Kakak Adek Sih, Tapi Kok Nggak Akrab Ya? Smartgirl, Ayo Bangun Kedekatan dengan Saudaramu Dengan Kegiatan Ini!

  • Whatsapp

Walaupun berantem dengan saudaramu merupakan jadwal wajib tiap hari, tapi ada kalanya juga lho kamu harus melakukan aktivitas yang merekatkan kembali hubungan kalian. Nggak perlu ribet dan repot, pakai cara-cara sederhana ini cukup kok!

1. Jogging bareng…

http://www.zenbox-essentialoils.com

Read More

Olahraga bareng biasanya bakal bantu kamu dan dia jadi punya waktu bersama. Bisa berupa senam bareng, main sepeda, main badminton, atau lari-larian santai. Sambil menjalankan olahraga tersebut kamu dan saudaramu pastinya menjadi lebih dekat, karena nggak mungkin kan kalian bakal berantem di atas sepeda atau bahkan saling sahut kata-kata pas musik senam  sedang diputar? Kalian berdua akan terlibat di dalam kegiatan yang positif, begitu juga mood yang nanti bakalan tercipta.

2. Belajar bersama…

Dengan syarat! Kalau kamu nggak bakal memaksakan pendapatmu kepada dia yaa. Yang bikin sering berantem nanti kalau misalnya cara kamu dan dia berbeda, lantas kamu memaksakan kehendakmu. Jadikan momen belajar bersama ini untuk tahu apa saja yang dia pelajari dan siap membantu jikalau terdapat kesulitan. Atau misalnya ada bagaian yang kamu nggak paham, kamu bisa mencoba untuk bertukar pendapat dengannya.

3. Masak-masakan!

https://happyhappyvegan.com

Nggak perlu yang ribet dan mahal, masak nasi goreng dengan bumbu instan, atau mie telur ceplok juga bisa kok. Intinya kamu dan dia punya momen bersama di dapur dan di meja makan. Sehingga kamu bisa memulai banyak percakapan dan jadi lebih dekat dengannya.

BACA JUGA :  Film Milly & Mamet Raih 1 Juta Penonton Dalam 11 Hari Penayangan

4. Merayakan hari-hari pentingnya…

Hal ini akan jadi sangat berarti untukmu dan dia, Smartgirl. Misalnya kamu memberikan ucapan selamat pada juara yang ia menangi. Atau ketika ia berulangtahun, bisa juga memberikan penghargaan karena prestasinya di sekolah. Hal ini akan menjadikannya mau lebih membuka diri dan dekat denganmu. Dan juga meminimalisir cek cok antara kalian.

5. Jangan pernah jadi mata-mata…

https://worldwidesalonmarketing.com

Sesuatu yang pantang kamu lakukan adalah jadi mata-mata dari saudaramu. Misalnya mengadukannya pada orangtuamu, dan mencoba untuk mencari-cari salahnya. Sebab ini akan membuatnya menjauh dan malah memandangmu sebagai musuh. Kamu harus menjadi tempat cerita yang aman baginya, sehingga dia nggak ragu untuk datang padamu untuk bercerita.

Pertengkaran dan jarak antara saudara memang sesuatu yang lumrah, tapi nggak lantas kamu biarkan begitu saja ya Smartgirl. Dan merekatkan hubungan kalian nggak harus dengan hal-hal mahal nan mewah kok. Cukup waktu berdua dan dilakukan secara kontinyu 🙂

Related posts