Sering Susah buat Memulai Basa-basi ya Girls? Yuk Atasi dengan 5 Cara Jitu Ini!

  • Whatsapp

Sering kagok kalau misalnya harus mulai basa-basi sama orang lain? Kadang posisi itu nggak enak banget ya Smartgirl. Apalagi kalau misalnya kamu adalah jenis orang yang nggak terlalu tertarik dengan omong-omongan ringan seperti itu. Tapi memang basa-basi ini perlu lho, apalagi ketika kamu berusaha membangun percakapan dengan relasi dan orang-orang baru. Lantas gimana cara yang tepat buat ngatasi kagok itu?

1.¬†Belajarlah untuk ngobrol lebih dari sekedar “Oh…iya…”

https://www.themodernman.com

Read More

Jawaban “Oh..gitu… atau “Ah..ya ya..” adalah jenis jawaban yang bakalan mematikan percakapan. Dalam mencoba membangun basa-basi, kamu dilarang keras ya Smartgirl untuk berhenti sampai kalimat-kalimat itu tadi. Jika memang kalian tengah mengobrol, coba bangun topik dengan respon setuju–dan beri alasan. Juga bisa ketidak setujuan–yang dengan alasan juga.

“Eh, iya, bener. Aku setuju, soalnya kan…..”

“Hmmm, kayanya nggak gitu juga deh. Soalnya….”

2. Kalau kamu ditanyain tentang kabar, awas aja ya kalau sampai cuman ngejawab, “baik kok,” !

https://www.shutterstock.com

Kalau misalnya kamu bertemu dengan temanmu, kemudian dia menanyakan keadaanmu, jangan sampai jawabanmu mematikan percakapan! Usahakan menjawabnya ditambahkan dengan topik yang bisa dibangun.

BACA JUGA :  Gempa Berkekuatan 5,8 SR Mengguncang Gunungkidul Yogyakarta

“Baik kok. Ini barusan dari ruang TU buat urus….”

“Baik kok. Eh kamu gimana kemarin urusannya?”

3. Jadilah pendengar yang baik…

http://theprayingwoman.com

Setiap orang suka lho bercerita tentang diri mereka. Nah bahasan kamu bisa semakin berkembang lagi kalau misalnya kamu bisa jadi pendengar yang baik.

“Oh iya? Kemarin jadinya kamu lulus ya seleksi yang itu? Gimana sih di sana, aku pengen tau…”

Karena jika kamu nggak bisa jadi pendengar yang baik, kamu nggak bakal betah untuk berbasa-basi.

4. Berikan respon yang mencerminkan opini, jadinya topiknya nggak mati…

https://ak4.picdn.net

Yang bikin obrolan nggak berasa menyenangkan untuk dilanjutkan adalah fakta bahwa percakapannya stuck, nggak kemana-mana, hanya sampai di situ-situ aja.

“Kamu tahukan kalau misalnya film X dan Y udah rilis kemarin? Menurutmu mending yang mana dulu ya buat ditonton? Kayanya sama bagusnya…”

5. Lepas dulu gadgetnya…biar obrolannya bernyawa…

https://www.huffingtonpost.com

Nggak nyaman dong ngobrol sama orang yang kelihhatannya sama sekali nggak tertarik sama kamu? Nah, itu yang bakal kejadian seandainya kamu lebih milih sibuk sma layar gadgetmu dibandingin sama teman sebelahmu. Yang awalnya antusias buat ngobrol, jadinya mulai berkurang karena kamu nggak sepenuhnya mau ngobrol. Kamu lebih memberi nyawa ke layar gadget daripada berusaha menghidupkan topik. Jadi kalau misalnya kamu ingin ngobrol dan basa-basi, maen gadgetnya pause dulu deh.

Nggak ada yang namanya nggak bisa. Kamu hanya perlu belajar dan mau buat nyoba lagi, apalagi ngobrol adalah kebutuhan mu sehari-hati. Jangan khawatir, jangan takut, yuk coba pakai 5 cara tadi!

Related posts