20 Tahun Menjadi Korban Penculikan, Zhang Akhirnya Bertemu Orangtua Kandung

  • Whatsapp

Girlisme.com– Zhang (24), pria asal Yibin, tidak menyangka dapat bertemu kembali dengan orangtuanya yang telah berpisah selama 20 tahun. Saat berusia 4 tahun Zang sempat menjadi korban penculikan dan dijual pada sebuah keluarga.

Namun berkat pusat data DNA milik pemerintah, Zhang dan 6 korban penculikan lainnya dapat ditemukan kembali dengan keluarga kandung mereka.

Dikutip dari tribunnews, Zang menceritakan waktu itu tahun 1998 saat dia diculik. Zhang kecil sedang bermain sendirian yang tidak jauh dari rumahnya lalu ada seorang perempuan datang mendekatinya dan memberikannya sebuah makanan yang membuatnya merasa ngantuk. Tanpa sadar Zhang tertidur dan saat bangun Zhang sudah berada sejauh 2.000 kilometer dari kota asalnya.

September lalu, Zhang mendaftarkan dirinya dan memberikan sampel DNA-nya kepada pusat data milik pemerintah. Mereka kemudian dipertemukan untuk pertama kali sejak 20 tahun lalu dalam sebuah acara yang digelar Departeen Keamanan Publik di Nanchong, provinsi Sichuan pada Rabu (27/12/2017).

Selama sepuluh tahun terakhir, Kementerian Keamanan Publik telah membangun sebuah pusat data DNA nasional, mendorong para orangtua yang kehilangan anaknya karena penculikan maupun mereka yang sedang mencari keluarga mereka untuk memberikan sampel darah dan DNA.

Hasilnya, pihak berwenang telah mengungkap enam kasus besar dan menemukan 52 korban penculikan melalui program pusat data DNA.

Related posts