Dari Rumah Ke Kantor Gowes, Risma Sambil Swiping

  • Whatsapp

Girlisme.com– Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini melakukan kegiatan gowes sepeda ke kantor Balai Kota Surabaya pada Jumat (29/12). Kegiatan ini rutin dilakukan pada jumat minggu terakhir pada setiap bulannya. Kali ini Rizma didampingi oleh jajaran pemerintahan dan komunitas pecinta olahraga sepeda.

Risma berangkat dari rumahnya di kawasan Wiyung menuju ke Balai Kota dengan jarak kurang lebih 11 kilometer. “Jadi ini hari Jumat terakhir (dalam bulan Desember). Beberapa bulan ini saya selalu keluar (tugas). Jadi saya ga bisa mengikuti kegiatan ini. Nah, rasanya mulai kelihatan manfaatnya,” ujar Risma di Balai Kota Surabaya dikutip dari news.idntimes.com

Kegiatan kali ini diikuti oleh seluruh pegawai pemerintaha tanpa terkecuali, mulai dari pegawai kecamatan sampai kelurahan. Rismapun mengapresasi karena programnya didukung oleh para pegawai, ia juga menambahkan bahwa jika berjalan dengan baik, bukan tidak mungkin akan ditamahkan harinya.

Sambil bersepeda Risma juga menyapa para warganya yang lewat, ia juga sempat mengingatkan kepada para pengendara untuk menaati lalu lintas, mengingatkan PKL yang masih saja berjualan di Trotoar juga PKL yang masih membawa gerobaknya tanpa menaati rambu lalu lintas.

news.idntimes.com

Menurut Risma kegiatan ini tidak hanya untuk kesehatan saja tetapi juga sebagai usaha mengurangi emisi kendaraan.  Selain menggiatkan bersepeda, pemerintah kota juga telah menyiapkan sejumlah bus yang nantinya dapat digunakan sebagai alat transportasi pegawai menuju ke kantor masing-masing.

Dikutip dari news.idntimes.com

Related posts