Kamu Suka Banget Gonta-ganti Warna Kuku? Sebelum Kukumu Jadi Rusak, Ayo Mulai Perawatan Sederhana tapi Berguna Ini!

  • Whatsapp

Kalau kamu termasuk yang suka banget pakai nail art, maka perawatan kuku adalah hal wajib ya Smartgirl. Hal ini untuk mencegah kerusakan pada kukumu karena terkontaminasi bahan kimia secara terus-menerus. Nah, berikut ni adalah cara merawat kuku yang alami, sehingga kamu nggak perlu khawatir efek sampingnya, dan nggak [erlu keluar isi dompet banyak-banyak!

1. Masker minyak zaitun…

http://makeovermasters.co.nz

Read More

Minyak yang satu ini rasanya sudah nggak perlu dipertanyakan lagi manfaatnya untuk tubuh. Selain untuk rambut dan kulit, ternyata minyak zaitun ini juga berfungsi baik buat menjaga kukumu tetap lembab, halus dan mengilap Smartgirl. Caranya, kamu cukup hangatkan minyak zaitun, jangan sampai suhunya terlalu panas ya. Setelah itu kamu oleskan ke bagian kukumu, dan diamkan sampai kering. Ini bisa kamu lakukan rutin dua kali sehari. Agar tidak menganggu aktifitas, kamu bisa lakukan pada pagi hari sebelum mandi ataupun malam sebelum tidur.

2. Irisan lemon…

http://www.stylecraze.com

Buah yang satu ini kaya akan vitamin C, yang akan membantu untuk mencerahkan kukumu, juga agar terlihat segar dan mengilap. Sama seperti masker minyak zaitun tadi, lemon ini juga diaplikasikan dengan sangat mudah. Kamu tinggal iris lemon agar bagian dagingnya terbuka, kemudian gosokkan di permukaan kuku selama 5-10 menit. Setelahnya bilas dengan air bersih. Penggunaan irisan leom ini juga bisa membantu menghilangkan sisa cat kuku yang masih ada lho.

BACA JUGA :  BTS dan Blackpink Raih Penghargaan Diamond Creator Award dari Youtube

3. Rendaman garam…

https://organicdailypost.com

Garam berfungsi untuk membantumu menghilangkan kotoran dan kuman yang ada di sela-sela kuku. Hal ini bisa kamu lakukan dengan cara mengambil garam secukupnya, kemudian campur dengan air hangat. Ingat ya, jangan terlalu panas, sebab bisa merusak jaringan kukumu. Setelahnya rendam kuku dalam waktu 10 hingga 15 menit. Jika kamu rasa sudah cukup, maka kamu tinggal membilasnya dengan air bersih. Garam juga bisa membuat kukumu nampak sehat dan mengilap!

4. Getah pepaya…

https://www.groupon.com

Getah pepaya ini baik banget buat menguatkan kukumu, Smartgirl. Kamu bisa mengaplikasikannya langsung ke kuku, tanpa perlu dicampurkan dengan bahan lain. Hati-hatilah ketika mengaplikasikan, karena bagi yang nggak cocok, si getah ini bisa bikin rada gatal. Tapi manfaatnya bagi kuku sangatlah bagus, bisa menguatkan dan menghindarkan kuku dari pecah-pecah dan mengelupas. Apalagi kalau kamu memiliki lapisan kuku yang rapuh, ini boleh banget dicoba!

5. Masker bawang putih…

https://www.splendidtable.org/

Bawang putih ternyata bukan hanya berfungsi sebagai bumbu dapur saja lho, Smartgirl. Karena ternyata bawang putih juga bisa menguatkan kukumu, dan juga menutrisinya untuk mengembalikan warna kilap alami di kukumu. Kamu bisa membuat masker inid engan cara menghaluskan bawang putih secukupnya, kemudian tambahkan dengans edikit garam. Lalu tinggal oleskan ke bagian kukumu dan tunggu selama 5 hingga 10 menit, setelahnya bilas dengan air bersih.

Semua perawatan di atas bisa kamu lakukans ecara intensif ya Smartgirl. Minimal 2 kali seminggu, untuk tetap menjaga kukumu dari pengelupasan dan juga pecah-pecah. Nah, tunggu apa lagi nih? Bahannya mudah, langkahnya simple, yuk mulai rawat kukumu!

Related posts