri!

copyright by www.inspiredtraveller.in

BACA JUGA :  Udah Liburan tapi Gatau Mau Kemana? Ke Negri Para Dewa Aja Yuk, Dijamin Jadi Momen Travelling yang Ngga Terlupakan

SmartGirl, Memang hanya diri sendiri yang paling mengenal kita, tapi dengan melakukan solo travelling ini bisa membantu untuk semakin mengenal diri, kapasitas diri, ketakutan kamu, dan yang terpenting adalah pengendalian diri.

Bahkan dengan perjalanan yang kamu lakukan sendiri ini bisa jadi pelajaran yang berharga buat kamu loh, Jadi jangan takut jadi solo traveller ya!

  1. Dengan Solo Traveller, dijamin akan menambah teman baru dan sejuta pengalaman!

copyright by www.inspiredtraveller.in

Berhentilah mengikuti prinsip “Jangan bicara pada orang asing”! kamu adalah makhluk sosial SmartGirl, interaksilah dengan orang asing terutama warga lokal. Ketika kamu travel bersama kelompok kemungkinan besar yang terjadi adalah; kita hanya berinteraksi kepada anggota kelompok. Semakin banyak berinteraksi dengan orang asing maka kita akan semakin tahu.

  1. Selain menjadikan kita orang yang mandiri, solo traveller juga melatih jiwa kepemimpinan kita loh SmartGirl!

copyright by www.inspiredtraveller.in

Sebelum kamu menentukan ber-solo traveling, pastinya kamu harus sudah tahu manis-pahit situasi yang akan kamu hadapi ketika melakukan perjalanan seorang diri ini. Kalau selama ini kamu traveling selalu bersama teman-teman, keluarga, dan pacar, mungkin merekalah yang menjadi ketua atau pemimpin dalam perjalanan. Beda halnya kalau kamu memilih untuk ber-solo traveling. Kepada siapa kamu akan memohon bimbingan? Hanya kamulah yang bisa menentukan segalanya. Kamulah pemimpin bagi dirimu sendiri. Belajar bertanggung jawab untuk diri sendiri. Ini yang kadang nggak bisa kamu dapat ketika traveling bersama teman-teman.

  1. Lakukan apa yang ingin kamu lakukan, mumpung ga ada yang kenal!

copyright by www.inspiredtraveller.in

Kamu adalah kamu, jadilah diri kamu sendiri. Lakukan segala yang diinginkan dengan penuh tanggungjawab, tidak perlu khawatir akan penilaian orang lain. Tidak ada yang mengenal kamu. Ekspresikan diri kamu, lewati batas dan keluarlah dari zona nyaman!

  1. Saat ada dalam keadaan mendesak dan nggak ada orang yang bisa diandalkan maka perjalanan itu pun akan menjadikan kamu seseorang yang lebih sabar

copyright by www.inspiredtraveller.in

BACA JUGA :  Mau Travelling Tapi Ngga Mau Bawa Koper yang Berat? Cobain Deh 5 Tips dan Trik Packing Ini!

Bukan nggak mungkin belajar dan melatih kesabaran akan bisa kamu rasakan dalam perjalanan solo-mu. Karena bisa saja dengan tiba-tiba kamu ada dalam keadaan mendesak dan nggak ada orang untuk kamu andalkan, maka di situlah kamu bisa belajar. Iya, perjalanan tersebut akan melatih kamu untuk jadi pribadi yang lebih sabar dari hari ini.

Itulah beberapa alasan yang bisa jadi nggak akan membuatmu ragu lagi buat melakukan perjalanan seorang diri. Kamu nggak perlu takut dan ragu, sebab percayalah kalau akan ada banyak hal baru dan baik yang bisa kamu dapatkan setelahnya. Selamat bertualang, SmartGirl!

Related posts